Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apple Bakal Rilis Aplikasi Password di iOS 18

Aplikasi Password iOS 18_1a
Aplikasi Password iOS 18. (Sumber: The Crusher)

Unbox.id – Apple diperkirakan akan mengumumkan secara resmi kehadiran sistem operasi barunya iOS 18 pada konferensi pengembang WWDC 2024 sendiri yang dijadwalkan berlangsung minggu depan. Namun, menjelang konferensi pengembang tahunannya, sebuah laporan baru mengklaim bahwa Apple berencana merilis aplikasi bernama Passwords. Aplikasi kata sandi ini, seperti dikutip Mint, dibuat untuk membantu pengguna mengakses situs web dan perangkat lunak favorit mereka dengan lebih mudah. Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan bahwa aplikasi baru ini akan membantu pengguna membuat dan melacak kata sandi mereka. Ini kemungkinan besar akan didukung oleh layanan Rantai Kunci iCloud Apple dan mungkin hadir di iPadOS, MacOS, iOS, dan VisionOS versi mendatang.

Cara Kerja Aplikasi Password

Aplikasi Password iOS 18_2b

Aplikasi Password iOS 18. (Sumber: ZDNet)

Dikatakan oleh Gurman, aplikasi baru ini akan mirip dengan pengelola kata sandi (password manager) populer seperti 1Password dan LastPass. Apple juga memberikan pengguna kemampuan untuk mengimpor kata sandi mereka dari aplikasi serupa milik pesaing.

Aplikasi Password ini mungkin termasuk daftar login pengguna yang dikelompokkan ke dalam kategori berbeda, seperti akun, jaringan WiFi, dan kunci sandi.

Mudahkan Pengguna Login

Apple bisa membuat seluruh proses menjadi sangat mulus dengan memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang kata sandi yang disimpan ke situs web dan aplikasi.

Dalam hal ini, kata sandi juga bisa bertindak sebagai aplikasi authenticator, mendukung verifikasi yang mirip dengan aplikasi Google Authenticator. Kemungkinan, aplikasi Password akan menjadi fokus utama pada konferensi pengembang WWDC pada 10 Juni mendatang.

Fitur AI Generatif di iOS 18

Selain aplikasi Passwords, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini kemungkinan akan mengungkapkan lebih banyak tentang fitur AI baru yang hadir di iOS 18. Laporan sebelumnya, tim internal Apple melihat iOS 18 sebagai salah satu peningkatan perangkat lunak paling revolusioner yang pernah diperkenalkan. oleh Apple.

Serangkaian fitur AI yang akan diperkenalkan Apple melalui iOS 18 mencakup ringkasan notifikasi, pengeditan foto instan, emoji AI, transkripsi memo suara, ringkasan cerdas, penyempurnaan Siri, dan yang lainnya.

Upaya Apple dalam pengembangan kecerdasan buatan semakin menarik setelah Apple dikabarkan menandatangani kesepakatan dengan OpenAI untuk menyediakan lebih banyak fitur AI di iOS 18.

Baca juga: Apple Janjikan Perbaikan Bug Screen Time Via Update IOS 17.5.2

Peningkatan Kemampuan Siri Berkat AI

Apple Siri AI_2b

Apple Siri AI. (Sumber: CNET)

Siri adalah asisten virtual yang dikembangkan oleh Apple Inc. Siri menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan pemrosesan bahasa alami (NLP) untuk berinteraksi dengan pengguna melalui perintah suara. Siri pertama kali diperkenalkan pada iPhone 4S pada tahun 2011 dan sejak itu telah diintegrasikan ke berbagai perangkat Apple, termasuk iPad, Apple Watch, Mac, dan HomePod.

Sebelumnya beredar rumor bahwa iOS 18 akan memiliki beberapa peningkatan pada Siri dan fitur AI (kecerdasan buatan) baru. Dilaporkan bahwa ini adalah pertama kalinya sistem operasi iPhone mengalami perombakan besar-besaran sejak iOS diluncurkan pada tahun 2007.

Sekarang, Mark Gurman dari Bloomberg telah mengungkapkan informasi baru mengenai fitur-fitur baru yang akan tersedia di versi berikutnya. Pembaruan iOS 18 dilaporkan oleh Mark Gurman, Apple akan memodifikasi banyak aplikasi default di iOS 18, termasuk Mail, Notes, Foto, dan Fitness.

Selain iOS, perusahaan akan menghadirkan pembaruan Perbarui sistem operasi ke iPadOS 18 oleh memperkenalkan pembaruan terintegrasi. di aplikasi desktop di iPad. Dengan hadirnya iOS 18 dan iPadOS 18, pengguna akan dapat menyematkan ikon aplikasi di mana saja di layar Utama, meskipun itu berarti menempatkannya di luar grid biasa.

Meskipun fitur AI ini telah menarik banyak iPhone dan iPad, kata Gurman. Jangan berharap iOS 18 memiliki beberapa perubahan desain yang terlihat di iOS 7.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – iOS 18 hadir dengan banyak fitur dan penyempurnaan baru untuk iPhone, untuk membantu pengguna tetap teratur dan aman. Hal tersebut diungkapkan Apple...

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

Software

Unbox.id – Apple baru saja membagikan serangkaian peningkatan pada beberapa fitur di iOS 18, termasuk perubahan pada FaceTime, Siri, dan aplikasi Wallet. iOS 18...

Tech Industry

Last updated on 24 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru-baru ini memperkenalkan sistem iOS 18 di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024. Sistem operasi ini...