Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 dan S24 Ultra

Samsung
Samsung segera rilis Galaxy S24 dan S24 Ultra | foto: 91mobiles.com

Jakarta, Unbox.id – Samsung enggan membocorkan rincian besar dari jajaran ponsel andalannya Galaxy S beberapa bulan sebelum peluncurannya. Beberapa sumber mengatakan perusahaan besar asal Korea Selatan tersebut akan segera merilis Galaxy S24 dan 24 Ultra.

Melansir informasi dari The Verge, Windows Report mendapatkan gambar resmi Samsung baru yang menyertakan Galaxy S24 Ultra dengan desain layar datar baru. Ini mengkonfirmasi kebocoran sebelumnya oleh pengguna X, David Martin, dengan postingan S24 Ultra terbaru. 

Baca juga: Nothing Phone (2a) Sudah Muncul di Situs Sertifikasi BIS

Seperti laporan bulan lalu, Samsung kabarnya akan merilis perangkat lunak AI generatif pada perangkat baru pada ponsel mendatang yang menggunakan model Gauss milik perusahaan. Bocoran hari ini mengklaim perangkat S24 akan menggunakan teknologi tersebut untuk menerjemahkan aplikasi perpesanan secara real-time dan dalam lebih dari selusin bahasa.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 dan S24 Ultra Terbaru

Menurut sumber yang lain, yakni, Otoritas Android, mengatakan bahwa FCC baru-baru ini menerbitkan detail spesifikasi prosesor dan modem utama untuk lini S24. Informasi tersebut menunjukkan bahwa S24, S24 Plus, dan S24 Ultra semuanya memiliki modem Qualcomm dengan fungsi Smart Transit. 

Samsung segera rilis Galaxy S24 dan S24 Ultra | foto: 91mobiles.com

Kombinasi tersebut menunjukkan bahwa setiap model S24, setidaknya di AS, akan memiliki chip Snapdragon 8 Gen 3 berkemampuan AI pada perangkat baru. Namun, masih ada kemungkinan versi internasional dari standar S24 akan menggunakan prosesor dan modem Exynos seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: WearOS Google Hadirkan Penambahan Fitur Serbaguna

Selain layar yang lebih datar dan prosesor yang lebih cepat, S24 Ultra juga mendapatkan bingkai titanium, kamera telefoto 50MP 5x, pendingin ruang uap yang lebih baik, dan Wi-Fi 7. Bocoran spesifikasi lainnya dari Windows Report menunjukkan ponsel baru ini tidak terlalu berbeda dengan model S23 Ultra sebelumnya. 

Informasi Peluncuran dan Lainnya

Sementara itu, desain model standar Galaxy S24 dan S24 Plus terlihat mirip dengan rekan-rekan S23. Namun mereka mendapatkan warna baru dalam warna hitam onyx, abu-abu marmer, ungu kobalt, dan kuning kuning. Khususnya, Ultra baru kali ini juga memiliki pilihan warna yang cocok dengan ponsel S24 biasa. 

Detail sebelumnya berkorelasi dengan bocoran baru yang menunjukkan layar Quad-HD 6,7 inci lebih besar. Juga terdapat baterai 4,900mAh lebih besar, dan lebih banyak RAM 12GB untuk S24 Plus. Namun, S24 biasa akan mendapatkan sedikit perbedaan pada ukuran layar 6,2 inci dan baterai 4.000mAh.

Samsung belum secara resmi mengumumkan penerus lini smartphone Galaxy S23 besutannya yang rilis awal tahun ini. Mengenai kebocorannya sendiri, penggemar akan melihat ponsel ini muncul pada awal tahun depan di acara Samsung Unpacked.

Sumber: The Verge

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi Pad 6S terbaru meluncur pada hari ini di negeri asalnya, Tiongkok dalam sebuah acara khusus dari perusahaan tersebut. Peluncuran ini...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Teknologi kecerdasan buatan sedang diadopsi secara luas. Perusahaan-perusahaan di berbagai industri mengintegrasikan AI ke dalam produk dan layanan mereka, salah satunya...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Di awal pekan ini, Amazfit, pengembang produk jam tangan pintar asal Amerika Serikat, meluncurkan smartwatch terbaru, Active Edge. Produk jam tangan...

Software

Unbox.id – Samsung telah meluncurkan pembaruan Android utama untuk ponsel cerdas dan tablet Samsung melalui pembaruan One UI. Pada Oktober 2023, Samsung meluncurkan One...