Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Ketahui Apa Saja Deretan Fitur Aplikasi Canva

Fitur Aplikasi Canva_1a
Fitur Aplikasi Canva. (Sumber: Dianisa)

Unbox.id – Apakah Anda seorang pelajar yang sering harus mengerjakan terlalu banyak pekerjaan rumah untuk membuat infografis, presentasi, atau video? Atau apakah Anda seorang pemula dalam bisnis dan tidak tahu cara membuat logo untuk produk Anda? Atau bahkan manajer PR, dokumen, dan penerbitan di sebuah organisasi yang misinya membuat media sosial menarik? Siapa pun Anda, mari kita bicara bersama. Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi desain Canva? Tentunya aplikasi ini sangat digemari oleh kalangan muda khususnya pelajar. Meskipun layanan ini bukan merupakan aplikasi yang dirancang secara profesional, namun template yang disediakan tidak kalah dengan desain yang dibuat oleh para profesional. Aplikasi Canva menawarkan beragam template untuk memudahkan pengguna dalam menggunakannya, mulai dari poster, kartu ucapan, presentasi, brosur, logo, dan lainnya.

Menjadi Aplikasi Desain Grafis Multifungsi

Fitur Aplikasi Canva_2b

Fitur Aplikasi Canva. (Sumber: Canva)

Tidak hanya penyedia template saja, aplikasi desain grafis ini juga menyediakan gambar, ikon, font dan elemen yang dapat dipilih dan digunakan secara gratis. Menariknya bukan?

Canva seolah menjadi salah satu aplikasi desain grafis multifungsi yang menawarkan beragam layanan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Bahkan, aplikasi ini juga bisa mengubah format file Anda, seperti jpg ke pdf atau sebaliknya.

Bagi yang belum tahu cara menulis resume, bisa juga menggunakan aplikasi ini. Ada banyak templat resume menarik yang dapat Anda gunakan.

Anda juga dapat mengedit dan membuat desain bersama teman menggunakan aplikasi ini. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menyalin link desain yang Anda buat dan membagikannya ke teman-teman Anda.

Berbagai Template Desain Tersedia untuk Pengguna Canva Gratis Maupun Berbayar

Berbagai template disediakan oleh Canva berdasarkan kategori. Ada kategori untuk gambar, foto dan video, desain yang dapat dicetak, dan pemasaran.

Di katalog dokumen visual, Anda dapat membuat presentasi, mengedit PDF, dan membuat bagan atau diagram. Jika Anda ingin membuat dan mengedit konten video atau foto, Anda dapat menemukannya di kategori foto dan video.

Pada kategori desain cetak, desain yang tersedia beragam, mulai dari kartu nama, undangan, kalender dan lain-lain. Dengan ini, Anda tidak perlu khawatir mencari penyedia jasa desain. Jika Anda seorang wirausaha, Anda juga bisa memanfaatkan pemasaran katalog. Atau jika Anda ingin membuat logo, flyer, poster bahkan menghasilkan kode QR, Anda bisa memilih kategori ini.

Baca juga: Aplikasi WhatsApp Khusus Mac Diluncurkan

Upgrade Canva ke Premium Memberikan Lebih Banyak Pilihan Desain

Canva Premium_3c

Canva Premium. (Sumber: Koran Nemo)

Untuk menggunakan aplikasi desainer Canva, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun. Anda dapat menggunakan situs web Canva.com atau menginstal aplikasi Canva dari Google Play Store.

Cara melakukannya cukup sederhana, kunjungi situs Canva.com atau buka aplikasi Canva yang sudah diinstal sebelumnya di perangkat Anda. Kemudian klik “Daftar”.

Masukkan alamat email aktif Anda, atau Anda juga dapat memilih untuk mengizinkan akses dengan akun Google atau Facebook Anda. Langkah selanjutnya, isi data diri Anda dan klik “Daftar” untuk mengaktifkan akun. Setelah aktivasi, kini Anda dapat mengakses semua layanan gratis Canva.

Namun jika Anda ingin menikmati layanan dan fitur yang lebih lengkap, Anda bisa mengupgrade akun Canva Anda ke akun premium atau premium.

Layanan yang hanya dapat digunakan oleh pengguna berbayar adalah fungsi menghilangkan gambar latar belakang, menggunakan template; elemen; dan font tanpa batas, serta alat untuk menghapus objek dari foto. Canva premium juga bisa kamu gunakan di tim kamu lho!

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Tecno

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...

Social Media

Unbox.id – WhatsApp beta terbaru yaitu beta 2.24.4.23 untuk Android menghadirkan pembaruan estetika pada tab Status. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat...