Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Aplikasi Media Sosial Dalam Negeri Hyppe Jamin Perlindungan Konten Penggunanya

Aplikasi Hyppe_1a
Aplikasi Hyppe. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – Hyppe, sebagai aplikasi media sosial nasional, mengklaim bahwa penggunanya tidak perlu khawatir dan khawatir kontennya dicuri atau dikenali oleh orang lain. Ini karena orang yang mengunggah konten di aplikasi media sosial dilindungi dan memiliki konten tersebut. “Karena di aplikasi Hyppe, kami memberikan solusi seperti fungsi anti-sidik jari yang dapat memverifikasi identitas pengguna dan keaslian konten,” ujar CEO Hyppe Magandran. Marieppan, dalam siaran pers yang diterima. Selain itu, pengguna juga dapat memperoleh sertifikat konten yang memastikan bahwa konten telah terkirim dan dapat dibeli di aplikasi Hyppe. Dukungan ini berasal dari fakta bahwa fokus utama perusahaan adalah keamanan, kepercayaan, kepemilikan, transparansi, monetisasi, dan konten lokal.

Aplikasi Hyppe

Aplikasi Hyppe_2b

Aplikasi Hyppe. (Sumber: JawaPos)

Dengan melindungi semua konten yang diunggah ke platform, konten tersebut akan dimasukkan ke dalam sistem anti-pembajakan yang ada. Aplikasi Hyppe juga dapat memblokir pengguna lain untuk mengambil foto atau bahkan merekam video. Selain itu, perangkat pengguna dan aplikasi pihak ketiga juga akan dilindungi dari peretasan.

“Namun, saat ini di media sosial, agak sulit untuk menjamin bahwa suatu konten itu asli diunggah oleh siapa yang mengunggahnya. Jadi salah satu alasan mengapa aplikasi ini ada, ya, karena memiliki cara untuk melindungi konten yang direkam, kata Chief Strategy Officer Hyppe Rahayu Saraswati.

Hyppe juga percaya bahwa pengguna internet Indonesia membutuhkan platform media sosial berbasis lokal untuk memenuhi kebutuhan privasi dan perlindungan mereka.

Alasannya, platform jejaring sosial saat ini tidak ada, sehingga menyebabkan kurangnya kepercayaan terhadap keaslian dan keakuratan konten. “Anak muda Indonesia sekarang bisa menyukai Hyppe yang aktif menggunakan aplikasi jejaring sosial,” kata Rahayu.

Hyppe, Aplikasi Media Sosial Karya Anak Bangsa yang Siap Mendunia

Khususnya, PT Hyppe Teknologi Indonesia, memperkenalkan platform media sosial yang disebut-sebut cocok untuk para kreator konten bernama aplikasi Hyppe di tahun 2020.

CEO PT Hyppe Teknologi Indonesia, Hondo Widjaja, mengatakan masih banyak peluang bagi Indonesia untuk memiliki media sosial sendiri yang tidak hanya bisa dibanggakan tetapi juga bisa bersaing secara global.

“Kami ingin lebih berkontribusi untuk bangsa dengan mendukung pemerintah mengembangkan ekonomi digital melalui sektor teknologi. Caranya adalah dengan membangun platform media sosial yang dipimpin oleh anak negeri, diciptakan untuk mampu bersaing di tingkat global,” kata Hondo dalam postingannya.

Hyppe sebagai payung merek saat ini memiliki 10 unit usaha siap pakai. 10 unit tersebut antara lain HyppeVid (konten video besar/video lanskap), HyppeDiary (konten video pendek/video potret), HyppeStory (flash story), HyppeChat (antarmuka obrolan gambar/diskusi), dan HyppeCompetition (platform kompetitif).

Baca juga: Cocok Buat Mining, Ini Deretan Game Aplikasi Mining Crypto

Hyppe Tawarkan Konsep Sharing Economy Platform

Aplikasi Hyppe_3c

Aplikasi Hyppe. (Sumber: Gencil)

Setelah itu, 10 unit merek akan menjadi satu kesatuan dalam aplikasi media sosial Hyppe yang akan didukung oleh teknologi Blockchain dan perang sidik jari sebagai basis teknologinya.

Mempertimbangkan fitur dan teknologi yang ditawarkan, Hyppe dianggap sebagai salah satu platform terbaik bagi pembuat konten untuk mengekspresikan ide kreatifnya, menghasilkan uang, dan mempertahankan kepemilikan konten.

Hyppe juga merupakan “platform ekonomi berbagi”, jadi ini bukan hanya surga bagi pembuat konten, tetapi juga pengguna atau pemirsa. Mereka akan menghasilkan uang melalui konten bersponsor dan iklan yang mereka lihat di aplikasi Hyppe.

Berdasarkan hal tersebut, tambahnya, perusahaan telah mengimplementasikan teknologi Blockchain dan anti-fingerprint sebagai pondasi teknologi dari aplikasi Hyppe. Teknologi ini digunakan untuk merekam dan memelihara data kepemilikan konten mereka, sehingga kepemilikan mereka dapat diakui di seluruh dunia.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Pew Research Center telah merilis survei terbarunya mengenai penggunaan media sosial oleh orang dewasa di Amerika Serikat. Meskipun YouTube (khususnya) dan Facebook...

Tech Industry

Unbox.id – Biasanya sebagian masyarakat masih meneruskan tradisi memberi bingkisan saat Natal dan Tahun Baru, tidak hanya kepada teman dekat dan sanak saudara saja,...

Tech Industry

Unbox.id – Pernahkah Anda membaca headline yang mengandung unsur clickbait? Judulnya eksplosif dan mengundang rasa penasaran, padahal isinya belum tentu sama. Situs clickbait ini...

Tech Industry

Unbox.id – CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan diperlukan perubahan dalam struktur tata kelola OpenAI, tiga hari setelah CEO Sam Altman dipecat. Nadella mengungkapkan perlunya...