Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Google Segera Rilis Fitur Desain AI Generatif di Mesin Pencari

Google
Google | foto: Engaget

Jakarta, Unbox.id – Kabar gembira untuk Anda yang saat ini sedang menikmati membuat desain dengan bantuan teknologi AI. Saat ini, kabarnya Google tengah mengembangkan fitur pembuatan gambar dengan AI pada kolom mesin pencari andalannya.

Dengan kata lain, pengguna dapat membuat desain gambar dengan memasukkan kata kunci di mesin pencarian (search engine) andalannya. Hal ini dapat Anda lakukan dengan mengikuti program SGE atau Search Generative Experience.

Baca juga: Oukitel WP30 Pro Segera Meluncur November, Simak Reviewnya

Pengguna yang tergabung dalam program tersebut akan dapat merasakan fitur terbaru Google yang mengandalkan teknologi AI yang sedang populer ini. Namun, saat ini Anda hanya dapat bergabung dalam waiting list atau daftar tunggu, karena fitur belum benar-benar rilis.

Google Meluncurkan AI Generatif dalam Program SGE

Melansir dari beberapa sumber, SGE merupakan program rancangan khusus dari perusahaan mesin pencari raksasa tersebut. Visi dari program tersebut adalah menciptakan mesin pencari yang super canggih, dapat melangkah jauh dari semua pesaingnya saat ini.

Pengguna tidak harus membuka situs-situs desain AI, apalagi membayar biaya langganan dengan biaya tertentu. Sistem yang ada di mesin pencari Google dalam program SGE akan memberi respon yang konkrit dari perintah penggunanya.

Baca juga: Caviar Luncurkan iPhone UFO Series Spesial Halloween

Sistem akan memberikan empat buah gambar yang dapat dipilih oleh pengguna, mana yang lebih sesuai dengan deskripsi perintahnya. Setelahnya, pengguna dapat mengekspor hasil tersebut baik mengunduhnya ke komputer maupun ke penyimpanan Drive.

Batasan-batasan dalam Penggunaan Fitur

Hal yang menarik dari program ini adalah Anda dapat mencari gambar serupa di mesin pencari, dengan cara memasukkannya ke fitur Lens. Anda akan mendapatkan daftar gambar serupa yang ada di internet, Anda bisa mencari berbagai sumber terkait gambar tersebut.

Namun, ada batasan-batasan yang perlu Anda ketahui dari program ini. Selain mendaftar ke program SGE, Anda juga harus masuk ke Google Labs terlebih dahulu. Pengguna hanya boleh memanfaatkan ini untuk akun yang berusia lebih dari 18 tahun.

Selain itu, nantinya program akan meluncur hanya dalam bahasa Inggris di Amerika Serikat. Pengembang akan mengawasi secara ketat bagaimana pengguna memanfaatkan teknologinya. Tujuan dari pengawasan ini agar tidak ada tindak penyalahgunaan.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penipuan menggunakan teknologi deepfake mengkhawatirkan sektor bisnis di Indonesia. Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) mengingatkan masyarakat akan pentingnya edukasi mengenai teknologi...

Tech Industry

Unbox.id – Meta meluncurkan versi beta dari alat pembuat gambar real-time bertenaga AI di WhatsApp. Sayangnya, hanya pengguna WhatsApp di AS yang akan mendapatkan...

Tech Industry

Unbox.id – Google memperkenalkan beberapa solusi baru pada acara Google Next 2024. Salah satu solusi yang dihadirkan pada acara tersebut adalah Gemini Code Assist...

Tech Industry

Unbox.id – Google Doodle hari ini merayakan Hari Bumi 2024 dengan serangkaian gambar yang menampilkan kata “Google” dari gambar satelit. Hari Bumi 2024 atau...