Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Rekomendasi Software Untuk Recording Terbaik

Jakarta, Unbox.id – Merekam audio merupakan aktivitas yang penting, dikarenakan audio dibutuhkan oleh para content creator maupun pekerja lainnya. Software recording adalah software yang digunakan untuk mengolah sumber suara dari analog ke digital.

Software ini merupakan bagian penting dari Digital Audio Workstation (DAW). Program komputer ini penting untuk melakukan aktivitas merekam suara dari peralatan musik maupun suara langsung. Software recording memiliki beberapa fungsi, yaitu fungsi recording, editing, mixing, dan mastering.

Untuk itulah kami akan memberikan rekomendasi software recording terbaik, jika anda bingung memilih software recording yang bagus.

PreSonus Studio One 5

Studio One 5 merupakan pilihan yang tepat jika Anda ingin menghasilkan sebuah podcast yang enak didengar maupun Anda yang seorang podcaster dan pelaku voiceover. Studio One 5 dilengkapi dengan template yang dirancang khusus untuk podcast dan voiceover.

Software ini juga memiliki fitur Macro Toolbar page untuk podcaster dan pembuat audio books. Juga memiliki fitur drag and drop seperti yang ada di versi sebelumnya. Anda akan menikmati praktisnya menambah efek atau instrumen virtual lainnya. Dengan semua keunggulan yang ada, software recording ini banyak digunakan oleh kalangan profesional.

Ableton Live 11

Live memiliki banyak kelebihan yang sayang untuk dilewatkan. Software ini memiliki interface yang simple dan software dari Ableton ini cocok untuk digunakan bagi Anda yang membutuhkannya untuk live performance. Live 11 memiliki beberapa fitur yaitu fitur tempo following, linked track editing, comping, dan improved clip editing.

Anda bisa melakukan trigger, resequencing, dan mixing secara real time dengan hasil yang dapat langsung dinikmati tanpa ada delay. Software ini memiliki teknologi pendukung, yaitu Max yang berfungsi untuk menyinkronkan lighting dengan beat musik dan Link untuk menggabungkan komposisi dari banyak device sekaligus.

Steinberg Cubase

Cubase merupakan salah satu software recording andalan musisi profesional. Alasannya, karena software ini dipakai oleh musisi sekelas Zedd. Software ini memiliki dua puluh fitur baru. Salah satunya ialah Squasher yang akan memanjakan para produser EDM. Fitur Squasher memiliki dentuman bass yang lebih lembut dan dapat meningkatkan reverb dari musik EDM. Software ini cocok digunakan oleh para DJ. Ada juga fitur lainnya yakni channel strip, chord pads, audio wrap quantis, dan MixConsole.

Baca juga : Para Akuntan! Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik 2021

Image-Line Fruity Loops

Fruity Loops merupakan Software yang cukup populer, dikarenakan memiliki fitur pembuat efek musik yang berbasis digital. Keunggulan yang dimiliki oleh Software Fruity Loops yaitu, dukungan multi midi-in, plugin yang banyak, dan antarmuka yang responsif. Software ini sesuai bagi Anda yang ingin melakukan remix dari rekaman suara ataupun dari audio lainnya. Software ini dapat membuat musik.

Zynewave Podium 

Software Recording Zynewave Podium ini dilengkapi oleh beberapa instrumen VST dan berbagai plugin efek yang akan memanjakan penggunanya. Software ini sangat mudah dipahami sehingga sesuai bagi pemula ataupun profesional. Pada versi yang trial, banyak fitur yang terkunci sehingga Anda musti membelinya guna untuk memaksimalkan berbagai keunggulan dari Software ini. Software ini juga mendukung sistem operasi Windows.

 

 

Sumber : my-best.id

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Google baru saja mengumumkan inovasi terbaru yang cukup besar. Perusahaan mesin pencari tersebut berencana akan meluncurkan fitur kecerdasan buatan untuk software...

Software

Jakarta, Unbox.id – Prosesor adalah jantung dari ponsel pintar mana pun. Komponen ini dikerjakan secara khusus oleh perusahaan seperti MediaTek dan Qualcomm. Meski begitu,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Penggunaan teknologi AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan kini semakin meningkat dari hari ke hari, termasuk OpenAI. Dan saat ini, teknologi...

Software

Last updated on 28 Desember, 2023 Jakarta, Unbox.id – Xiaomi merupakan perusahaan teknologi raksasa asal China yang terkenal dengan berbagai macam inovasinya. Perusahaan tersebut...