Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Generator Gambar ‘Cocreator’ OpenAI dari Microsoft Paint Telah Hadir

Paint
Cocreator Paint dengan dukungan AI OpenAI Dall E | foto: waredata.com

Jakarta, Unbox.id – Microsoft secara resmi meluncurkan fitur AI penghasil gambar Co Creator dalam aplikasi Paint untuk Windows 11. Bagi Anda yang lebih sering mengandalkan aplikasi tersebut untuk kegiatan desain, pastinya ini adalah kabar baik untuk Anda. 

Fitur tersebut merupakan generator text-to-image atau pengubah teks menjadi gambar. Di mana pengembang melakukan kerjasama dengan DALL-E 3 OpenAI. Pada kesempatan sebelumnya, pihak ketiga tersebut juga telah memberikan dukungan untuk Windows Insiders.

Baca juga: Google Hapus Akun Menganggur Mulai 1 Desember 2023

Hal ini sebagaimana telah hadir di Windows Central, yakni tombol Co Creator baru di Microsoft Paint. Fitur tersebut kini telah dirilis secara luas, memberikan semua pengguna kemampuan yang unik. Mereka dapat memasukkan deskripsi dari sesuatu yang mereka visualisasikan dan mendapatkan tiga gambar yang dapat Anda pilih.

Cocreator Paint Meluas Ke Berbagai Aplikasi

Meskipun generator gambar merupakan tambahan baru pada Microsoft Paint, perusahaan tersebut telah menambahkan juga ke layanan lainnya. Kemampuan pembuatan teks  menjadi gambar oleh DALL-E 3 ke dapat Anda akses di berbagai layanan Windows. 

Paint

Cocreator Paint dengan dukungan AI OpenAI Dall E | foto: AT&T Yahoo

Chatbot pencarian Bing dari Microsoft adalah tempat pengguna pertama kali memasukkan permintaan gambar. Namun, saat ini mereka memanfaatkannya untuk menjadi asisten pintar. Pengguna dapat menikmati layanan kecerdasan buatan di browser mereka.

Baca juga: Honor Memulai Update UI Beta Magic 4 dan 5 Secara Tertutup

OpenAI juga menyediakan akses kepada pengguna aplikasi ChatGPT berbayarnya ke DALL-E 3. Ini adalah inovasi yang luar biasa, pengembangan fasilitas mulai dari aplikasi yang sederhana, untuk memudahkan aktivitas sehari-hari.

Perkembangan AI yang Luar Biasa

Layaknya Co Pilot yang sesungguhnya, ia memiliki kemampuan yang luar biasa. Perusahaan tersebut, yakni Microsoft, telah mendorong fitur Copilot ini ke dalam level yang lebih tinggi. Tentunya akan meningkatkan kualitas dan layanan untuk para pengguna.

Mereka memulainya dengan yang ada di sistem operasi Windows 10, kemudian pada Microsoft 356. Hingga akhirnya, ini mulai terasa seperti AI Kool-Aid Man yang muncul belum lama. Sebagaimana tertulis di laman The Verge, Kamis 30 November 2023.

Namun Cocreator dan Paint merasa di sengaja dan seolah-olah mereka secara intuitif saling memiliki. Ini merupakan sebuah langkah menuju masa depan di mana generator gambar adalah clip art baru.

Sumber: The Verge

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft merupakan salah satu perusahaan yang aktif mengembangkan AI sehingga teknologi ini dapat membantu meningkatkan produktivitas. Menyadari bahwa teknologi kecerdasan buatan tidak...

Tech Industry

Unbox.id – Mesin AI Microsoft, Copilot AI, telah sukses sejak dirilis pada Windows 11 pada Oktober 2023 dan Windows 10 pada Desember 2023. CEO...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Microsoft tengah berupaya keras untuk meningkatkan popularitas Edge, akan tetapi juga mengatakan bahwa keberhasilan tersebut mungkin tidak sepenuhnya akurat.  Menurut data...

Apps & Games

Unbox.id – Pada awal tahun 2024, Microsoft tiba-tiba merilis chatbot AI sintetis berbasis ChatGPT yang mereka sebut Copilot. Copilot telah dirilis di Android dan...