Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Rekomendasi Ponsel Full Screen Terbaik di Juli Tahun Ini

Xiaomi Mi Mix 2_1a
Xiaomi Mi Mix 2. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Dalam beberapa tahun terakhir, vendor telah meluncurkan banyak ponsel layar penuh. Konsep desainnya beragam, seperti ponsel layar penuh dengan bezel yang sangat tipis atau bahkan tanpa bezel. Setiap operator memiliki nama tersendiri untuk ponsel yang identik dengan layar besar ini. All-screen phone di sini adalah smartphone yang menggunakan layar besar (lebih dari 5,5 inci) dengan ukuran bezel yang tipis. Bantu bagian depan perangkat layar “penuh” dengan rasio layar-ke-tubuh lebih dari 80%. Dimana full screen adalah desain handphone yang memiliki layar lebih banyak dari body atau frame di bagian pinggir handphone. Mengenai penamaan juga ada beberapa, ada yang menyebutnya full screen phone, full screen phone, full screen phone, full screen phone hingga full screen phone. Namun terlepas dari perbedaan tersebut, alam memiliki tujuan yang sama.

Xiaomi Mi Mix 2

Xiaomi Mi Mix 2 dirancang berdasarkan konsep aslinya. Kali ini dilengkapi dengan layar dengan diagonal 5,99 inci dan layar penuh dengan 18:9.

Layar ini menempati 80,8% dari layar beranda perangkat. Karena bezelnya yang tipis, Xiaomi Mi MIX 2 memiliki speaker tersembunyi yang hanya menempati ruang tipis antara tepi atas dan layar.

Lalu kamera depan diletakkan di bagian bawah yang cukup unik. Termasuk penggunaan sensor kedekatan ultrasonik yang memungkinkan perangkat dan semua komponen berbaur dengan latar belakang dan membawa layar ke fokus penuh.

Xiaomi Mi Mix 2S

Ponsel Xiaomi all-screen terbaik mungkin masih termasuk dalam seri Mi Mix, dimulai dengan Xiaomi Mi Mix dan dilanjutkan dengan Mi Mix 2. Lalu Xiaomi Mi Mix 2S yang juga memiliki desain bezel-less atau tanpa bezel kaca. Layarnya sendiri tetap mempertahankan teknologi layar penuh 5,99 inci yang sama dengan resolusi Full HD+. Monitor ini memiliki screen-to-body ratio sebesar 81,9%.

Mi Mix 2S tidak memiliki notch di layar dan selalu menempatkan kamera selfie di bagian bawah layar, namun yang membedakan Mi Mix 2S dari pendahulunya adalah ia hadir dengan desain unibody Ceramic dan bingkai aluminium.

Xiaomi Mi 8

Xiaomi Mi 8_2b

Xiaomi Mi 8. (Sumber: Gizmologi)

Ponsel Xiaomi berfitur lengkap ini menggunakan layar Samsung AMOLED 6,22 inci dengan resolusi FullHD+ 2248 x 1080 piksel. Menampilkan rasio layar-ke-bodi hingga 88,5% dan rasio aspek 18,7:9 dan kecerahan layar hingga 600 nits.

Xiaomi Mi 8 hadir dengan konsep desain notch atau biasa dikenal dengan sebutan horse phone. Menjadi ponsel Xiaomi pertama dengan Poni. Notch atau bezel ini bisa disembunyikan layaknya perangkat lain.

Xiaomi Mi 8 juga memiliki kamera yang dilengkapi dengan kemampuan artificial intelligence (AI), yakni kecerdasan buatan. Kamera yang dihadirkan dalam smartphonenya ini pastinya bisa menunjang hasil foto yang menarik dengan kualitas gambarnya yang wah dari hasil jepretan kameranya.

Baca juga: Daftar Ponsel Yang Paling Banyak Di Pakai Artis K-Pop Korea

Xiaomi Pocophone F1 128GB

Smartphone terbaru Xiaomi Pocophone F1 128GB memiliki layar bezel-less widescreen dengan diagonal 6 inci beresolusi 2246 x 1080 piksel. Pilihan smartphone ini cukup menarik dan pastinya juga pas untuk dimiliki oleh penggunanya untuk aktivitas kesehariannya.

Gambarnya sangat jernih dengan dukungan teknologi Full HD+. Smartphone Xiaomi Pocophone F1 128GB ditenagai oleh chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 dengan prosesor CPU Octa-core (4 x 2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4 x 1.8 GHz Kryo 385 Silver).

Harga ponsel Xiaomi full screen ini terbilang cukup murah dengan segala teknologi terkini. Xiaomi Pocophone F1 128GB juga dilengkapi dengan dual kamera 12MP dan 5MP serta kamera depan 20MP. Tentunya model ini bisa menjadi pilihan yang pas dengan harga maupun speknya yang menaarik.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Beberapa keunggulan utama ponsel dengan refresh rate 144 Hz adalah tampilan gambar terbaik di kelasnya, grafis yang halus, serta performa layar yang...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel dengan stabilisasi video populer karena menghasilkan video yang jernih tanpa blur atau goyang, seperti memotret dengan kamera Handycam atau DSLR. Khususnya...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Salah satu keunggulan smartphone yang dibekali chipset Unisoc adalah harganya yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 1 jutaan saja, menjadikannya alternatif pilihan...

Hardware

Unbox.id – Memang sangat sedikit smartphone yang mengusung prosesor Snapdragon 732G. Bahkan, bisa dikatakan hanya ada dua pabrikan ponsel yang menawarkan chipset ini di...