Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

List Ponsel Dengan Kapasitas RAM 12 GB Yang Asik

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G_1sg23
Ada beberapa deretan produk ponsel dengan kapasitas RAM 12 GB yang menarik untuk dimiliki. (Sumber: JawaPos)

Unbox.id – Hampir semua vendor ponsel memproduksi perangkat ponsel dengan RAM besar. Ini bukan RAM 6GB atau 8GB tetapi ada banyak ponsel RAM 12GB hari ini yang menawarkan kinerja hebat. Bisa dibilang ponsel dengan RAM 12 GB merupakan kapasitas terbesar yang ada saat ini. Bahkan sepadan dengan kapasitas RAM sebuah laptop gaming, dengan RAM 12GB, jelas performa ponsel akan jauh meningkat. Bisa menjalankan multitasking dengan lancar dan bisa lebih mendukung aktivitas gaming, biasanya RAM besar ini sudah terintegrasi di banyak ponsel flagship. Itu sebabnya harga ponsel dengan RAM 12 GB dijual dengan harga yang lumayan tinggi. Untuk ponsel RAM 12 GB, yang termurah sekitar Rp 6 jutaan dan termahal mencapai puluhan juta. Namun harga tersebut sebanding dengan performa yang dibawanya.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G mungkin adalah ponsel 12 RAM terbaik saat ini. Pasalnya, handset tersebut merupakan varian dari seri Galaxy S23 5G dengan spesifikasi tertinggi. Tengok saja layar seluas 6,8 inci Dynamic AMOLED 2X dengan resolusi Quad HD Plus, refresh rate 120Hz, kecerahan 1.750 nits dan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2.

Samsung Galaxy S23 Ultra juga dilengkapi dengan S Pen dengan delay 2.8ms. Yang terbaik adalah kualitas kameranya. Ada kamera utama 200 MP ditemani kamera ultra-wide 12 MP, kamera telefoto 10 MP, dan kamera telefoto 10 MP.

Kemampuan kamera semakin ditingkatkan dengan dukungan Space Zoom (100x), Astrophotography (mengambil gambar bintang) dan Astro Hyperlapse (mengambil gambar jejak bintang) di langit. Lalu, di bagian depan terdapat kamera selfie 12MP.

Selain RAM yang cukup besar, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G juga ditenagai oleh chipset paling bertenaga yakni Snapdragon 8 Gen 2, didukung memori internal 256GB, 512GB, dan 1TB. HP Samsung terbaru ini dibekali baterai 5000mAh yang mendukung fast charging 45W.

Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Samsung Galaxy Z Fold4 5G_2sgz

Samsung juga hadirkan ponsel dengan varian kapasitas RAM 12 GB lainnya yaitu di merk Samsung Galaxy Z Fold4 5G. (Sumber: Ini Riau)

Masih dari Samsung, namun kali ini dari seri Z, khusus Samsung Galaxy Z Fold4 5G. Ponsel lipat Samsung ini juga mendukung stylus S Pen untuk menggambar, menggambar, dan mencatat dengan nyaman.

Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan rangka bodi dan pelindung engsel berbahan Samsung Aluminium Armor dan Corning Gorilla Glass Victus+ di bagian layar dan belakang. Ponsel ini memiliki dua layar, di antaranya layar utama berukuran 7,6 inci, refresh rate 120 Hz, dan kamera under-display (UDC). Perangkat ini sama rampingnya, dengan kamera lensa lebar 50MP dan fitur Space Zoom 30x.

Performanya dibekali chipset tercepat yang ada saat ini, yakni Snapdragon 8+ Gen 1. Galaxy Z Fold4 5G juga dibekali ketahanan air IPX8, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehujanan.

Baca juga: Ponsel Dengan Snapdragon 8+ Gen 1 Terbaik Yang Cocok Dimiliki

Realme 10 Pro+ 5G

Pilihan ponsel RAM 12GB berikutnya adalah Realme 10 Pro + 5G. Ponsel ini merupakan ponsel terbaru yang dirilis pada tahun 2023, hadir dengan layar lengkung yang sama dengan ponsel andalannya.

Layar melengkung ini berjenis AMOLED berukuran 6,4 inci, beresolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 120Hz. Banyak teknologi mutakhir yang dimasukkan ke dalam area terbaru HP ini. Menyebutnya dengan algoritma X-touch Anti-Mistouch dapat meningkatkan area anti-mis-touch sebesar 20%.

Selanjutnya, kaca temper ganda 0,65mm menawarkan ketahanan benturan dengan uji jatuh 1 meter dan uji jatuh mikro 28.000. Di bagian depan kamera, Domain 10 Pro + 5G mengintegrasikan kamera 108MP dengan teknologi Pixel Binning 9-in-1 dan arsitektur pencitraan HyperShot.

Performanya dibekali chipset MediaTek Dimensity 920 5G yang dipasangkan dengan memori internal 128GB dan 256GB.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk terbaru yang akan datang dari jajaran smartphone Vivo X100s segera muncul ke pasaran. Kabarnya, ponsel ini merupakan produk yang hadir...

Artikel

Unbox.id – Baterai smartphone merupakan bagian yang perlu mendapat perhatian khusus. Alasannya karena komponen ini memegang peranan yang sangat penting agar smartphone dapat digunakan....

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Sebelumnya, Realme telah meluncurkan produk smartphone dengan merk P1 Pro, di mana ponsel cerdas tersebut telah meluncur pada April 2024 lalu....

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — OUKITEL terkenal dengan inovasi ponsel tangguh dan merek ini secara konsisten mendorong batasan dari produk-produk yang mereka buat. Kini, mereka siap...