Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Twitch Segera Hadirkan Fitur Video Pendek dan Story

Twitch
Twitch luncurkan fitur video pendek dan Story | foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Twitch akhirnya meluncurkan Discovery Feed, setelah bertahun-tahun mendapat keluhan dari pembuatnya tentang kurangnya peluang pertumbuhan untuk streamer yang lebih kecil. Tidak hanya itu, terdapat sejumlah fitur lain yang turut meluncur.

Perusahaan mengumumkan Discovery Feed, bersama dengan sejumlah fitur baru lainnya, selama upacara pembukaan akhir pekan di TwitchCon Paris. Fitur-fitur baru yang akan rilis seperti dukungan konten video dengan durasi pendek seperti Youtube dan Tiktok.

Baca juga: Samsung Galaxy A04s Hadir Dengan Memori Lebih Besar 128GB

Fitur tersebut akan mereka buat benar-benar menyerupai Shorts yang ada di Youtube maupun Tiktok dengan model gulir video pendek ke bawah. Pengembang Twitch menyesuaikan algoritma yang tersaji dari aliran pembuat konten yang pengguna senangi.

Twitch Luncurkan Fitur Video Pendek

Twitch sendiri pada dasarnya merupakan platform live show dan interaktif, pihak pengembang mengungkapkan bahwa tujuan fitur baru ini positif. Mereka tidak bermaksud untuk membuat pemirsa menghabiskan waktu berjam-jam di umpan Klip.

Sebagaimana ungkapan perusahaan tersebut dalam sebuah postingan blog resminya. Investasi perusahaan tersebut dalam fitur klip ini adalah membantu pemirsa menemukan salurannya sehingga mereka bergabung dengan kreator komunitas saat streaming berlangsung.

Baca juga: Suka Bersepeda? Ini Rekomendasi Smartwatch Yang Pas!

Pergeseran ke video bentuk pendek juga mencakup fitur pengeditan baru yang akan memungkinkan pembuat konten mengedit klip ke dalam format vertikal. Platform tersebut kabarnya juga akan mendukung ekspor langsung ke YouTube dan Tiktok.

Juga Meluncurkan Fitur Story

Dan seperti hampir semua platform sosial besar lainnya, mereka juga meluncurkan fitur “story” pada bulan Oktober. Fitur ini akan muncul di halaman “following” di aplikasi seluler platform. Kreator dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat story mereka.

“Format cerita dipahami dengan baik – klip singkat, gambar, pembaruan teks, jajak pendapat,” kata Twitch. “Yang menarik dari cerita Twitch adalah kemampuan Anda untuk menjangkau semua pengikut Twitch Anda atau hanya berbagi dengan pelanggan.”

Perusahaan juga mengubah pendekatannya ke jeda iklan, yang telah menjadi titik pertikaian antara platform dan penggunanya. Meskipun streamer dapat melihat penghitung waktu mundur untuk jeda iklan pada akhirnya, banyak yang mengeluh bahwa iklan mengganggu konten mereka tanpa peringatan yang cukup.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menurut informasi dari laporan terbaru, platform media sosial Instagram kini tengah menguji fitur baru di iOS. Fitur yang memungkinkan orang yang...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – TikTok baru-baru ini telah resmi merilis aplikasi baru untuk headset Vision Pro Apple. Versi aplikasi untuk perangkat AR tersebut membawa platform...

Apps & Games

Unbox.id – Pew Research Center telah merilis survei terbarunya mengenai penggunaan media sosial oleh orang dewasa di Amerika Serikat. Meskipun YouTube (khususnya) dan Facebook...