Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ekonomis, Ini Laptop Core i3 Dengan Harga Mulai Dari 4 Jutaan

Core i3_1a
Core i3. (Sumber: Eurogamer)

Unbox.id – Performa sebuah laptop dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah prosesor. Untuk kebutuhan dan aktivitas ringan, laptop dengan prosesor Core i3 sering menjadi pilihan. Selain memiliki spesifikasi yang cukup untuk produktivitas, bekerja dan belajar, laptop Core i3 juga memiliki keunggulan harga lainnya yang bisa dikatakan lebih murah dari laptop Core i5 atau Core i7. Oleh karena itu, tidak heran jika laptop dengan prosesor Intel Core i3 masih sangat populer dan laris di pasaran. Namun dari sekian banyak laptop dengan prosesor Intel Core i3, bagaimana cara menentukan mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda?

RedmiBook 15

RedmiBook 15_1a

RedmiBook 15. (Sumber: Antara News)

RedmiBook 15 pertama kali diluncurkan di Indonesia dengan desain bodi modern dan spesifikasi mumpuni untuk memenuhi beragam kebutuhan kerja dan hiburan. Selain itu ram untuk harga pasaran laptop i3 di Indonesia.

Laptop RedmiBook 15 ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 generasi ke-11 dengan RAM 8GB dan penyimpanan SSD 256GB. Pembelian yang menyertakan Windows 10 dapat ditingkatkan ke Windows 11.

RedmiBook 15 menampilkan layar LCD tipe TB 15,6 inci FHD (1920 x 1080p). Monitor ini memiliki kecerahan hingga 220 nits dan gamut warna 45% NTSC.

Infinix INBook X1

Proposisi laptop i3 murah berikutnya adalah Infinix INBook X1, yang harganya $6 juta dan ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 Generasi ke-10. Laptop Infinix ini dilengkapi dengan layar berukuran 14 inci yang mampu menghasilkan kualitas tampilan 1920 x 1080p dan berjalan pada sistem operasi Windows 10.

Untuk mendukung kinerjanya, Infinix INBook X1 menghadirkan RAM 8GB dengan clock 3200MHz dan kapasitas penyimpanan SSD 256GB.

ASUS VivoBook A412

ASUS VivoBook A412 merupakan laptop Core i3 14 inci berperforma tinggi untuk penggunaan sehari-hari. Versi terendah menggunakan memori internal HDD 1TB. Bagi yang lebih suka menggunakan SSD, ASUS juga menawarkan varian menggunakan SSD 512GB dengan RAM yang hampir sama untuk keduanya, yakni 8GB.

Harga ASUS VivoBook A412 saat ini berkisar Rp 5 jutaan untuk harga termurah. Beratnya tentu saja 1,5 kg, laptop ASUS VivoBook 14 inci ini sangat ringan.

ASUS VivoBook Flip TP412

ASUS VivoBook Flip TP412_3c

ASUS VivoBook Flip TP412. (Sumber: CNET) i

ASUS VivoBook Flip TP412 hadir dengan sistem operasi Windows 10 lengkap dengan sensor sidik jari yang terletak di bagian touchpad. Untuk performa, ditawarkan beberapa pilihan prosesor, salah satunya adalah Intel Core i3.

VivoBook Flip TP412 juga menggunakan memori LPDDR4 berkapasitas hingga 8 GB dan masih bisa diupgrade hingga 16 GB, lebih cepat berkat penggunaan SSD SATA3 M.2 berkapasitas hingga 512 GB.

Acer Swift 3 Air (SF313-51)

Acer Swift 3 Air (SF313-51) adalah laptop 13 inci yang praktis dengan ukuran yang ringkas. Beratnya hanya 1,3kg, dengan ketebalan bodi 15,9mm, menjadikan Swift 3 Air sebagai laptop tertipis dan teringan di kelasnya. Swift 3 Air memiliki layar berukuran 13 inci dengan resolusi Full HD.

Selain mampu menampilkan gambar yang sangat detail, monitor ini juga dilengkapi dengan bezel yang sangat tipis untuk mengoptimalkan pengalaman menonton.

Sementara laptop standar rata-rata hanya memiliki masa pakai baterai 4-5 jam, masa pakai baterai Swift 3 Air jauh di atas rata-rata. Laptop tipis ini menawarkan daya tahan baterai hingga 13 jam. Laptop Acer Swift 3 Air (SF313-51) Core i3 mulai 6 jutaan.

Baca juga: Pilihan Rekomendasi Laptop Dengan Core I7 Yang Berspek Ok

Acer Aspire 5 (A514-53)

Aspire 5 (A514-53) memiliki desain ramping dengan ketebalan 17,9 mm. Bobotnya juga ringan, hanya 1,5 kg. Sangat mudah dan nyaman untuk dibawa kemana-mana.

Laptop terbaru dari Acer ini dilengkapi dengan ukuran layar 14 inci mirip IPS sejati yang mendukung gamut warna sRGB hingga 100% dengan teknologi Acer ExaColor untuk gambar yang lebih cerah, jernih, dan realistis.

Performanya yang didukung prosesor Intel Core i3-10110U masih cukup baik untuk menjalankan tugas, bekerja, atau memutar konten multimedia. Prosesor ini akan hadir dengan RAM 4 GB dan penyimpanan SSD 512 GB. Menariknya, Acer mengklaim baterai Aspire 5 mampu bertahan hingga 14 jam.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Laptop dengan spesifikasi yang tepat menjadi salah satu elemen penting yang menunjang berbagai aktivitas seperti bekerja, belajar, dan hiburan. Laptop dengan prosesor...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Beberapa laptop Intel Core yang tersedia di Indonesia antara lain laptop Core i3, Core i5, Core i7 dan Core i9 yang memiliki...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Apa gunanya laptop dengan RAM 8 GB? Yang pasti ketika menggunakan laptop dengan RAM 8 GB, Anda bisa melakukan multitasking, mengedit foto...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencari laptop untuk mengedit video. Yang pertama, tentu saja, adalah spesifikasi laptop bawaannya. Itupun belum...