Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Canva Ungkap Tren Desain yang Akan Populer di 2024 Ini

Aplikasi Canva_1a
Aplikasi Canva. (Sumber: Web Architect)

Unbox.id – Di penghujung tahun 2023, platform desain Canva mengungkap sejumlah desain yang mereka yakini akan banyak digunakan di tahun 2024. Hal ini tertuang dalam laporan Tren Desain 2024 Canva, yang memberikan ide tentang tren apa yang akan menjadi penting tahun ini. Ulasan ini berdasarkan desain 170 juta pengguna Canva di seluruh dunia, sehingga dapat menjadi informasi penting bagi para desainer, pemasar, dan siapa pun yang rutin membuat konten online pada tahun 2024. Mengutip keterangan tertulis, Jumat (1 Mei 2024), di sini Itulah lima desain yang akan menjadi tren di tahun 2024.

Pixelation, Flow & Form, Motion Collague, Surrealism, dan The Bold Rebrand

Aplikasi Canva_2b

Aplikasi Canva. (Sumber: Canva)

Tren desain grafis ini berasal dari animasi komputer 8-bit klasik dan video game, yang bertujuan untuk menghadirkan rasa nyaman dan nostalgia. Huruf persegi dan seni piksel sangat cocok dengan tren ini.
Aliran dan Bentuk memadukan bentuk geometris dan alami. Tren ini berfokus pada nuansa profesional dan hidup melalui seni yang menyenangkan, bentuk mengalir dalam mural, dan branding berjiwa muda.

Tren desain kolase kartun memiliki akar budaya majalah, album buatan tangan, dan kolase untuk menciptakan tampilan yang kompleks dan berubah. Desain ini terinspirasi oleh gerakan seni abad ke-20, seni fantasi, desain halus dan unik. Koneksi bawah sadar adalah inti dari tren ini. Menurut Canva, ini akan menjadi salah satu tren desain tahun 2024.

Bayangkan warna-warna cerah berpendar dan huruf sans serif bulat. Organisasi yang ingin mengubah generasi akan menggunakan tren ini untuk menyampaikan hal positif, antusiasme, dan optimisme.

Canva mengklaim bahwa seiring pertumbuhan bisnis di industri yang sangat kompetitif untuk memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa dan kesadaran merek yang sangat baik, mereka dapat tetap menjadi yang terdepan dalam tren desain.

“Kemampuan mengikuti tren ini memungkinkan para desainer untuk menciptakan produk yang sesuai dengan target audiens mereka, menarik perhatian dan meninggalkan kesan positif,” kata perusahaan itu.

Cara Menggunakan Aplikasi Desain Canva

Untuk menggunakan aplikasi desain Canva, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun. Anda bisa menggunakan website Canva.com atau menginstal aplikasi Canva dari Google Play Store.

Caranya cukup mudah, kunjungi website Canva.com atau buka aplikasi Canva yang terinstal di perangkat Anda. Kemudian klik “Daftar”. Masukkan alamat email aktif Anda, atau Anda juga dapat memilih untuk mengizinkan akses dengan akun Google atau Facebook Anda.

Langkah selanjutnya, isi informasi pribadi Anda dan klik “Daftar” ke akun aktif. Setelah diaktifkan, kini Anda dapat mengakses semua layanan gratis Canva.

Namun, jika ingin layanan dan fitur lebih lengkap, Anda dapat mengupgrade akun Canva menjadi akun premium atau akun premium. Layanan yang hanya bisa digunakan oleh pengguna berbayar adalah fitur penghapusan latar belakang foto dan penggunaan template; elemen; dan font tanpa batas, serta menghapus objek dari foto.

Baca juga: Plugin Canva Ada Di ChatGPT

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Canva

Aplikasi Canva_3c

Aplikasi Canva. (Sumber: Design Inspiring)

Sebagai aplikasi desain populer dengan banyak fitur gratis, Canva tentunya membawa banyak nilai tambah bagi penggunanya. Dengan banyaknya kelebihan yang berbeda, hal ini tidak membuat Canva lepas dari kekurangannya.

Keunggulan aplikasi ini selain memberikan layanan gratis adalah kemudahan aksesnya di perangkat lain secara bersamaan. Canva tersedia dalam versi aplikasi dan situs web. Selain itu, pencadangan dilakukan secara otomatis. Jadi jika Anda tidak sengaja lupa dengan kertas desain yang sedang Anda kerjakan, jangan khawatir. Desain Anda akan disimpan secara otomatis.

Kekurangannya adalah agar aplikasi ini dapat berfungsi, Anda harus online dan Internet yang digunakan harus sangat baik. Fitur gratis juga hanya tersedia dalam jumlah terbatas.

Namun aplikasi ini sangat berguna dan membantu pengguna mengerjakan desain yang mereka butuhkan. Aplikasi ini terbukti memiliki lebih dari 100 juta unduhan dan mendapat rating 4,8 di Google Play Store.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu situs web dan aplikasi pengeditan yang paling banyak digunakan, Canva, meluncurkan fitur baru dan paket berlangganan profesional khusus di acara...

Apps & Games

Unbox.id – Saat Anda membutuhkan foto atau gambar untuk presentasi PowerPoint, artikel, dan tugas lainnya, sebagian besar dari Anda mungkin akan mencari melalui Google....

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini memunculkan berbagai aplikasi unik yang dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan. Salah satunya adalah aplikasi...

Tech Industry

Last updated on 19 Juni, 2024 Unbox.id – OpenAI memperkenalkan plugin Canva untuk chatbot AI populernya, ChatGPT. Plugin ini tersedia dan Anda dapat mendownloadnya...