Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Berbagi Kado, Ini Beberapa Pilihan Hadiah Digital Yang Keren!

Hadiah Digital_1a
Hadiah Digital. (Sumber: Technology Insider)

Unbox.id – Biasanya sebagian masyarakat masih meneruskan tradisi memberi bingkisan saat Natal dan Tahun Baru, tidak hanya kepada teman dekat dan sanak saudara saja, kado Tet juga bisa diberikan kepada rekan, saudara, dan sahabat lainnya. Namun seringkali, memberikan hadiah hari raya kepada orang lain bisa menjadi rumit karena kita harus memikirkan apa yang ingin kita berikan kepada orang yang kita cintai. Untuk itu, menurut Kaspersky, melalui siaran persnya, kado digital bisa dianggap sebagai alternatif kado Tahun Baru dibandingkan yang lain.

Beberapa Pilihan Kado

Hadiah Digital_2b

Hadiah Digital. (Sumber: Simplify Pay)

Perusahaan keamanan siber Kaspersky pun memberikan lima pilihan hadiah digital buat orang lain di Tahun Baru, Saat ini, hampir semua orang, baik tua maupun muda, mengonsumsi konten video digital. Berlangganan film online atau layanan streaming dapat menjadi hadiah yang membawa kegembiraan bagi orang lain.

Berlangganan layanan musik digital dapat menjadi hadiah kepada orang lain, di mana penerima yang beruntung dapat mendengarkan apapun yang diinginkannya.

Bagi para gamer, mendapatkan kartu hadiah atau langganan platform game atau toko aplikasi bisa menjadi resolusi hadiah baru di tahun ini. Toko game sering kali memiliki daftar keinginan di mana Anda dapat melihat apa yang ingin dimainkan seseorang.

Selain buku fisik, eBook saat ini juga bisa menjadi pilihan hadiah digital, dengan harga yang bervariasi bisa lebih murah sehingga seseorang bisa membeli lebih banyak judul. Saat ini, data berharga yang disimpan di perangkat juga perlu dilindungi.

Memberikan hadiah digital dalam bentuk layanan perlindungan seperti langganan VPN atau pengelola kata sandi yang aman juga bisa menjadi pilihan yang menarik.

Alasan Hadiah Digital Bisa Jadi Pilihan

Seringkali kita tidak mempunyai waktu untuk bertemu langsung dengan orang yang kita kasihi, namun kita tetap ingin memberikan sesuatu yang istimewa atau bermanfaat kepada mereka. Ada juga orang yang ingin bertemu langsung.

Dengan hadiah digital, hal ini tidak menjadi masalah, meskipun orang tersebut berada di benua lain. Anda tidak perlu terjebak kemacetan atau mengantri dengan orang lain. Santai di rumah, semuanya bisa dipesan hanya dengan satu klik.

Anda juga dapat memesan hadiah dari toko online. Namun, menjelang Natal atau Tahun Baru, barang bagus seringkali terjual habis. Berbeda jika Anda membeli kado digital yang kemungkinan masih ada stoknya.

Masalah lain dalam belanja online adalah menjelang hari raya, pembelian fisik seringkali memerlukan pengiriman. Jika Anda tidak menyortir hadiah terlebih dahulu, kemungkinan besar hadiah tersebut tidak akan tiba tepat waktu.

Hadiah digital memungkinkan Anda mengirimkannya dalam hitungan detik. Jika Anda lupa membelikan kado untuk seseorang, padahal hari raya sudah dekat dan Anda tidak sempat membeli kado, kado digital bisa jadi pilihan.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kado digital Nomor digitalnya adalah siap dalam milidetik setelah mengklik atau mengetuk tombol Bayar. Anda dapat membeli dan menyumbang secara real time.

Baca juga: Cara Tingkatkan Masa Pakai Baterai Laptop

Waspada Phishing Berkedok Streaming Film Wonka

Hacker Internet_1a

Hacker Internet. (Sumber: Times Now)

Sebelumnya, Kaspersky sekali lagi memperingatkan pengguna Internet tentang penipuan Internet, yang menyamar sebagai pemutaran perdana sebuah film terkenal.

Kali ini, Kaspersky menemukan bahwa film Wonka menjadi sasaran penjahat dunia maya yang mengambil keuntungan pada saat peluncurannya untuk menyebarkan penipuan phishing. Alih-alih bisa menonton film dengan mudah, orang-orang harus menyerahkan data sensitif dan uang mereka.

“Seperti penjahat Wonka, penipu online tidak membuang waktu untuk mencoba memanfaatkan kecintaan orang-orang terhadap dunia magis peri Willy Wonka tales, kata Egor Bubnov, Senior Web Content Analyst di Kaspersky.

“Untuk memastikan bahwa dunia fantasi tetap sama, penting bagi semua orang untuk tetap waspada dan mengikuti aturan dasar keamanan online dan tidak mengabaikan risikonya.” Boubnov seperti dikutip dalam siaran persnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Belakangan ini, iPhone SE 4 sedang ramai diberitakan. Kabar terkini menunjukkan bahwa Samsung telah menolak tawaran Apple untuk memproduksi panel OLED untuk...

Tech Industry

Unbox.id – Presiden Jokowi resmi menandatangani Peraturan Presiden tentang Hak Penerbit. Jokowi mengatakan peraturan tersebut bertujuan untuk mendukung jurnalisme berkualitas sekaligus menjamin keberlanjutan industri...

Tech Industry

Unbox.id – Nantinya, Samsung akan meluncurkan seri Galaxy S24 yang disebut-sebut akan mendukung kecerdasan buatan (AI), Galaxy AI. Di industri teknologi, Samsung sendiri dikenal...

Tech Industry

Unbox.id – Pernahkah Anda membaca headline yang mengandung unsur clickbait? Judulnya eksplosif dan mengundang rasa penasaran, padahal isinya belum tentu sama. Situs clickbait ini...