Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk

Pilihan Smartphone Berfitur NFC Untuk Beraktivitas

NFC_1
Ada berbagai pilihan smartphone yang dibekali fitur NFC untuk kemudahan transaksi para penggunanya. (Sumber: TelecomTalk)

Unbox.id – Smartphone adalah salah satu produk yang tidak dapat terlepas dari kebutuhan para penggunanya sehari-hari. Selain digunakan untuk berkomunikasi, smartphone juga hadir guna menunjang aktivitas dari para penggunanya dan salah satunya adakag transaksi keuangan. Seiring dengan kebutuhan yang ada, fitur NFC menjadi penting untuk mempermudah transaksi. Lantas, apa saja pilihan smartphone yang dibekali fitur NFC yang bisa mempermudah aktivitas para penggunanya?

Xiaomi Mi 11 Lite

Xiamo Mi 11 Lite_1

Produsen Xiaomi hadirkan Mi 11 Lite yang dibekali fitur NFC pada perangkatnya. (Sumber: Xiaomi Indonesia)

Smartphone pertama yang bisa menjadi pilihan untuk mempermudah aktivitas transaksi dari para penggunanya adalah dari produsen Xiaomi. Xiaomi memang dikenal dengan beragam platform smartphone yang mumpuni untuk penggunaan sehari-hari. Dari banyaknya produk yang ada, varian Mi 11 Lite bisa menjadi pilihannya!

Dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 732G, Xiaomi Mi 11 Lite mampu menghadirkan fitur NFC yang berguna untuk aktivitas transaksi penggunanya. Selain itu, Mi 11 Lite juga dilengkapi dengan pilihan RAM antara 6GB dan 8GB sesuai kebutuhan para penggunanya tersebut. Tak hanya RAM, pilihan memory internalnya pun dapat dipilih yaitu sebesar 64GB dan juga 128GB.

Dengan menggunakan perangkat sistem Android 11, Xiaomi Mi 11 Lite mennggunakan daya baterai sebesar 4250 mAH yang membuat penggunanya bisa mengoptimalkan smartphone ini untuk berbagai aktivitas transaksi dengan cepat.

Baca juga: Pilihan Rekomendasi Smartphone 2 Jutaan, Ada Oppo Hingga Redmi!

Samsung Galaxy M32

Samsung Galaxy M32_1

Samsung dengan produk teranyarnya yaitu Galaxy M32 menghadirkan beragam spek tinggi di smartphonenya. (Sumber: TeknoLoGue)

Produk smartphone berikutnya yang tidak kalah populer untuk digunakan para penggunanya dan dibekali dengan fitur NFC adalah Samsung Galaxy M32. Produk dari Samsung ini menggunakan sistem chip octa-core dan dipadukan dengan pilihan RAM sebesar 6GB dan juga 8GB. Selain itu, smartphone ini juga dibekali ruang memori penyimpanan internal sebesar 128GB yang cukup untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari.

Untuk bagian layar, Samsung Galxy M32 menggunakan layar dengan kualitas FHD Super Amoled yang cerah. Layar ini mampu menghadirkan refresh rate sebesar 90 Hz yang mana ukuran dari layar ini 6,4 inci. Selain itu untuk menunjang performanya, Samsung Galaxy M32 telah menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAH yang dirasa tepat untuk spesifikasinya itu.

Lewat mesin yang mumpuni khas Samsung, smartphone ini mampu membaca berbagai kartu elektonik dengan cepat lewat fitur NFC yang disematkannya tersebut.

Infinix Hot 11S

Infinix Hot 11S_1

Produsen Infinix hadirkan smartphone dengan spek fitur mumpuni namun dengan harga yang terjangkau. (Sumber: Harapan Rakyat)

Ingin smartphone yang memiliki beragam fitur yang mampu menunjang aktivitas sehari-hari namun dengan harga yang terjangkau? Infinix Hot 11S jadi jawabannya! Produk teranyar dari Infinix ini menawarakan kecanggihan sistemnya yang lengkap dan mumpuni untuk dipilih oleh para penggunanya untuk aktivitas sehari-hari.

Smaprtphone Infinix Hot 11S dibekali dengan chipset MediaTek Helio G88 yang terbilang cukup mumpuni. Untuk melengkapi performanya tersebut, Infinix memberikan pilihan RAM adan juga memory yang bisa dipiih untuk menyesuaikan para penggunanya. Untuk pilihan RAM yang bisa dipilih yaitu 4GB dan 6GB, sementara untuk memorynya adalah 64GB hingga 128GB.

Infinix Hot 11S menggunakan kapasitas baterai 5.000mAH sehingga mampu digunakan untuk aktivitas seharian para penggunanya. Terlebih dengan adanya fitur NFC, beragam aktivitas transaksi seperti pengisian kartu elektronik, pengecekan kartu elektronik, hingga emulasi kartu hotel atau apartemen adalah kelebihan dari produk Infinix ini.

Baca juga: Daftar Rekomendasi Harga Smartphone Android 3 Jutaan Agustus 2022

Oppo Reno

Oppo Reno_1

Oppo lewat varian Reno hadirkan fitur NFC pada perangkat smartphonenya tersebut. (Sumber: Yangcanggih.com)

Smartphone berikutnya yang dibekali NFC untuk aktivitas para penggunanya adalah Oppo Reno. Produk dari Oppo ini memang telah menjadi produk yang cukup mumpuni dan juga dipilih oleh masyarakat secara umum. Dibekali dengan spesifikasi chipset Qualcomm SDM710 Snapdragon 710, Oppo Reno menggunakan CPU Octa-core yang juga disematkan kapasitas RAM sebesar 8GB dalam sistemnya tersebut.

Selain itu, smartphone Oppo Reno ini juga memiliki memori sebesar 256GB. Dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3.765mAH yang diberikan fitur fast charging hingga 20 W, Oppo Reno juga dilengkpai layar AMOLED yang membuat tampilan layarnya menjadi lebih cerah.

Dengan segudang spesifikasi yang mumpuni tersebut, Oppo Reno mampu memberikan fitur penggunaan NFC secara cepat di dalam aktivitas para penggunanya sehari-hari tanpa ada kendala berarti.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Tecno Spark 10 hadir di Indonesia pada bulan Maret 2023 kemarin, tepatnya pada tanggal 28 secara daring. kehadiran ponsel Tecno yang...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Saat ini, pilihan ponsel dengan NFC cukup banyak dengan harga yang berbeda-beda. Menurut pengamatan Unbox.id, ponsel dengan NFC harganya murah sekitar 2...

Artikel

Unbox.id – Di tahun 2022 ini, perkembangan produk smartphone 5G murah yang ada telah hadir dan juga memiliki daya tarik tersendiri di pangsa pasarannya...

Artikel

Manfaat NFC Pada Perangkat Ponsel. Bisa Lakukan Pembayaran Hingga Autentikasi Jaringan WiFi Perkembangan tehnologi digital pada perangkat ponsel makin pesat tidak hanya fitur Bluetooth,...