Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Anti Powerbank, Ini Ponsel Dengan Baterai 6000mAh Yang Murah

Ponsel Baterai 6000mAH_1a
Ponsel Baterai 6000mAH. (Sumber: Okeguys)

Unbox.id – Ponsel dengan baterai besar dari 5000 mAh hingga 7000 mAh mudah ditemukan di pasaran, apalagi kapasitas 5000 mAh tergolong besar dan salah satu yang terpopuler. Namun di antara sekian banyak ponsel dengan baterai besar, ternyata ponsel dengan baterai 6000 mAh juga banyak diminati konsumen. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih ponsel dengan baterai 6000 mAh, salah satunya adalah ponsel ini dinilai paling ideal untuk memenuhi kebutuhan dan produktivitas, dengan harga yang tidak terlalu mahal yang berarti selalu terjangkau. Ponsel dengan baterai 6000 mAh biasanya dibekali dengan spesifikasi mumpuni di segmen mid-range, sehingga selain tahan lama untuk digunakan seharian, juga bisa menunjang aktivitas lain seperti bermain game atau menonton film melalui layanan streaming.

Itel P40

Itel P40_2b

Itel P40. (Sumber: Tuvuti)

Itel P40 merupakan ponsel dengan baterai 6000mAh yang menawarkan daya tahan luar biasa. Baterainya mampu bertahan hingga 15 hari dalam mode standby. Dibanderol dengan harga 1 jutaan, ponsel Itel ini mendukung teknologi pengisian cepat 18W.

Selain unggul dalam keterjangkauan dan performa baterai, Itel P40 memiliki spesifikasi mumpuni yang tak kalah bertenaga dengan smartphone lain di kelasnya. Itel P40 hadir dengan RAM 4GB dan dilengkapi dengan RAM virtual 3GB sehingga total RAM menjadi 7GB.

Dari segi ruang penyimpanan, Itel P40 menawarkan memori internal (ROM) berkapasitas 64 GB yang cukup besar untuk menyimpan banyak aplikasi, foto, dan video.

Selain spesifikasi yang memenuhi syarat di katalog, desain Itel P40 juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri dengan ketebalan 8,7 mm dan skala 20:9. Dimensi ini membuat nyaman untuk memegang itel P40.

POCO C40

POCO C40 hadir di Indonesia dengan prosesor JLQ JR510, dan merupakan smartphone POCO C-series pertama di Tanah Air. Kapasitas baterai yang besar menjadi salah satu kelebihannya.

Ponsel POCO seharga $1 jutaan ini memiliki layar DotDrop berukuran 6,71 inci yang mampu menghasilkan gambar berkualitas HD+ dengan resolusi 1650 x 720 piksel. Layarnya dilengkapi fitur Sunlight dan Reading mode.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi, POCO C40 dibekali kamera ganda dengan kamera utama 13 MP + 2 MP. Sementara untuk melayani kebutuhan selfie, perangkat tersebut memiliki kamera depan 5MP.

Baterai POCO C40 berkapasitas 6000 mAh mendukung teknologi fast charging 18 W. Dalam paket pembeliannya akan disediakan charger 10 W.

TECNO Pova 4

TECNO Pova 4_3c

TECNO Pova 4. (Sumber: Ayo Tekno)

Kehadiran TECNO Pova 4 mendorong persaingan ponsel dengan baterai 6000 mAh. Selain itu, smartphone ini juga dibekali prosesor gaming tangguh sekelasnya yang dilengkapi dengan RAM 8 GB dan tambahan RAM 5 GB yang dapat diupgrade. Kapasitas memori internalnya pun cukup besar, 128 GB.

Kebutuhan visual TECNO Pova 4 didukung layar berjenis IPS berukuran 6,82 inci yang akan memberikan pengalaman lebih baik saat bermain game dan menikmati konten multimedia. Dengan gabungan performa prosesor MediaTek Helio G99 dan refresh rate 90Hz dijamin bikin puas.

Untuk kebutuhan fotografi dan perekaman video, perangkat ini memiliki kamera ganda 50 MP. Sementara untuk memenuhi kebutuhan vlog dan video call, Anda bisa mengandalkan kamera depan 8MP.

Baterai 6000mAh TECNO Pova 4 memiliki dukungan teknologi fast charging 18W dan diklaim hanya perlu sekali charge untuk bertahan seharian.

Baca juga: Ponsel Spek RAM 4GB Yang Pas Di Awal September 2023 Ini

POCO M3

Resmi diluncurkan di Indonesia pada akhir tahun 2020, POCO M3 dibekali prosesor Snapdragon 662 dengan pilihan memori RAM 4GB/64GB dan 6GB/128GB, memberikan keunggulan daya tahan baterai yang besar.

Ponsel POCO ini mengusung layar IPS LCD berukuran 6,53 inci dengan kualitas resolusi FHD+ 1080 x 2340 piksel dan dilapisi perlindungan Corning Gorilla Glass 3 yang diklaim tahan terhadap berbagai jenis goresan.

Selain itu, keunggulan POCO M3 lainnya adalah hadirnya trio kamera yang meliputi kamera wide 48 MP, serta kamera depth dan makro 2 MP, serta kamera depan 8 MP. Ponsel dengan baterai 6000mAh ini mendukung teknologi pengisian cepat 18W dan juga bisa digunakan sebagai power bank darurat untuk mengisi daya perangkat lain.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Beberapa keunggulan utama ponsel dengan refresh rate 144 Hz adalah tampilan gambar terbaik di kelasnya, grafis yang halus, serta performa layar yang...

Hardware

Unbox.id – Memang sangat sedikit smartphone yang mengusung prosesor Snapdragon 732G. Bahkan, bisa dikatakan hanya ada dua pabrikan ponsel yang menawarkan chipset ini di...

Software

Unbox.id – Hampir semua vendor ponsel memproduksi perangkat ponsel dengan RAM besar. Ini bukan RAM 6GB atau 8GB tetapi ada banyak ponsel RAM 12GB...

Artikel

Unbox.id – Smartphone bertenaga Snapdragon 8 Gen 1 dikatakan mampu menghasilkan kinerja CPU hingga 20% lebih cepat dari pendahulunya, Snapdragon 888. Selain itu, Qualcomm...