Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Canva: Rekomendasi Kombinasi Font Untuk Desain Terbaik

Canva

Jakarta, Unbox.id – Penggunaan aplikasi Canva untuk kebutuhan desain grafis seperti sekarang ini sudah sangat lazim di berbagai tempat. Karena kemudahannya, bahkan seseorang dapat membuat poster dengan cepat tanpa mengandalkan komputer maupun membayar seorang desainer.

Cukup menyediakan ponsel pintar atau smartphone dengan koneksi internet yang stabil, anda dapat mengakses Canva melalui browser atau aplikasi langsung. Namun, permasalahan yang paling sering muncul dalam penggunaan aplikasi ini adalah sulit menentukan kombinasi font yang paling cocok.

Baca juga: WhatsApp : Mengirim Pesan Kosong Dengan Font Unik Tanpa Aplikasi

Nah, untuk anda yang sedang mencari rekomendasi font yang tepat untuk desain pribadi yang sedang anda buat, simak artikel berikut ini. Unbox akan memberikan 10 rekomendasi kombinasi font terbaik Canva yang pastinya cocok untuk desain anda.

10 Rekomendasi Kombinasi Font Canva Untuk Berbagai Kebutuhan Desain

  • Desain Formal

Untuk membuat desain dengan kesan formal seperti membuat poster untuk pengumuman dan sebagainya, perlu kombinasi font yang sedikit kaku. Namun, tidak boleh terlalu kaku karena akan terkesan kurang menarik dan tidak enak untuk dibaca. Kombinasi font yang paling pas untuk desain ini adalah font OSWALD dan Source Sans Pro. Keduanya memiliki karakter tegas namun tidak terlalu tebal.

Anda juga bisa menggunakan font SUNBORN dengan kombinasi glacial indifference. Di mana keduanya tetap memberi kesan formal yang tidak terlalu kaku.

  • Desain Iklan

Untuk penggunaan kombinasi font dengan desain iklan. Hal pertama yang harus anda ketahui, jika anda memiliki merek suatu produk dengan font yang sudah paten, anda tidak boleh menggantinya. Jika ingin menggunakan kombinasi untuk iklan, perhatikan sasarannya, apakah iklan tersebut untuk anak-anak, remaja, atau dewasa.

Iklan dengan kesan segar dan menarik dapat menggunakan kombinasi font Rotterin dan asap condensed. Keduanya merupakan font yang menarik dan tidak membosankan. Atau menggunakan kombinasi antara Chloe dan Cerebri Light.

  • Desain IG Story

Membuat Instagram Story untuk berbagai kebutuhan rasanya kurang menarik jika tidak ditambah dengan kombinasi font. Selain template yang dapat anda pakai dalam fitur Instagram, anda juga bisa membuat desainnya melalui Canva.

Rekomendasi kombinasi yang paling tepat adalah Brilliant Signature dan Poppins Thin. Atau, anda juga bisa memakai font Josefin Sans Regular dan Josefin Slab.

  • Desain Ucapan Selamat

Keempat, untuk membuat kartu ucapan selamat, baik di hari-hari nasional, hari ulang tahun, atau memberikan selamat pada prestasi seseorang membutuhkan font yang terlihat ceria. Salah satu kombinasi yang cocok adalah Great Vibes dan Lora. Atau, juga ada font Pacifico dan Glacial Indifference.

  • Desain Event

Terakhir, untuk membuat poster pengadaan acara, rekomendasi yang paling tepat adalah perpaduan antara font Anton dengan Open Sans Extra Bold. Selain itu, ada juga yang cocok, yakni font Brittany dan Open Sans.

Sekian ulasan yang dapat Unbox berikan untuk anda, semoga bermanfaat.

Baca juga: Inilah Cara Mengubah Font Instagram Tanpa Aplikasi Luar

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Ada banyak desain yang dapat dibuat dengan menggunakan aplikasi Canva. Selain banyak fitur dan gambar yang anda gunakan secara gratis, aplikasi...

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Vivo baru saja menggelar konferensi pers untuk menyambut peluncuran produk baru di negara asalnya, China. Dalam acara ini, perusahaan meluncurkan dua...

Apps & Games

Last updated on 22 Juni, 2022 Jakarta, Unbox.id – Jika Anda sering membuat sebuah acara dan mengundang teman maupun kerabat ke acara Anda, membuat...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Munculnya kebocoran desain pill-and-hole dari iPhone 14 baru, telah menjawab pertanyaan besar tentang kamera. Disebutkan iPhone 14 akan menjadi seri iPhone...