Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Facebook Kirimkan Permintaan Pertemanan ke Orang Asing, Pengguna Terganggu

Facebook
Bug Facebook membuat pengguna mengirim pertemanan ke orang asing | foto: Berbagai Sumber

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, warganet mendapat sesuatu yang tidak menyenangkan dari bug aplikasi media sosial milik Meta, yakni Facebook. Bug tersebut adalah langkah otomatis yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan orang asing ke daftar teman.

Hal tersebut terjadi saat pengguna Facebook membuka profil seseorang, lalu secara otomatis sistem akan mengirimkan permintaan pertemanan. Tidak ada informasi sebelumnya terkait bug tersebut, akan tetapi pengembang telah memberi klarifikasi.

Baca juga: Mengaktifkan Instagram Dark Mode di Android dan iOS

Developer Facebook dalam hal ini telah menyampaikan permintaan maaf atas gangguan tersebut. Melansir dari berbagai sumber, Meta telah melakukan sejumlah perbaikan, tidak hanya di kasus tersebut, akan tetapi juga beberapa permasalahan lainnya.

Facebook Telah Meminta Maaf Atas Gangguan

“Kami telah melakukan perbaikan pada sejumlah bug yang ada di aplikasi Facebook saat ini, di mana pengguna mengirim permintaan ke orang asing. Pihak pengembang telah menghentikan hal ini dan meminta maaf,” ungkap Meta dari pernyataan resminya.

Dalam hal yang sama, banyak pengguna yang mengirimkan laporan pada pengembang platform media sosial tersebut. Di antaranya adalah para pengguna twitter yang mengunggah keluhannya di timeline beserta lampiran tangkapan layar.

Baca juga: Google Chrome Mengalami Gangguan? Kenali Penyebab dan Solusinya

Tentunya, sangat tidak nyaman ketika banyak orang asing yang tidak kita inginkan masuk ke daftar teman dan memberi pesan spam. Hal ini banyak terjadi seperti halnya seseorang memiliki akun baru, kemudian secara random mengirim permintaan ke orang asing.

Cara Melihat Permintaan yang Terkirim

Kabarnya, saat bug ini terjadi, pengguna bisa mengirimkan lebih dari satu permintaan ke orang asing. Meski pengguna membatalkannya, hal yang sama dapat terjadi ke pengguna asing lainnya yang mendapat permintaan pertemanan.

Untuk mendeteksi siapa saja yang kita kirimi permintaan pertemanan, caranya cukup mudah. Anda tinggal mengunjungi tab ‘teman’ atau friends yang ada di menu. Kemudian, klik tombol ‘lihat semua’ atau ‘see all’.

Di sana, terdapat menu tersembunyi yang ada di tombol titik tiga. Klik menu tersembunyi tersebut dan pilih opsi ‘lihat permintaan terkirim’ atau ‘vies sent request’. Anda bisa memilih mana yang ingin Anda pertahankan atau Anda batalkan.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Meta meluncurkan versi beta dari alat pembuat gambar real-time bertenaga AI di WhatsApp. Sayangnya, hanya pengguna WhatsApp di AS yang akan mendapatkan...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft dikenal bermitra dengan Meta untuk memperkenalkan headset VR. Namun sepertinya headset VR ini tidak sepenuhnya merupakan hasil langsung dari kolaborasi kedua...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...