Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Bing Image Creator Didukung Model DALL-E 3

Bing Image Creator_1a
Bing Image Creator. (Sumber: Neowin Tech)

Unbox.id – Bing Image Creator AI saat ini tengah menjadi perhatian sejumlah pengguna internet di Indonesia. Sebab, layanan ini sedang ramai digunakan pengguna internet untuk membuat gambar bergaya Pixar dan Disney. Kemampuan yang dihasilkan Bing Image Creator AI ini memang tidak lepas dari peningkatan yang sudah dilakukan oleh Microsoft awal Oktober 2023. Mengutip informasi dari The Verge, Microsoft mengumumkan model DALL-E 3 besutan OpenAI telah hadir di Bing Chat dan Bing Image Creator. Untuk diketahui, DALL-E 3 merupakan versi ketiga dari image generating model dari OpenAI. Perusahaan menjelaskan bahwa model ini dapat memahami perintah atau perintah tertentu jauh lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

DALL-E 3

DALL-E 3_2b

DALL-E 3. (Sumber: ZDNet)

Tidak hanya itu, template ini juga dapat menghasilkan gambar yang lebih kreatif dan realistis. DALL-E 3 juga telah terintegrasi dengan Bing Chat dan ChatGPT.

Dengan cara ini, pengguna dapat membuat dan menyempurnakan gambar melalui percakapan yang dilakukan dengan chatbot, daripada mencoba menyempurnakan perintah atau perintah awal berulang kali.

OpenAI juga menyertakan alat keamanan baru di DALL-E 3, sehingga gambar tokoh masyarakat atau gambar kebencian tidak dapat direproduksi. Di Bing Image Creator, Microsoft juga menyematkan tanda air pada gambar yang dihasilkan untuk menunjukkan bahwa gambar tersebut dibuat oleh AI. Microsoft juga berencana menggunakan teknologi DALL-E di lebih dari sekadar Bing.

Misalnya, perusahaan saat ini sedang mengembangkan alat pembuatan gambar berbasis AI di aplikasi Paint yang disebut Paint Cocreator. Kehadiran teknologi ini berarti Microsoft akan segera menghadirkan model DALL-E ke Windows. Saat ini, layanan ini tersedia untuk semua pengguna melalui layanan Bing.

Viral di Medsos, Begini Cara Bikin Poster ala Disney Pixar Pakai Bing AI

Di sisi lain, orang-orang menjadi viral di media sosial dengan membagikan poster film bergaya Disney Pixar yang dibuat dengan bantuan kecerdasan buatan (AI).

Banyak pengguna Internet yang membuat poster film Disney Pixar tetapi dengan judul dan gambar imajinasi mereka sendiri, menggunakan alat AI yang tersedia di Internet.

Tentunya membuat poster seperti ini tidak terlalu sulit karena Anda dapat menggunakan alat AI yang banyak tersedia, seperti Bing Image Generator, di ponsel atau komputer Anda.

Sekadar informasi, Image Creator merupakan produk Microsoft Bing yang ditujukan untuk membantu pengguna membuat gambar menggunakan AI. Alat ini menggunakan teknologi DALL-E OpenAI untuk menghasilkan banyak gambar sesuai perintah.

Baca juga: Dobrak Tantangan Untuk Optimalkan Teknologi Pengembangan Bisnis Di Indonesia

Cara Bikin Poster Disney Pixar AI

Disney Pixar AI_3c

Disney Pixar AI. (Sumber: Marca Tech)

Berikut ini cara membuat poster ala Disney Pixar dengan bantuan AI, menggunakan Bing Image Generator:

  • Buka aplikasi Bing di smartphone atau Bing.com melalui browser di desktop. Pastikan kamu sudah memiliki akun Microsoft dan sudah login dengannya.
  • Pilih “Image Creator”.
  • Pada kolom teks, masukkan deskripsi gambar yang diinginkan dengan rinci. Sebagai contoh untuk gambar di atas: “Disney Pixar movie poster titled “D-10″. A boy with glasses, Messy hair, playing with toys. in space. singing. 3d animation.”
  • Klik Create atau Buat.
  • Tunggu beberapa saat. Nantinya, Bing akan memberikanmu empat gambar yang dibuat dengan AI, berdasarkan perintah yang kamu tuliskan sebelumnya.
  • Kamu dapat mengunduhnya ke perangkat, untuk kemudian dibagikan ke media sosial.

Berdasarkan pengalaman Unbox.id, poster yang dihasilkan cukup mirip dengan poster asli film Disney Pixar namun belum sempurna. Beberapa tulisan masih terlihat berantakan. Selain itu, ada beberapa gambar yang masih cukup aneh dan terkesan agak “menyeramkan”.

Untuk menambahkan lebih banyak teks, Anda dapat menambahkannya menggunakan perangkat lunak pengedit gambar lainnya jika teks tersebut tidak muncul secara otomatis di Image Creator.

Tentu saja, masih banyak alat AI lain yang dapat digunakan untuk membuat animasi 3D bergaya Pixar jenis ini, di mana Anda dapat menggabungkan desain Anda dengan perangkat lunak lain seperti Adobe Photoshop atau Canva.

Ingatlah bahwa Bing Image Creator juga memberikan beberapa batasan seperti jumlah pembuatan gambar dan beberapa perintah yang dianggap melanggar aturan platform. Selain itu, saat menggunakan alat AI, pastikan Anda menggunakannya dengan bijak.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft meluncurkan iklan pop-up Bing di Chrome pada Windows 10 dan 11. The Verge melaporkan bahwa iklan tersebut memaksa pengguna Chrome untuk...

Apps & Games

Last updated on 9 Desember, 2023 Jakarta, Unbox.id – Hari ini Google meluncurkan Gemini, model AI baru yang “terbesar dan paling mumpuni”. Ia adalah...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Microsoft secara resmi meluncurkan fitur AI penghasil gambar Co Creator dalam aplikasi Paint untuk Windows 11. Bagi Anda yang lebih sering...

Software

Unbox.id – Microsoft telah memutuskan untuk mengubah nama Bing Chat menjadi Copilot. Hal ini dilakukan agar Anda bisa bersaing dengan ChatGPT. Perubahan ini terjadi...