Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Ketahui Bagaimana Dari Sejarah Ponsel Samsung

Samsung SH-100_1a
Samsung SH-100. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Nantinya, Samsung akan meluncurkan seri Galaxy S24 yang disebut-sebut akan mendukung kecerdasan buatan (AI), Galaxy AI. Di industri teknologi, Samsung sendiri dikenal dengan berbagai inovasi pada smartphone besutannya. Yang terbaru dalam beberapa tahun terakhir adalah ponsel dengan layar yang dapat dilipat. Verry Octavianus, MX Senior Product Marketing Manager di Samsung Electronics Indonesia, mengatakan mereka memiliki visi untuk membawa teknologi ponsel pintar melampaui apa yang diharapkan untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang mengesankan. “Salah satunya, mengingat tantangan perkembangan zaman, adalah adopsi tren AI yang kini diperlukan berkat terobosan Galaxy AI,” kata Verry seperti dikutip dalam siaran pers. Melihat ke belakang 30 tahun yang lalu: Perusahaan Korea ini meluncurkan ponsel pertamanya SH-100 pada tahun 1988.

SH-100 Jadi Ponsel Pertama Produksi Korea Selatan

Samsung SH-100_2b

Samsung SH-100. (Sumber: CNET)

SH-100 merupakan ponsel pertama yang diproduksi di Korea, sebelum Olimpiade 1988 di Seoul. Perangkat ini memiliki desain persegi panjang berukuran 11 x 45 x 5 cm, dengan antena di atasnya. Pada tahun 1994, Samsung juga meluncurkan ponsel bermerek Anycall, kode SH-770, dan dianggap sebagai ponsel terlaris di negara. Korea dua tahun setelah diluncurkan.

Kemudian, pada tahun 1998, diluncurkan SCH-800 yang mampu mengirim dan membaca layanan pesan singkat (SMS). Inovasi besar yang diklaim Samsung adalah seri Galaxy S pertama yang diluncurkan pada tahun 2010.

Ponsel Samsung ini menggunakan layar Super AMOLED ultra tipis sehingga menghadirkan gambar lebih tajam dan tajam. Inovasi layar ini juga lebih besar 4 hingga 5 inci dibandingkan ponsel lain saat itu.

Era Ponsel Lipat dan AI

Pada tahun 2011, Samsung memperkenalkan Galaxy Note di acara IFA. Perangkat ini menggabungkan ponsel biasa dan tablet raksasa menjadi satu perangkat. Galaxy Note juga memiliki keunggulan tampilan yang tajam menggunakan layar AMOLED.

Samsung juga memasuki era smartphone lipat pada tahun 2019, sejauh ini meluncurkan seri Galaxy Z generasi ke-5.

Dalam hal layar ponsel lipat, Samsung menggunakan teknologi Hideaway Hinge pada Galaxy Z Flip. Engsel ponsel yang dapat dilipat dapat tetap kokoh saat dilipat atau dibuka pada berbagai sudut. Samsung juga memiliki Flex Mode sehingga Anda bisa membuat konten, menonton video, atau melakukan panggilan konferensi di mana saja.

Kemudian pada tahun 2024, Samsung juga menjanjikan kehadiran Galaxy AI. Seperti yang kita ketahui bersama, AI Generatif akhir-akhir ini menjadi salah satu tren teknologi terpanas. Mereka juga mengatakan bahwa ada potensi besar dalam penggunaan AI dari waktu ke waktu, yang mendorong mereka untuk meluncurkan Galaxy AI.

Melalui Galaxy AI, Samsung akan memperkenalkan AI Live Translate Call, yang dapat digunakan untuk menerjemahkan audio dan teks secara real time. saat pengguna sedang menelepon. Fitur ini juga diterapkan langsung di ponsel pengguna, sehingga menghilangkan kerumitan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Baca juga: Samsung Pamer Kulkas Bespoke Terbaru

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Series

Samsung Galaxy S24_2b

Samsung Galaxy S24. (Sumber: Gadget Tech)

Sebelumnya, Samsung dikabarkan telah mengintegrasikan teknologi AI ke dalam seri smartphone barunya. Seri Galaxy S24 disebut-sebut sebagai ponsel AI atau AI Phone pertama di dunia, berdasarkan merek dagang yang dipatenkan oleh Samsung.

Leaker Evan Blass juga membagikan spesifikasi lengkap dari Galaxy seri S24, seperti ukuran layar, kamera, dan kapasitas baterai. Berdasarkan bocoran spesifikasinya, Galaxy S24 memiliki layar berukuran 6,2 inci dengan panel Dynamic AMOLED 2X, resolusi FHD+, dan refresh rate 120Hz.

Sedangkan untuk Galaxy S24 Plus, Samsung menambah ukuran layarnya. Ponsel tersebut memiliki ukuran 6,7 inci (sebelumnya 6,6 inci) dan resolusi QHD+. Sedangkan di segmen kelas atas, Galaxy S24 Ultra akan memiliki layar berukuran 6,8 inci.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Joe Biden akan memberikan subsidi hingga $6,4 miliar atau sekitar Rs 103,5 triliun kepada Samsung. Menurut...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...