Connect with us

Hi, what are you looking for?

cryptocurrency

Crypto Korea Selatan dan Travel Rule

Jakarta, Unbox.id – Crypto Korea Selatan telah mematuhi aturan yang mengatur aset virtual. Tujuannya untuk mencegah adanya kerugian industri dalam negeri dengan membatasi transfer antar bursa. Pertukaran mata uang Crypto telah mencapai waktu yang terbatas untuk sekedar mematuhi aturan perjalanan industri dengan tindakan.

Bursa Crypto Korea Selatan akan menandai setiap transaksi mulai hari Jumat mendatang dengan nilai $821. Untuk transaksi yang lebih tinggi dari hari-hari biasanya akan ada batasan. Selain itu juga akan meminta verifikasi pengguna dengan sejumlah bursa tertentu yang akan berkaitan dengan sistem Anti pencucian Uang (AML).

Baca Juga: Stargate Finance Menarik Angka Fantastis di Crypto

Travel Rule untuk Crypto Korea Selatan

Travel rule yaitu pedoman dari pengawas keuangan internasional Financial Action Task Force (FATF). Tujuannya untuk membantu pihak yang berwenang mengamati sert virtual tentang penyediaan layanan aset virtual (VASP). Targetnya ini seperti pertukaran Crypto dan penerbitan aset digital.

Ketika Cointelegraph melakukan wawancara, Travel Rule mengatakan bahwa industri mereka akan bekerja lebih giat untuk langkah yang lebih serius. Jadi nantinya dapat bekerja sama dengan institusional sehingga akan bekerja lebih giat lagi. Langkah postitifnya adalah sebuah sumber dari pertukaran terpusat memuji tidakan regulasi yang baik.

Pasar Crypto Korea Selatan pada tahun 2021 mengalami masalah bagi para pedagang Crypto. Dampaknya pada tahun tersebut hanya mengumpulkan $45,9 Miliar. Ada 4 bursa besar yang mencari tahu dana transaksi mereka mengalir kemana saja terkait Crypto. Diantaranya adalah Upbit, Bithumb, Coinone dan Korbit. Bahkan ada 2 sistem yang dikerahkan untuk pertukarang pasar Crypto di kancah internasional. Jika dalam bertransaksi mengalami kendala, maka transfer tersebut di batalkan.

Baca Juga: Pandangan CEO Blackrock Terhadap Uang Digital

Korea Selatan Sejatinya Belum Siap

Menurut CEO modal ventura Crypto yang ada di Korea Selatan, Hashed Simon Kim mengatakan bahwa jika keadaan infrastruktur tidak siap. Maka badan pemahama yang rendah akan dipaksa maju dengan pemahaman yang ada. Lalu, akan mengambil langkah jika kritik yang dilontarkan oleh komunitas Korea harus meningkatkan kembali pengaturan yang sudah ditetapkan.

Perbedaan  yang terjadi, mungkin akan menyebabkan kebingungan antara sesama pedagang domestik yang melihat bahwa pasar Crypto Korea menyatakan akan regulasi yang jelas berlebihan.

 

Sumber: Cointelegraph

Sumber Foto: Pexels

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Samsung enggan membocorkan rincian besar dari jajaran ponsel andalannya Galaxy S beberapa bulan sebelum peluncurannya. Beberapa sumber mengatakan perusahaan besar asal...

cryptocurrency

Unbox.id – Sebuah survei terkait crypto baru-baru ini diluncurkan di Indonesia dan hasilnya menunjukkan bahwa aset crypto menempati posisi lima besar sebagai pilihan investasi...

cryptocurrency

Unbox.id – Kampanye pencurian aset kripto yang sedang berlangsung memengaruhi lebih dari 15.000 pengguna di 52 negara. Malware ini didistribusikan dengan kedok Tor Browser...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Varian baru Samsung Galaxy A04 hadir dengan memamerkan kapasitas memori lebih besar dari versi pendahulunya. Meski demikian, hal tersebut tidak mempengaruhi...