Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Microsoft Teams Telah Menghadirkan Fitur Avatar 3D

Microsoft Teams
Microsoft Teams segera hadirkan fitur avatar 3D mei mendatang | foto: The Express Teibute

Jakarta, Unbox.id – Microsoft Teams kini menawarkan fitur baru dengan dukungan Avatar 3D untuk mendukung pengguna saat melaksanakan rapat secara virtual. Fitur ini berbeda dari aplikasi serupa lainnya seperti Google Meet maupun Zoom Meeting.

Sejatinya, fitur Avatar 3D Microsoft Teams tersebut telah menjadi rencana yang mereka umumkan sejak tahun 2021 lalu. Akan tetapi, perusahaan tersebut mulai melakukan uji coba di tahun 2022 dan baru merilisnya pada tanggal 27 Maret 2023 kemarin.

Baca juga: Windows 7 dan 8 Tidak Dapat Gunakan Chrome Terbaru Bulan Depan

Fitur ini rencananya akan meluas untuk semua pengguna Microsoft Teams pada bulan Mei 2023 mendatang. Menurut pihak perusahaan, ini adalah pilihan alternatif untuk pengguna yang ingin tetap eksis tanpa menampilkan wajah yang sebenarnya.

Animasi Avatar 3D Microsoft Team Sangat Efektif

Animasi 3 dimensi avatar tersebut bergerak di layar aplikasi penggunanya dengan membaca isyarat vokal. Jadi, animasi akan mewakili pengguna dengan sangat baik meski tidak terlihat seperti asli. Pengguna tetap bisa mengaktifkan avatar meski tanpa on camera.

Selama enam bulan terakhir, pihak perusahaan telah memunculkan pratinjau pribadinya dengan tampilan yang baik. Bahkan, fitur dalam aplikasi tersebut telah memiliki tambahan sistem lighting yang lebih baik agar tampilan avatar semakin cocok dengan pengguna.

Baca juga: Teknologi LED Mikroskopis Vertikal Buat VR Lebih Imersif

Avatar 3D yang ada di dalamnya dapat menampilkan berbagai reaksi yang diinginkan pengguna saat menekan emoji. Seperti saat pengguna memberi emoji jempol, maka avatar akan melakukan reaksi, atau jika pengguna mengisyaratkan angkat tangan.

Informasi Lainnya

Melalui pratinjau video yang beredar di Youtube melalui kanal resmi pengembang, untuk mengaktifkan fitur pengguna cukup mengetuk tombol “Effects and Avatars”. Di dalamnya terdapat berbagai macam jenis avatar yang dapat Anda sesuaikan.

Seperti halnya membuat Avatar di Facebook maupun di WhatsApp, Anda dapat memilih yang paling Anda sukai. Begitu juga dengan kostum, Anda dapat menyesuaikan jenis busana sesuai kebutuhan rapat, baik itu formal, semi formal, maupun non formal.

Kabarnya, Microsoft akan segera mengembangkan fitur ini dengan teknologi Virtual Reality (VR) sehingga pengguna bisa rapat daring lebih nyata. Belum ada informasi lebih lanjut akan peluncuran perangkat keras VR yang akan mereka buat nantinya.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – TikTok baru-baru ini telah resmi merilis aplikasi baru untuk headset Vision Pro Apple. Versi aplikasi untuk perangkat AR tersebut membawa platform...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Terbaru dari OpenAI, perusahaan pengembang teknologi kecerdasan buatan tersebut telah memperkenalkan aplikasi ChatGPT untuk headset Apple Vision Pro. Pada varian headsetnya...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Apple telah berencana akan meluncurkan Vision Pro di Amerika Serikat. Bahkan dengan pre-order beberapa waktu lalu dan 200.000 unit sudah terjual,...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Informasi terbaru seputar gadget VR Vision Pro milik Apple hadir melalui buletin Mark Gurman baru-baru ini. Sebagaimana yang tertulis di laman...