Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Aplikasi Desain Canva Jadi Makin Menarik Lewat Adanya Perombakan

Aplikasi Desain Canva_1a
Aplikasi Desain Canva. (Sumber: Design Art)

Unbox.id – Salah satu situs web dan aplikasi pengeditan yang paling banyak digunakan, Canva, meluncurkan fitur baru dan paket berlangganan profesional khusus di acara Canva Create di Los Angeles, AS. Pada acara tersebut, Canva memperkenalkan perubahan desain baru pada antarmuka pengguna (UI) dengan halaman beranda baru dan pengalaman pengeditan yang lebih baik untuk semua pengguna. Pembaruan ini menandai perombakan desain terbesar perusahaan dalam lebih dari satu dekade keberadaannya.

Adanya Paket Dengan Fitur Khusus

Aplikasi Desain Canva_2b

Aplikasi Desain Canva. (Sumber: Custom Desain)

Tidak berhenti sampai di situ, aplikasi Canva juga memperkenalkan paket berlangganan Bisnis baru untuk pebisnis yang ingin menggunakan aplikasi ini dengan beberapa fitur khusus. Selain itu, perusahaan juga memperkenalkan fitur baru Canva Magic Studio dan Visual Suite. Menariknya, kedua fitur tersebut didukung oleh kecerdasan buatan (AI).

Melanie Perkins, CEO dan salah satu pendiri Canva, mengatakan perusahaan bersemangat untuk memberikan pengalaman baru bagi pengguna baru dan profesional untuk membuat desain di Canva. “Kami sangat antusias untuk memperkenalkan pengalaman Canva terbaru dan serangkaian produk baru untuk memberdayakan setiap organisasi dalam mendesain,” kata Melanie, menurut Gadgets360.

“Kami mendemokratisasi ekosistem desain pada dekade pertama dan sekarang berharap dapat menyatukan ekosistem desain, AI, dan alat-alat yang memiliki alur kerja yang terfragmentasi untuk setiap organisasi,” tambah kantor Melanie pada dekade kedua.

Perombakan Antarmuka Canva

Salah fitur yang dipamerkan dari acara tersebut adalah keputusan Canva untuk mengubah platformnya termasuk halaman beranda dan ruang pengeditan.

Canva menyebut, antarmuka pengguna baru dirancang untuk mempercepat alur kerja dan meningkatkan produktivitas tempat kerja, dan serta menghadirkan beberapa perubahan untuk tingkatkan pengalaman editing, berikut diantaranya:

  • Toolbar pengeditan kontekstual baru dengan akses ke penghapus latar belakang sekali klik dan alat Magic Studio AI di bagian depan.
  • Beranda baru yang dapat disesuaikan tempat pengguna agar dapat memfavoritkan desain, folder, dan template desain.
  • Terdapat fitur khusus bagi pengguna paket berlangganan Enterprise agar dapat menyematkan konten perusahaan atau tim ke bagian atas beranda.
  • Antarmuka pencarian yang ditingkatkan dengan banyak filter.
  • Navigasi yang lebih mudah untuk memungkinkan tim berpindah antar proyek dan mengakses aset dan sumber daya.

Canva Enterprise Resmi Diperkenalkan

Canva Enterprise juga diumumkan sebagai layanan berlangganan baru yang ditujukan untuk organisasi besar dengan persyaratan manajemen merek, administrasi, pelaporan, dan keamanan yang kompleks.

Canva mengklaim bahwa langganan ini akan memungkinkan bisnis besar membuat desain dan template dalam jumlah besar serta alat untuk kolaborasi internal dalam skala besar.

Selain itu, paket ini dilengkapi dengan alat manajemen untuk memastikan ekuitas merek. Beberapa fitur lainnya antara lain:

  • Penyimpanan cloud yang dapat diskalakan untuk menawarkan ruang yang cukup untuk menyimpan desain dan memberikan akses aman kepada karyawan suatu organisasi.
  • Akun terpusat dengan desain terkonsolidasi, produksi konten, kolaborasi, dan alat AI untuk mengelola langganan dengan mudah.
  • Fitur keamanan tambahan seperti Canva Shield, SSO, SCIM, dan MFA untuk menjaga keamanan data organisasi.

Baca juga: Merasa Tampilan Aplikasi WhatsApp Di Android Dan IOS Berubah?

Canva Magic Studio Hadir dengan Fitur AI Baru

Canva Magic Studio AI_3c

Canva Magic Studio AI. (Sumber: OpenAI)

Menyoroti bahwa Magic Studio telah digunakan lebih dari 6,5 miliar kali sejak diluncurkan pada Oktober 2023, Canva memperkenalkan enam fitur baru untuk rangkaian pengeditan bertenaga AI pada acara tersebut.

  • Magic Media: Fitur ini adalah generator teks-ke-gambar bertenaga AI yang mampu membuat grafik, ikon, dan ilustrasi.
  • Magic Desain: Dapat menghasilkan presentasi berkualitas tinggi dengan AI.
  • Magic Switch: Alat AI ini dapat mengonversi desain ke dokumen khusus apa pun dengan perintah teks.
  • Alat Gaya & Tata Letak baru untuk menerapkan warna dan templat merek ke seluruh desain dengan satu klik.
  • Editor foto bertenaga AI yang ditingkatkan.
  • Fitur Hightlight yang memotong dan memilih klip terbaik dari bahan video berdurasi panjang.
  • Enhance Voice: Fitur ini akan meningkatkan audio dan mengurangi kebisingan latar belakang dalam video.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Di penghujung tahun 2023, platform desain Canva mengungkap sejumlah desain yang mereka yakini akan banyak digunakan di tahun 2024. Hal ini tertuang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini memunculkan berbagai aplikasi unik yang dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan. Salah satunya adalah aplikasi...

Software

Last updated on 19 Juni, 2024 Unbox.id – OpenAI memperkenalkan plugin Canva untuk chatbot AI populernya, ChatGPT. Plugin ini tersedia dan Anda dapat mendownloadnya...

Apps & Games

Unbox.id – Apakah Anda seorang pelajar yang sering harus mengerjakan terlalu banyak pekerjaan rumah untuk membuat infografis, presentasi, atau video? Atau apakah Anda seorang...