Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Cara Pulihkan Data yang Hilang Usai Reset HP Android

Data Smartphone Android_1a
Data Smartphone Android. (Sumber: Unite.ai)

Unbox.id – Beberapa dari Anda mungkin telah menghapus semua data dari ponsel pintar Android Anda dengan melakukan reset data pabrik pada ponsel Anda. Pemulihan data pabrik memungkinkan ponsel Android Anda menghapus semua data penting termasuk dokumen, foto, video, obrolan, dan file lain yang disimpan. Jika saat ini Anda sedang menghadapi masalah tersebut, Unbox.id akan memberikan tips bagaimana cara mengembalikan data penting setelah melakukan reset data perangkat.

Cara Kembalikan Data yang Hilang setelah Reset Smartphone dengan Google Backup

Data Smartphone Android_3c

Data Smartphone Android. (Sumber: CNET)

Jika kamu mengaktifkan Google Backup sebelum melakukan reset pabrik, proses pemulihan data akan yang jauh lebih sederhana. Berikut caranya:

  • Setelah mereset HP kamu, login dengan akun Google yang sebelumnya telah ada di smartphone kamu sebelumnya.
  • Kamu akan diarahkan untuk memilih backup yang ingin dipulihkan. Pilih cadangan terbaru yang kamu buat.
  • Google akan secara otomatis memulihkan data cadangan kamu, termasuk kontak, pesan, data aplikasi, dan pengaturan tertentu.

Bagaimana memulihkan data yang hilang setelah mereset ponsel cerdas tanpa cadangan. Jika Anda tidak mencadangkan sebelum menyetel ulang perangkat Android, ada aplikasi yang dapat memulihkan data Anda yang hilang tanpa cadangan.

DroidKit adalah solusi aplikasi untuk pemulihan data setelah menyetel ulang perangkat Android Anda. tanpa membuat cadangan terlebih dahulu.

Dikutip GizChina, aplikasi ini mendukung pemulihan berbagai jenis data Android dari berbagai perangkat. DroidKit menawarkan empat mode untuk pemulihan data yang cepat dan mudah.

Cara Kembalikan Data Lewat DroidKit

Berikut adalah caranya:

  • DroidKit mendukung pemulihan berbagai tipe data dari lebih dari 20.000 ponsel dan tablet Android. Data yang dipulihkan adalah foto, pesan, kontak, log panggilan, video, obrolan WhatsApp, dan bahkan file.
  • DroidKit memprioritaskan keamanan data, mencegah penyimpanan data yang sudah ada, dan meminimalkan risiko kehilangan atau kebocoran data.
  • DroidKit dapat berjalan di smartphone Samsung. Untuk perangkat Samsung, DroidKit bahkan dapat memulihkan data dari ponsel dengan sistem yang rusak.

Berikut adalah cara penggunaan DroidKit:

  • Unduh dan install DroidKit di komputer kamu.
  • Buka aplikasi DroidKit, lalu klik Quick Recovery from Device.
  • Kamu akan melihat beberapa jenis data yang didukung program pemulihan. Pilih semua atau beberapa di antaranya untuk memulai.
  • Ikuti petunjuk di layar untuk menghubungkan perangkat Android kamu melalui kabel USB.
  • Kamu dapat melihat pratinjau dan memulihkan foto dan data lainnya dari Android Ke Perangkat atau dari Android Ke PC.

Reset Data Pabrik bisa Bikin Pusing Pengguna

Kehilangan data setelah reset pabrik bisa membuat stres, tetapi dengan alat dan teknik yang tepat, masih ada harapan untuk pemulihan. Menggunakan Google Backup dan DroidKit adalah cara efektif untuk memulihkan data yang hilang karena reset data pabrik di Android.

Meskipun ada beberapa metode yang mudah dan aman untuk memulihkan data yang hilang, namun perlu diingat bahwa reset data pabrik dapat menghapus semua data dan memerlukan waktu yang cukup lama. lama untuk memulihkannya.

Baca juga: Cara Sembunyikan Foto Dan Video Rahasia Di HP Android Atau IPhone

Mengetahui Android

Data Smartphone Android_2b

Data Smartphone Android. (Sumber: Reddit)

Android adalah sistem operasi mobile yang dikembangkan oleh Google. Dirilis pertama kali pada tahun 2008, Android telah menjadi salah satu platform ponsel pintar paling populer di dunia.

Android menawarkan antarmuka pengguna yang intuitif, ribuan aplikasi yang dapat diunduh dari Google Play Store, dan fleksibilitas yang tinggi dalam hal kustomisasi.

Sebagai sistem operasi open source, Android memungkinkan pengembang untuk mengembangkan aplikasi dengan menggunakan berbagai bahasa pemrograman seperti Java atau Kotlin.

Keamanan dan pembaruan sistem operasi secara berkala juga menjadi fokus utama Google dalam mempertahankan keandalan dan keamanan platform ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pernahkah Anda bertanya-tanya ponsel Android mana yang tercepat di pasaran saat ini? Hal ini tentu sering muncul di kalangan pengguna smartphone. Apalagi...

Tech Industry

Unbox.id – AnTuTu merupakan salah satu aplikasi benchmarking yang populer dan patut digunakan untuk mengetahui performa ponsel Android. Melalui aplikasi AnTuTu ini, pengguna Android...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Android patut berhati-hati dengan beredarnya aplikasi pinjaman online (pinjol) bernama SpyLoan di Google Play Store. Menurut Laporan Keamanan Siber ESET, malware...

Tech Industry

Unbox.id – Apple pertama kali merilis iPhone 15 dengan sejumlah fitur baru yang menarik perhatian, antara lain Tombol Aksi (Action Button) pada model iPhone...