Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Jajaran Ponsel Dengan Model Layar Lengkung Terbaik

Vivo V27 5G_1vivo
Inilah dia beberapa model ponsel layar lengkung yang menarik dan juga pas untuk dimiliki oleh para penggunanya. (Sumber: Jabar Express)

Unbox.id – Ponsel dengan layar lengkung menawarkan tampilan yang lebih menarik. Tak hanya itu, ponsel layar melengkung ini juga menawarkan sudut pandang yang lebih luas. Padahal, tren ponsel layar lengkung sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu. Kala itu, Samsung meluncurkan ponsel dengan layar melengkung di kedua sisinya, Samsung Galaxy S6 Edge, disusul sejumlah merek ponsel lainnya. Harga HP layar lengkung Samsung memang dipasarkan dengan harga tinggi, karena tampilannya yang mewah. Itu dulu, sekarang harga ponsel melengkung berada di level yang lebih nyaman. Salah satunya adalah Realme yang belum lama ini merilis Realme 10 Pro + 5G. Dibandingkan dengan ponsel layar lengkung lainnya, ponsel terbaru dari Realme ini dibanderol dengan harga yang sedikit lebih terjangkau.

Vivo V27 5G

Vivo V27 5G memiliki konsep layar melengkung 2 sisi. Layar ini menggunakan panel AMOLED berukuran 6,78 inci, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan refresh rate 120 Hz. Bagian atas adalah punch-hole yang menampung kamera selfie beresolusi tinggi 50MP. Pastikan selfie Anda terlihat jauh lebih baik dan lebih jelas.

Sementara di bagian belakang, terdapat tiga kamera yang meliputi kamera utama 50 MP (menggunakan sensor Sony), ultra-wide angle 8 MP, dan makro 2 MP. Anda dapat menyimpan foto dalam memori internal 256 GB yang sangat besar. Anda dapat menyimpan hingga ribuan foto, video, atau file dokumen lainnya.

Dari segi performa, Vivo V27 5G mengandalkan prosesor MediaTek Dimensity 7200 dengan dukungan RAM 8 GB. Sementara itu, baterai perangkat berkapasitas 4.600 mAh dan mendukung fast charging 66 watt.

OPPO Reno8 T 5G

OPPO Reno8 T 5G_2b

Dengan model layar lengkung yang canggih, ponsel OPPO Reno8 T 5G masuk ke dalam smartphon yang menarik dan pas untuk berbagai kebutuhan keseharian penggunanya. (Sumber: Tabloid PULSA)

Pilihan ponsel layar lengkung selanjutnya adalah OPPO Reno8 T 5G. Menariknya, ini merupakan ponsel pertama dalam seri OPPO Reno dengan layar lengkung yang meluap di kedua sisinya.

Panelnya sendiri berukuran 6,7 inci AMOLED dengan resolusi Full HD+ dan mendukung kecepatan refresh 120Hz, memastikan kenyamanan dan respons tinggi.

Di sektor fotografi, terdapat kamera 108 MP yang dipasangkan dengan kamera lensa mikro 40x dan kamera kedalaman 2 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 32 MP. Performa Reno8 T 5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 695 5G yang dipasangkan dengan RAM 8GB (hingga 8GB RAM virtual) dan penyimpanan internal 128GB dan 256GB.

Baterainya ditenagai teknologi fast charging SUPERVOOC 67W yang diklaim mampu mengisi daya baterai hingga 100° hanya dalam waktu 44 menit.

Baca juga: Rekomendasi Ponsel Untuk Bisnis Serta Penunjang Kerja

Realme 10 Pro+ 5G

Jika Anda sedang mencari ponsel layar lengkung terbaru di tahun 2023, pilihannya adalah Realme 10 Pro + 5G. Ponsel Realme yang dirilis pada Januari 2023 ini hadir dengan layar lengkung mirip flagship.

Layarnya sendiri berukuran 6,4 inci Curved Vision AMOLED, resolusi Full HD+ + refresh rate 120Hz, tidak hanya melengkung tetapi juga sensitif dan sangat aman.

Di mana realme 10 Pro + 5G menggunakan algoritma X-touch Anti-Mistouch yang dapat meningkatkan area anti-mistouch sebesar 20%. Termasuk penggunaan kaca temper ganda 0,65mm yang menawarkan perlindungan layar lebih baik dari benturan dengan uji jatuh 1 meter dan uji jatuh mikro 28.000 kali.

Ponsel realme ini juga dilengkapi dengan kamera 108MP, ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 920 5G, RAM 8GB dan 12GB serta mendukung memori dinamis hingga 12GB, dipadukan dengan penyimpanan internal 128GB dan 256GB.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Produsen ponsel di seluruh dunia kini berlomba-lomba memproduksi ponsel fleksibel atau ponsel fleksibel. Di Indonesia sendiri, Samsung sudah lama menjadi satu-satunya pemasok...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Beberapa keunggulan utama ponsel dengan refresh rate 144 Hz adalah tampilan gambar terbaik di kelasnya, grafis yang halus, serta performa layar yang...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Salah satu keunggulan smartphone yang dibekali chipset Unisoc adalah harganya yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 1 jutaan saja, menjadikannya alternatif pilihan...

Hardware

Unbox.id – Memang sangat sedikit smartphone yang mengusung prosesor Snapdragon 732G. Bahkan, bisa dikatakan hanya ada dua pabrikan ponsel yang menawarkan chipset ini di...