Tech Industry

Elon Musk Resmi Umumkan Linda Yaccarino Jadi CEO di Twitter

Elon Musk baru saja menunjuk CEO baru untuk Twitter bernama Linda Yaccarino. (Sumber: NBC Palm Spring)

Unbox.id – Setelah ramai diberitakan di media tentang kemungkinan Elon Musk mengangkat seorang wanita menjadi CEO Twitter yang baru, kini ia resmi mengumumkan Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter. Dia mentweet pengumuman Elon Musk tentang penunjukan CEO Twitter baru Linda Yaccarino di akun Twitter centang biru @elonmusk. “Saya senangmenyambut Linda Yaccarino sebagai CEO baru Twitter,” kicau Elon Musk di akun Twitter-nya. Elon Musk juga menyinggung akun Twitter Linda Yaccarino, khususnya @LindaYacc, dan mengatakan wanita yang berpengalaman di bidang periklanan akan fokus mengelola fase operasional bisnis Twitter. “Linda Yaccarino akan fokus pada bisnis Twitter, sedangkan saya akan fokus pada desain produk dan teknologi baru,” kata Musk.

Twitter Menjadi X

Selain mengumumkan pembagian kerja antara dirinya dan Linda Yaccarino, Elon Musk juga berkeinginan untuk mengubah Twitter menjadi X. Sayangnya, belum jelas apakah X yang dimaksud adalah nama baru Twitter atau sekadar nama untuk proyek baru di Twitter.

“Saya berharap dapat bekerja sama dengan Linda untuk mengubah platform ini menjadi X, aplikasi all-in-one,” tulis Elon Musk. Postingan Elon Musk tentang pengumuman CEO baru Twitter juga telah dilihat lebih dari 27 juta kali di Twitter.

Selain itu, video yang diunggah telah di-retweet sebanyak 18.000 kali, menerima ribuan komentar dan lebih dari 130.000 suka.

Sosok Linda Yaccarino

Sosok Linda Yaccarino meman sudah cukup terlihat beberapa kali dengan Elon Musk di beberapa acara. (Sumber: WBOY)

Sebelumnya, mengutip sumber dari The New York Times, negosiasi antara Elon Musk dan Linda Yaccarino untuk posisi CEO Twitter berada pada tahap lanjut. Namun, informasi ini tetap rahasia.

Menurut beberapa sumber anonim yang mengetahui masalah tersebut, Yaccarino dan Elon Musk berdiskusi selama berminggu-minggu. Bulan lalu, Linda Yaccarino bahkan mewawancarai Elon Musk di atas panggung di sebuah acara publik di Miami, AS.

Sebelumnya memang benar Elon Musk memilih CEO Twitter, namun ia tidak membeberkan namanya. “Dia (dia) akan mulai dalam enam minggu,” kata Elon Musk, menambahkan bahwa dia juga akan terus berpartisipasi sebagai ketua eksekutif dan chief technical officer. Dalam hal ini, Elon Musk akan tetap mengawasi produk dan software Twitter, meski sudah tidak lagi menjadi CEO.

Jadi siapa sebenarnya Linda Yaccarino? Mengutip halaman LinkedIn Yaccarino dan NDTV, Linda Yaccarino telah bekerja selama lebih dari satu dekade di industri periklanan di NBC Universal. Perannya adalah mengadvokasi industri periklanan untuk menemukan cara yang lebih baik untuk mengukur kinerja periklanan.

Sebagai kepala penjualan NBC Universal, Linda memainkan peran kunci dalam meluncurkan layanan streaming Peacock, yang sebelumnya didukung perusahaan melalui periklanan.

Baca juga: User Twitter Kenakan Biaya Saat Klik Konten Berita Mulai Mei 2023

Pengemban Tiga Jabatan Chairman

Linda Yaccarino belajar di Penn State University, khususnya di bidang seni liberal dan telekomunikasi. Bukan itu saja pengalamannya, ia juga memiliki karir selama 19 tahun dengan Turner Entertainment dan dipuji karena menggembar-gemborkan penjualan iklan jaringan tersebut sebagai masa depan digital.

Sumberlain, berdasarkan cuitan di akun Twitter pengikut industri teknologi Aakash Gupta (@aakashg0), mengatakan Linda Yaccarino telah memegang tiga posisi presiden terkemuka yang membuatnya begitu sukses di Twitter.

Pertama, dia adalah ketua dewan direksi Dewan Periklanan. Posisi ini akan memungkinkan Elon Musk untuk membantu mengembangkan iklan Twitter, yang bukan merupakan spesialisasi Elon Musk. Posisi ketua lain yang dipegang oleh Linda Yaccarinoa dalah ketua Gugus Tugas Forum Ekonomi Dunia.

Posisi ini akan memberinya kemampuan untuk terhubung dengan semua orang penting, mulai dari pengusaha hingga politisi.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – XL Axiata sedang mengkaji rencana layanan internet satelit Starlink milik Elon Musk yang ingin meluncurkan layanan tersebut di Indonesia. Gede Darmayusa, Direktur...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk saat ini sedang mengembangkan aplikasi baru untuk platform jejaring sosial X miliknya agar dapat diinstal di perangkat Smart TV. Ya,...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk, CEO Tesla dan pemilik platform media sosial X, kembali menjadi perbincangan setelah mengutarakan pandangannya tentang kecerdasan buatan (AI). Dalam wawancara...

Apps & Games

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version