Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Apple Telah Melangkah! iOS 17.2 Beta Dirilis!

iOS 17.2 Beta_1a
iOS 17.2 Beta. (Sumber: MacHash)

Unbox.id – Apple telah merilis versi beta pertama dari pembaruan iOS 17.2. Beta saat ini hanya tersedia untuk pengembang tetapi akan segera tersedia untuk penguji beta publik. Menurut laporan Gadget Now, iOS 17.2 akan dirilis ke publik dalam beberapa minggu mendatang. Pembaruan iOS ini mencakup banyak fitur menarik. Di bawah ini adalah daftar fitur yang disertakan dalam iOS 17.2. Aplikasi Jurnal, yang sebelumnya diumumkan sebagai bagian dari iOS 17, kini tersedia di iOS 17.2. Dengan aplikasi Diary, pengguna dapat mencatat berbagai hal, seperti aktivitas atau ide sehari-hari. Apple memberikan tutorial opsional yang dapat dijadikan inspirasi. Selain itu, dengan entri buku harian, pengguna dapat memasukkan gambar, rekaman suara, dan tag lokasi.

Reaksi Terhadap Pesan Dengan Sticker

Di Apple Music, pengguna kini dapat membuat daftar putar yang dapat ditambahkan lagu oleh orang lain, artinya pengguna iPhone dapat berkolaborasi dengan pengguna lain.

Apple Music kini juga menawarkan daftar putar “Favorit” untuk lagu yang ditandai pengguna sebagai favorit. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan Filter Fokus untuk mematikan fitur riwayat mendengarkan.

Dengan iOS 17.2, pengguna iPhone dapat menambahkan stiker balasan ke gelembung obrolan mana pun dengan menekannya lama. Untuk menambahkan stiker, ketuk “Tambahkan Stiker” dan pilih stiker atau emoji untuk diterapkan ke sudut iMessage.

Apple memperkenalkan opsi baru untuk tombol tindakan di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro‌ Max. Dengan tombol ini, pengguna dapat menggunakan opsi terjemahan yang diatur dalam aplikasi terjemahan.

Fitur-fitur Lain pada iOS 17.2

iOS 17.2 Beta_2b

iOS 17.2 Beta. (Sumber: 9to5 Mac)

Pembaruan pengembang iOS 17.2 menghadirkan Verifikasi Kunci Kontak iMessage ke iPhone Fitur ini dirancang untuk memberikan perlindungan keamanan kepada pengguna. Dengan fitur ini, pengguna bisa mencegah akses tidak sah ke percakapan dan memverifikasi identitas menggunakan Kode Verifikasi Kontak selama pertemuan tatap muka atau panggilan FaceTime.

Widget cuaca dalam pembaruan ini mencakup Details, Daily Forecast, dan Sunrise/Sunset. Selain itu, widget Jam Digital baru dapat ditambahkan ke Layar Utama atau Layar Kunci. 4.444 pengguna melakukan streaming atau berbagi konten dari headphone Vision Pro ke iPhone.

Dengan fitur ini, pengguna dapat memutar konten dari iPhone atau iPad mereka di smart TV apa pun yang mendukung AirPlay. Selain fitur di atas, pada pembaruan iOS 17.2, Apple menambahkan “Body” untuk menyesuaikan Memoji. Ada juga opsi “Fast Fade” untuk aplikasi Buku dan teks berwarna pelangi untuk nama pengguna di poster kontak.

Sedangkan untuk opsi “Kesadaran lokal” baru untuk peringatan darurat, kini menggunakan lokasi pengguna. Tab terpisah untuk film dan acara TV juga telah dihapus dari aplikasi Apple TV.

Baca juga: Apple Hadirkan AI Generatif Seperti ChatGPT Di IOS 18

Update iOS 17.1 Telah Meluncur 24 Oktober 2023

Sebelumnya dikabarkan Apple akan merilis update iOS 17.1 ke publik pada 24 Oktober 2023. Informasi ini dimuat di situs ANFR regulator Prancis sebagai bagian dari upaya Apple memerangi tingkat radiasi pada iPhone 12.

Tak hanya itu, Update ini juga menghadirkan sejumlah perubahan lain yang sebelumnya tersedia di iOS 17. Termasuk pembaruan pada aplikasi Apple Music, dukungan AirDrop melalui Internet, serta “opsi baru untuk melihat saldo bank dan kartu di Aplikasi dompet.”

Mengutip MacRumors, iOS 17.1 juga menghadirkan pembaruan Dynamic Island, kemampuan akses dengan latar belakang hitam, album untuk mengacak foto di layar kunci, dan dukungan pengontrol Nintendo Switch N64.

Apple sendiri telah mengonfirmasi iOS 17.1 akan membawa perubahan kecil untuk menurunkan tingkat radiasi iPhone 12. Langkah ini sejalan dengan pelarangan penjualan iPhone 12 di Prancis pada bulan lalu, dan meminta Apple melakukan penyesuaian agar perangkat itu sesuai dengan standar radiasi elektromagnetik Eropa.

Untuk diketahui, iPhone memang memiliki fitur bawaan yang memungkinkannya meningkatkan daya pancar saat tidak dipegang di badan untuk mengoptimalkan kinerja seluler. Apple menuturkan, deteksi off-body telah diuji secara menyeluruh dan diverifikasi secara internasional sebagai mekanisme yang efektif untuk memenuhi persyaratan SAR.

Kendati demikian, iPhone‌ 12 kini telah dinyatakan aman untuk digunakan. Setelah pembaruan iOS 17.1, model ‌iPhone‌ 12 di Prancis tidak lagi mengalami peningkatan transmisi sinyal saat dipasang di bagian luar perangkat.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – iOS 18 hadir dengan banyak fitur dan penyempurnaan baru untuk iPhone, untuk membantu pengguna tetap teratur dan aman. Hal tersebut diungkapkan Apple...

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru saja membagikan serangkaian peningkatan pada beberapa fitur di iOS 18, termasuk perubahan pada FaceTime, Siri, dan aplikasi Wallet. iOS 18...

Software

Last updated on 28 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru-baru ini memperkenalkan sistem iOS 18 di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024. Sistem operasi ini...