Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Meta Perketat DM Buat Akun Pengguna Remaja di Instagram

Direct Message Instagram_1a
Direct Message Instagram. (Sumber: ZDNET)

Unbox.id – Meta telah mengumumkan pembatasan yang lebih ketat pada fitur pesan langsung (DM) di Instagram dan Facebook, yang ditujukan untuk pengguna remaja. Dalam pembaruan tersebut, Meta akan menonaktifkan kemampuan mengirim pesan langsung ke siapa pun yang tidak mereka ikuti atau terhubung dengan Instagram, termasuk pengguna remaja lainnya secara default. Dengan pengaturan default baru ini, remaja hanya dapat menerima pesan atau ditambahkan ke obrolan grup dari orang yang mereka ikuti atau terhubung dengannya. Pengguna Instagram remaja dengan akun di bawah pengawasan orang tua harus memiliki izin orang tua untuk mengubah pengaturan ini. Mengutip blog resminya, pengaturan ini akan berlaku untuk semua pengguna remaja di bawah 16 tahun atau di bawah 18 tahun di beberapa negara.

Pemberitahuan Terletak di Atas Feed

Meta Platform_2b

Meta Platform. (Sumber: Tech Zone)

Orang yang sudah menggunakan Instagram akan melihat notifikasi di bagian atas feed mereka yang memberi tahu mereka bahwa Meta telah melakukan perubahan ini pada pengaturan postingan mereka.

Tak hanya di Instagram, Meta juga menerapkan pengaturan ini di Facebook Messenger. Jadi anak-anak di bawah 16 atau 18 tahun di beberapa negara hanya akan menerima pesan dari teman Facebook mereka atau orang yang terhubung dengan mereka melalui kontak telepon mereka.

Meta juga mengungkapkan bahwa mereka akan meluncurkan fitur baru untuk melindungi remaja dari gambar dan kemungkinan pesan yang tidak pantas dari orang-orang yang sudah terhubung dengan mereka.

Selain itu, fitur Meta baru ini juga akan mampu mencegah pengguna remaja mengirimkan gambar yang tidak pantas kepada orang lain.

Instagram Kehadiran Fitur Flipside

Sebelumnya para pengguna Instagram di Indonesia sangat ramai dengan kemunculan fitur Flipside. Ini merupakan salah satu fitur baru yang diperkenalkan Meta di platform media sosial tersebut.

Fitur Flipside Instagram sendiri dibocorkan oleh Alessandroi Paluzzi, dimana ia mengatakan bahwa fitur baru tersebut awalnya bernama “Your space”. Fitur Flipside Instagram pada dasarnya mirip dengan “fintas” atau yang disebut anak muda sebagai akun kedua.

Akun Finsta atau akun kedua sering digunakan untuk memposting foto atau video secara acak, dan biasanya hanya orang terdekat saja yang dapat melihat Finsta tersebut. Dengan fitur “flipside”, orang tidak perlu lagi membuat akun Instagram lain.

Hanya dengan mengklik ikon “kunci” di halaman profil akun Instagram, pengguna platform Meta dapat memilih teman yang ingin mereka tambahkan pada akunnya.

Konten yang diunggah dengan fungsi sebaliknya akan ditampilkan di sisi terpisah dari profil pengguna, bukan dimasukkan ke dalam feed utama. Berikut cara mengaktifkan Flipside Instagram.

Baca juga: Instagram Bakal Ingatkan Pengguna Remaja Yang Masih Begadang Main IG

Cara Aktifkan Flipside Instagram

Flipside Instagram. (Sumber: Tech Network)

Berikut cara menggunakan Instagram Flipside:

  • Tekan ikon “Kunci” di laman profil Instagram.
  • Tap “Add Friends” bilamana Anda ingin menambahkan akun Instagram siapa saja yang bisa melihat unggahan di Flipside.
  • Masukkan username dan jangan lupa untuk melengkapi bio.
  • Klik “Create” untuk mulai mengunggah foto atau video di Flipside.

Sekadar informasi, fitur Flipside Instagram saat ini belum didistribusikan secara merata ke seluruh pengguna Instagram di seluruh dunia. Jadi jangan khawatir jika Anda masih belum menemukan ikon “Kunci” atau fitur Flipside di akun Instagram Anda.

Kemungkinan besar fitur baru Instagram ini akan diluncurkan secara bertahap dan hanya akan didistribusikan ke seluruh pengguna di masa mendatang. beberapa minggu mendatang. Dari fitur terbaru ini mungkin dapat memudahkan kalian para penggunanya, tunggu fitur-fitur menarik yang akan datang berikutnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Tech Industry

Unbox.id – Perusahaan induk Instagram dan WhatsApp, Meta, saat ini tengah terlilit masalah hukum di Amerika Serikat. Pasalnya, Komisi Perdagangan Federal (FTC) menuduh perusahaan...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Social Media

Unbox.id – Meta akhirnya menambahkan fitur untuk melihat percakapan yang sedang trending di Threads. Aplikasi pesaing Twitter tersebut merilis fitur Trending Now untuk semua...