Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Lokasi dan Jadwal Galaxy Unpacked 2024 Terkuak

Galaxy Unpacked 2024_1a
Galaxy Unpacked 2024. (Sumber: Smartprix)

Unbox.id – Kita tahu bahwa Samsung mengadakan acara Galaxy Unpacked keduanya tahun ini. Jelang acara tersebut, bocoran informasi mengenai acara tersebut mulai mengemuka. Salah satunya yang dikutip GSM Arena adalah jadwal Galaxy Unpacked 2024 yang kini telah diungkap oleh Leaker Even Blass. Berdasarkan informasi yang diunggahnya, diketahui acara besutan Samsung tersebut akan berlangsung pada 10 Juli 2024. Informasi tersebut diketahui lewat bocoran video countdown yang memperlihatkan 10 Juli sebagai tanggal acara Unpacked. Sementara itu, siluet Menara Eiffel yang muncul sekilas dalam video tersebut menegaskan bahwa Paris akan menjadi lokasi acara.

Kota Paris Akan Dipilih

Galaxy Unpacked 2024_2b

Galaxy Unpacked 2024. (Sumber: Techno News Universe)

Sedangkan untuk kota Paris, beredar rumor bahwa ini akan menjadi lokasi Unpacked selanjutnya. Pasalnya, Samsung merupakan salah satu sponsor Olimpiade yang akan digelar di kota tersebut pada akhir Juli mendatang.

Seiring dengan informasi mengenai waktu dan lokasi, acara Unpacked ini diperkirakan akan menjadi penanda peluncurannya dari beberapa produk menarik.

Yang menonjol adalah Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Smartphone layar lipat Samsung generasi terbaru ini diharapkan membawa peningkatan signifikan mulai dari desain, performa, hingga fitur. Tak hanya smartphone, Samsung juga akan memperkenalkannya di acara ini. Ada Galaxy Watch 7 dan Galaxy Watch Ultra.

Terakhir, Galaxy Ring dikatakan memiliki banyak fungsi berbeda, mulai dari pemantauan kesehatan hingga pengendalian perangkat pintar. Karena acara barunya akan diperkenalkan, menarik menunggu pengumuman resminya.

Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Fold 6

Di sisi lain, rumor mengenai ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 kian santer seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Belakangan ini bocoran informasi harga ponsel barunya ini sedang santer.

Mengutip laporan Gizmochina, Galaxy Z Fold 6 dikabarkan akan dibanderol lebih mahal dari pendahulunya, Z Fold 5. Bocoran harga Galaxy Z Fold 6 di Amerika Serikat menunjukkan bahwa smartphone akan hadir dalam beberapa varian penyimpanan.

Ada penyimpanan 128 GB yang dijual seharga 1,900 USD (sekitar Rp 30,000), kapasitas 256 GB berharga 2020 USD (sekitar Rp 32,8 jutaan) dan kapasitas 512 GB berharga 2.260 USD (sekitar Rp 36,7 jutaan).

Harga tersebut lebih mahal dibandingkan harga Galaxy Z Fold 5 saat pertama kali diluncurkan. Sebagai informasi, di Amerika Serikat ponsel ini dijual mulai 1.799 USD (sekitar Rp 29 jutaan) untuk RAM 12 GB/ROM 256 GB.

Varian Galaxy Z Fold 5 dengan RAM 12 GB/ROM 512 GB dijual di Rp. 1.919 (sekitar Rp 31 jutaan) dan varian RAM 12GB/ROM 1TB dijual seharga 2.159 USD (sekitar Rp 35 jutaan).

Meski bocoran tidak menyebutkan RAM ponsel laptop ini, namun sekilas spesifikasi Samsung Galaxy Z Lipat 6 di GeekBench mengungkapkan sedikit bahwa smartphone tersebut dikatakan memiliki RAM 10,84 GB, yang berarti ponsel tersebut memiliki RAM 12 GB.

Baca juga: Bocoran Desain Samsung Galaxy S24 FE Mulai Terungkap

Warna Galaxy Z Fold 6

Samsung Galaxy Z Fold 6_2b

Samsung Galaxy Z Fold 6. (Sumber: Tech Insider)

Tak hanya itu, meski beberapa bocoran menyebutkan ponsel ini akan memiliki versi berkapasitas 256 GB. Faktanya, bocoran harga Galaxy Z Fold 6 menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan berkapasitas 128 GB.

Sementara itu, menurut rumor sebelumnya, ponsel Samsung ini akan hadir dalam tiga warna berbeda: navy blue, silver ombre, dan pink. Dari segi bobot, ponsel ini memiliki bobot 239 gram, jauh lebih ringan dibandingkan Galaxy Z Fold 5 yang berbobot 253 gram. Namun, ponsel ini masih lebih berat dibandingkan sebagian besar pesaingnya.

Sedangkan untuk panel, ponsel ini akan memiliki layar internal 7,6 inci, identik dengan pendahulunya. Namun bocoran gambar render Z Fold 6 memperlihatkan layar yang lebih lebar dibandingkan generasi sebelumnya.

Bocoran ini pastinya menjadi perhatian dan juga cukup dinantikan bagi para pecinta gadgetnya di seluruh dunia.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...