Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Pilihan Ponsel Murah Spek Dewa Terbaik Yang Oke

Oppo A77s_1oppoa77s
Ada beberapa deretan produk ponsel murah yang punya spek dewa yang cocok buat diboyong saat ini. (Sumber: Tabloid PULSA)

Unbox.id – Selama beberapa waktu terakhir, produsen ponsel global menunjukkan persaingan yang ketat, terutama dengan peluncuran Xiaomi Redmi 9T dan Realme Narzo 30A pada kuartal pertama tahun 2021 yang “menelan” pasar. Pada tahun 2023, penjual mana yang akan menimbulkan kehebohan? Nah sementara itu bagi anda yang sedang mencari ponsel murah dengan spesifikasi super di kisaran harga Rp 1-2 jutaan, dengan spek setara ponsel kelas menengah yang dijual Rp 3 jutaan, berikut beberapa rekomendasi dari unbox.id. Penjual memiliki segmennya sendiri untuk ponsel murah dengan konfigurasi ilahi. Agar lebih mudah memilih, berikut beberapa ponsel murah bagus dari Realme, Xiaomi, Samsung hingga OPPO.

Oppo A77s

Dibanderol dengan harga 3 jutaan saat pertama kali diluncurkan di Indonesia, OPPO A77s memiliki sedikit keunggulan dalam spesifikasi dibandingkan dengan umumnya, terutama dalam hal prosesor, kamera, dan baterai.

OPPO A77s ditenagai oleh Snapdragon 680 yang hadir dengan RAM 8GB untuk mendukung kinerjanya secara optimal. Sedangkan untuk kebutuhan penyimpanan internal, tersedia kapasitas 128GB untuk menyimpan berbagai file penting.

Kebutuhan visual OPPO A77 didukung oleh layar LCD berukuran 6,56 inci yang mampu menampilkan layar kualitas HD+ dengan resolusi 1612 x 720 piksel. Monitor ini sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Di bidang kamera, terdapat kamera utama ganda dengan konfigurasi 50 MP + 2 MP, lalu di bagian depan terdapat kamera selfie 8 MP. Kebutuhan daya OPPO A77 dipenuhi oleh baterai 5000mAh dengan pengisian cepat 33W menggunakan teknologi SUPERVOOC.

Realme 10

Realme 10_2r10

Smartphone model Realme 10 masuk ke dalam jajaran ponsel murah dan punya spek canggih di dalamnya. (Sumber: JawaPos)

Salah satu HP murah dengan spesifikasi super yang kami rekomendasikan adalah Realme 10 yang ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99 yang memiliki performa cukup handal untuk gaming.

Kapasitas prosesornya cukup tinggi di segmennya yang juga didukung dengan jumlah RAM yang besar. Ada pilihan varian dengan RAM 4 GB atau 8 GB. Keduanya memiliki penyimpanan internal 128 GB.

Dari segi tampilan luar, layar realme 10 sangat tajam dan memiliki kontras warna yang kaya. Layarnya berjenis Super AMOLED, dengan luas permukaan 6,4 inci. Kualitas tampilan adalah FHD+, dengan kualitas 2400 x 1080 piksel.

Keperluan berfoto dipenuhi oleh dual kamera 50 MP + 2 MP di bagian belakang, dan kamera depan 16 MP. Baterai 5.000mAh Realme 10 mendukung teknologi pengisian cepat SUPERVOOC 33W.

Baca juga: Pilihan Ponsel Samsung RAM 6GB Yang Cocok Buat Keseharian

POCO M5

POCO M5_3poco

Produk POCO M5 hadir untuk penuhi kebutuhan ponsel murah yang mumpuni untuk pangsa pasarannya. (Sumber: Teknoia)

Rekomendasi HP murah dengan spesifikasi unggulan selanjutnya adalah POCO M5 yang juga menawarkan keunggulan prosesor MediaTek Helio G99, dengan pilihan varian RAM 4GB dan 6GB.

POCO M5 memiliki layar DotDrop dengan ukuran 6,58 inci, kualitas layar FHD+, resolusi maksimal 2408 x 1080 piksel. Untuk memenuhi kebutuhan gaming dan konten multimedia, monitor ini mendukung refresh rate 90Hz.

Ponsel POCO ini hadir dengan modul tiga kamera yang memiliki pengaturan kamera utama 50 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera kedalaman 2 MP. Kamera depannya dibekali dengan resolusi 5 MP.

POCO M5 hadir dengan baterai 5000mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat dengan kapasitas 18W. Charger 22,5 W sudah termasuk dalam paket pembelian, sehingga Anda tidak perlu lagi membeli charger secara terpisah.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel berbiaya rendah masih menjadi pasar yang menggiurkan bagi produsen ponsel pintar. Pasalnya, banyak masyarakat yang tertarik dengan ponsel dengan harga terjangkau....

Spesifikasi & Harga

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Menjelang Idul Fitri, banyak masyarakat yang menerima tunjangan hari raya (THR) menjelang libur panjang. Ada pula...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – MWC 2024 memperkenalkan sederet smartphone lipat dengan harga terjangkau, bahkan salah satunya bisa dibeli di situs e-commerce Tanah Air. Smartphone lipat merupakan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Mencari ponsel di bawah Rp 1 jutaan kini semakin mudah dengan banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran. Saat ini banyak sekali brand...