Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Pilihan Ponsel Snapdragon 8 Gen 1 Terbaik di 2023

Vivo X80 Pro_1vivo
Ada beberapa deretan produk smartphone dengan spek Snapdragon 8 Gen 1 yang menarik di tahun 2023 ini. (Sumber: Yangcanggih.com)

Unbox.id – Smartphone bertenaga Snapdragon 8 Gen 1 dikatakan mampu menghasilkan kinerja CPU hingga 20% lebih cepat dari pendahulunya, Snapdragon 888. Selain itu, Qualcomm juga memastikan prosesor ini bisa lebih hemat daya hingga 30%. Dalam hal kinerja, Snapdragon 8 Gen 1 tidak diragukan lagi merupakan salah satu prosesor tercepat yang tersedia saat ini. Selain meningkatkan performa dari sisi performa, Snapdragon 8 Gen 1 juga diklaim mampu meningkatkan rendering grafis hingga 30% berkat GPU Adreno 730 terintegrasi. Dengan segala keunggulan di atas, bisa dikatakan ponsel yang dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 1 menjadi pilihan tepat bagi pengguna yang mencari ponsel dengan konfigurasi tangguh, performa cepat. Berikut daftar ponsel Snapdragon 8 Gen 1 terbaru dan terbaik di Indonesia.

Vivo X80 Pro

Dengan harga 15 jutaan saat diluncurkan di Indonesia, Vivo X80 Pro hadir dengan RAM 12 GB dengan memori internal 256 GB untuk mendukung performa Snapdragon 8 Gen 1 yang dibawanya. Vivo X80 Pro dibekali layar AMOLED berukuran 6,78 inci yang mendukung refresh rate 120Hz, sehingga sangat cocok digunakan sebagai perangkat multimedia maupun untuk gaming dengan tampilan dan kualitas gambar di atas rata-rata.

Sedangkan untuk kamera, bagian belakang Vivo X80 Pro dibekali modul 4 kamera diantaranya kamera utama 50 MP + 48 MP + 12 MP + 8 MP, mendukung kamera depan 32 MP. Performa ponsel tersebut didukung oleh baterai berkapasitas 4700 mAh yang dilengkapi teknologi 80W FlashCharge dan 50W FlashCharge wireless charging.

Poco F4 GT

Poco F4 GT_2poco

Varian smartphone Poco F4 GT hadir dengan spek dan juga fitur sistemnya yang canggih dengan ditopang Snapdragon 8 Gen 1. (Sumber: Berita 7)

POCO meluncurkan POCO F4 GT sebagai ponsel ultra-premium pertama di tahun 2022 dengan spesifikasi tinggi, namun dengan harga di bawah harga pasaran ponsel sejenis. Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 pada POCO F4 GT didukung oleh RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Dengan banyak penyimpanan dan RAM, kinerjanya termasuk yang tercepat di jenisnya.

Di bagian depan, terdapat layar AMOLED dengan desain DotDisplay. Monitor 6,67 inci ini mendukung kecepatan refresh 120Hz, memberikan gambar yang tajam dan halus saat bermain game dan menikmati konten multimedia.

Permintaan akan foto dan video dipenuhi oleh triple kamera 64 MP + 8 MP + 2 MP dengan kualitas di atas rata-rata. Tak berhenti di situ, kamera depan 20 MP membuat posisinya semakin unggul di pasaran.

POCO F4 GT dibekali baterai berkapasitas 4700 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat HyperCharge 120W, yang diklaim mampu mengisi penuh baterai dalam beberapa menit.

Baca juga: List Smartphone Yang Akan Dirilis Di Tahun 2023 Ini

Oppo Find X5 Pro 5G

OPPO Find X5 Pro 5G diluncurkan di Indonesia sebagai ponsel pertama di Tanah Air yang dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 1, sekaligus ponsel flagship pertama OPPO yang akan dirilis pada tahun 2022.

Selain prosesor kencang, salah satu keunggulan OPPO Find X5 Pro 5G adalah kameranya. Kali ini, OPPO bekerja sama dengan Hasselblad sebagai partner kamera. Selain unggul dalam fotografi, kamera ponsel OPPO ini juga memiliki keunggulan perekaman video 4K Ultra Night.

Modul kamera utama OPPO Find X5 Pro 5G meliputi triple camera cluster dengan kamera utama 50 MP, serta dukungan kamera sudut lebar 50 MP dan kamera telefoto 50 MP.13 MP. Resolusi kamera depan tak kalah dengan edge, 32 MP.

Untuk mendukung kinerja prosesor Snapdragon 8 Gen 1, OPPO Find X5 Pro 5G hadir dengan kapasitas RAM 12GB memastikan kecepatan perangkat saat melakukan berbagai aktivitas. Memori internalnya juga besar, 256 GB.

OPPO Find X5 Pro 5G dilengkapi dengan baterai 5000mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat SuperVooc 80W, yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu singkat.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Qualcomm baru-baru ini mengumumkan agenda konferensi peluncuran produk baru pada hari Senin, tanggal 18 Maret 2024. Rencananya, mereka akan meluncurkan prosesor...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru-baru ini memperkenalkan seri Galaxy Book 4 secara global, tetapi tampaknya ada pengungkapan menarik lainnya yang akan segera terjadi. Laptop...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Pada bulan sebelumnya, merk iQOO meluncurkan smartphone tipe 12 5G. Di mana produk ini menampilkan chip Snapdragon 8 Gen 3, di...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Pada tahun 2021 lalu, perusahaan Xiaomi secara resmi merilis produk smartphone dengan nama Mix 4. Ia merupakan satu-satunya ponsel cerdas buatan...