Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Deretam Ponsel Snapdragon 8 Gen 2 Terbaik di Februari 2024

Sharp Aquos R8s Pro_1a
Sharp Aquos R8s Pro. (Sumber: Gadget Arena)

Unbox.id – Qualcomm resmi mengumumkan chipset barunya, Snapdragon 8 Gen 2, menjelaskan beberapa keunggulannya melalui video promosi berdurasi satu menit 42 detik yang diunggah ke saluran YouTube resminya. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, banyak smartphone papan atas dari pabrikan ternama dunia yang dikabarkan masuk dalam daftar tunggu peluncuran smartphone yang menggunakan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Seperti disebutkan di awal, Qualcomm telah membeberkan beberapa keunggulan Snapdragon 8 Gen 2, salah satunya adalah peningkatan dukungan teknologi kamera. Ponsel yang ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2 akan hadir pertama kali di Indonesia pada akhir tahun 2022, menawarkan spesifikasi terdepan di segmen premium yang sebagian besar menghadirkan performa dominan luar biasa. Bagi yang penasaran apa saja ponsel Snapdragon 8 Gen 2 yang saat ini beredar di pasaran, berikut rekomendasi daftar ponsel Snapdragon 8 Gen 2 terbaru dan terbaik yang bisa digunakan, jadikan referensi hardware sebelum membeli.

Sharp Aquos R8s Pro

Sharp Aquos R8s Pro_3c

Sharp Aquos R8s Pro. (Sumber: Gadgets Choice)

Produsen smartphone asal Jepang Sharp menutup tahun 2023 dengan peluncuran Aquos R8s Pro di Indonesia. Ponsel ini dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dan memiliki spesifikasi tinggi khas smartphone kelas atas di segmen papan atas.

Di bagian depan, Sharp Aquos R8s Pro memiliki layar Pro Igzo OLED berukuran 6,6 inci dengan kualitas resolusi WUXGA+ (2730×1260). Layarnya dilapisi perlindungan Gorilla Glass Victus dan mendukung refresh rate hingga 240Hz.

Dukungan performa hadir dengan performa prosesor Snapdragon 8 Gen 2 berupa RAM 12GB. Sementara untuk kebutuhan penyimpanan internal tersedia ruang memori sebesar 256 GB.

Sharp Aquos R8s Pro dibekali modul kamera ganda dengan pengaturan kamera utama 47,2 MP dan kamera depth 2 MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 12,6 MP.

Selain spesifikasi di atas, Sharp Aquos R8s Pro juga unggul dalam daya tahan baterai karena ponsel ini dibekali baterai 5000mAh yang mendukung fast charging 30W.

Sharp Aquos R8s

Sharp Aquos R8s merupakan smartphone kelas militer yang menampilkan layar Igzo OLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+ (2340 x 1080) dan dukungan refresh rate hingga 240Hz. Berjalan di sistem operasi Android 13, Sharp Aquos R8s ditenagai Prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang didukung RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Untuk kebutuhan fotografi, Sharp Aquos R8s dibekali modul kamera ganda dengan 50 Konfigurasi kamera utama MP dan kamera ultra-wide 13 MP, sedangkan di bagian depannya terdapat kamera beresolusi 8 MP.

Secara keseluruhan performa Sharp Aquos R8s disokong baterai berkapasitas besar 5000mAh. Baterai ini mendukung teknologi pengisian cepat dengan kapasitas pengisian 15W.

Baca juga: Beberapa Pilihan Ponsel Gaming Murah Di 2024

OPPO Find N3

Oppo Find N3_1a

Oppo Find N3. (Sumber: Radar Technology)

Salah satu ponsel Snapdragon 8 Gen 2 yang banyak menyita perhatian dunia teknologi dan gadget adalah OPPO Find N3 yang diluncurkan dengan spesifikasi tinggi khas ponsel sekelas Lighthouse. Ponsel OPPO lipat ini memiliki RAM 16GB, ROM 512GB.

Dari segi visual, OPPO Find N3 dibekali layar utama berukuran 7,82 inci, sedangkan layar eksternal berukuran 6,31 inci. Setiap layar memiliki resolusi QXGA dan FHD+, dan keduanya mendukung kecepatan refresh 120Hz.

Kamera belakang OPPO Find N3 dilengkapi modul tiga kamera dengan kamera utama 48MP, pengaturan kamera tunggal telefoto 64 MP, dan kamera ultra lebar 48 MP. kamera, sedangkan untuk kebutuhan selfie, terdapat kamera depan beresolusi 20 MP di layar utama dan 32 MP di layar eksternal.

Performa OPPO Find N3 secara keseluruhan didukung baterai berkapasitas tinggi 4805mAh. Baterainya mendukung teknologi SUPERVOOC dengan kapasitas pengisian cepat 67W.

Bagaimana? Apakah ada di dalam listnya tersebut termasuk ke dalam salah satu pilihan ponsel yang diinginkan oleh para pecinta gadgetnya?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id – Pihak OnePlus telah mengonfirmasi agenda peluncuran produk smartphone terbaru mereka, yakni OnePlus Ace 3. Smartphone ini merupakan ponsel cerdas sub-flagship dengan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Pilihan ponsel yang dibekali prosesor Snapdragon sangat banyak, mulai dari entry-level hingga high-end. Namun di sini, Unbox.id hanya akan mengevaluasi ponsel prosesor...

Tech Industry

Unbox.id – Ponsel Snapdragon 720G akan memiliki tampilan mobile gaming HDR 10-bit sejati dan pemutaran video HDR yang akan mendukung dua aktivitas populer bagi...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ada banyak ponsel gaming yang beredar di pasaran saat ini, termasuk sederet ponsel yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 870 yang mampu menghadirkan...