Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Perusahaan Milik Samsung, Harman Mengakuisisi Musik Roon

Roon App_1a
Roon App. (Sumber: Absolute Sound)

Unbox.id – Samsung Electronics mengumumkan bahwa perusahaannya, Harman, telah mengakuisisi Roon, sebuah platform manajemen musik, penemuan, dan streaming. Roon adalah platform streaming musik dengan antarmuka penemuan dan penjelajahan musik dan kompatibel dengan sebagian besar perangkat audio. Mengutip laman resmi Samsung, Roon tersedia untuk semua sistem operasi populer dan juga memproduksi serangkaian perangkat server perangkat keras yang disebut Nucleus.

Roon Terkenal Dari Penggunaanya di Banyak Perangkat

Roon App_2b

Roon App. (Sumber: Tech Hive)

Dikutip dari GSM Arena, Roon terkenal dengan kemampuannya untuk digunakan di banyak perangkat dan di banyak ruangan, apa pun mereknya.

“Di Harman, kami sangat bangga dengan kemampuan kami menciptakan pengalaman audio yang luar biasa bagi mitra dan konsumen di seluruh dunia,” kata Dave Rogers, presiden divisi Gaya Hidup Harman. “Tim Roon berbagi semangat kami untuk menyediakan suara berkualitas dan konektivitas kepada pecinta musik saat mereka mencari, menemukan, dan mendengarkan di rumah dan di perjalanan,” kata Rogers.

Roon pada akhirnya akan beroperasi sebagai bisnis Harman yang terpisah dari tim yang ada. Perusahaan mengatakan seluruh operasi Roon akan tetap utuh dan terus melayani serta mengembangkan komunitas pelanggan dan mitra perangkatnya.

Harman juga mengumumkan komitmennya untuk mengembangkan ekosistem perangkat terbuka Roon, termasuk kemitraan dengan lebih dari 160 merek audio lainnya, menghadirkan audio ke lebih dari 1.000 perangkat berkinerja tinggi.

Enno Vandermeer, CEO Roon, menyambut mereka di Harman. “Dengan bermitra dengan Harman, Roon mendapatkan keuntungan dari skala, sumber daya, dan jangkauan yang luar biasa dari pemimpin teknologi global, sekaligus menjaga kemandirian kami untuk berinvestasi dalam pertumbuhan dan masa depan” bisnis “, katanya.

Harman memiliki beberapa brand audio seperti AKG, dbx, JBL dan Soundcraft yang telah beroperasi secara global. Harman sendiri telah menjadi bagian dari Samsung sejak tahun 2017, dimana ilmu dan inovasi dari perusahaan tersebut banyak diterapkan pada berbagai headphone dan smartphone milik perusahaan asal Korea tersebut.

Samsung Rilis One UI 6.0

Sebelumnya, jutaan pengguna perangkat Samsung Galaxy telah menerima pembaruan sistem operasi baru One UI 6.0. Pembaruan sistem operasi baru ini telah diluncurkan sejak akhir Oktober tahun lalu Samsung dikabarkan mulai mendistribusikan pembaruan One UI 6.0 berbasis Android 14 pada perangkat seri Galaxy S23.

Mengutip Gizchina, pembaruan One UI 6.0 secara bertahap akan diluncurkan ke model perangkat Galaxy lainnya. Agustus lalu, Samsung meluncurkan program Android 14 Beta. Dalam waktu dua bulan, program Android 14 beta telah berevolusi menjadi versi stabil One UI 6.0.

Selama periode ini, beberapa model perangkat Galaxy di pasar tertentu, termasuk kelas menengah atau atas, berkesempatan untuk diuji. Android 14 hingga One UI 6.0. Selanjutnya, Samsung berupaya mendistribusikan versi stabil One UI 6.0 ke perangkat yang memenuhi persyaratan global, dalam ‘skala global.

Faktanya, beberapa bulan yang lalu, tersebar berita tentang sejumlah perangkat Galaxy yang memenuhi syarat untuk pembaruan beta dan stabil. Pemantauan serupa dilakukan untuk memantau ketersediaan rilis stabil untuk berbagai perangkat Samsung Galaxy.

Baca juga: Samsung Rilis One UI 6.0 Basis Android 14

Ponsel Samsung Galaxy Yang Kebagian One UI 6.0

One UI 6.0 Android 14_1a

One UI 6.0 Android 14. (Sumber: Showmetech)

Berikut daftar smartphone dan tablet Samsung Galaxy yang bisa update ke One UI 6.0 dan berbasis Android 14:

  • Galaxy S23
  • Galaxy S23 Plus
  • Galaxy S23 Ultra
  • Galaxy S23 FE
  • Galaxy S22
  • Galaxy S22 Plus
  • Galaxy S22 Ultra
  • Galaxy Z Fold 5
  • Galaxy Z Flip 5
  • Galaxy A73
  • Galaxy A54
  • Galaxy M53
  • Galaxy Tab S9
  • Galaxy Tab S9 Plus
  • Galaxy Tab S9 Ultra

Salah satu perubahan paling menonjol pada One UI 6 adalah desain yang lebih baru. One UI berbasis Android 14 ini menampilkan layar font default baru, ikon yang didesain ulang, label ikon yang disederhanakan, dan kemampuan untuk menyesuaikan jam di layar kunci.

Selanjutnya, Quick Panel, yang memungkinkan akses cepat ke fungsi-fungsi penting, kini memiliki presentasi baru. Wi-Fi dan Bluetooth kini menempati posisi teratas, diikuti dengan pintasan biasa, sementara kontrol kecerahan telah dipindahkan ke bawah.

One UI 6 juga memperkenalkan studio video baru yang dapat diakses melalui perpustakaan. aplikasi. Ini adalah editor video yang menawarkan beragam opsi pengeditan, meskipun saat ini terbatas pada resolusi FHD.

Selain itu, peningkatan lainnya mencakup widget cuaca baru di layar dan antarmuka baru untuk Samsung Health (yang sebelumnya diperkenalkan) dengan Android 13.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Belakangan ini, iPhone SE 4 sedang ramai diberitakan. Kabar terkini menunjukkan bahwa Samsung telah menolak tawaran Apple untuk memproduksi panel OLED untuk...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung merupakan perusahaan teknologi dan elektronik raksasa asal Korea. Merek ini terkenal dengan beragam produk elektronik konsumen dan industri, termasuk perangkat multimedia...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah AS disebut-sebut sedang mempertimbangkan untuk memberikan subsidi lebih dari USD 10 miliar atau setara sekitar Rp 157 triliun kepada Intel Corp....

Tech Industry

Unbox.id – Merek ponsel pintar asal Tiongkok, Infinix, menerima penghargaan Merek Ponsel Cerdas Paling Inovatif di Consumer Electronics Show, yang juga dikenal sebagai CES...