Alasan Apple Memilih Perintah Aktifasi Hey Siri

Jika Anda pernah menggunakan asisten digital di ponsel cerdas, seperti Siri, Google Assistant, Cortana, atau Alexa, Anda tahu bahwa ada kata pemicu yang harus Anda katakan untuk mengaktifkannya. Kalau di Google itu “Ok Google” di Siri adalah “Hey Siri” dipilih Apple sebagai kata pemicu. Tetapi apakah Anda penasaran mengapa Apple memilih frasa tersebut?

Menurut laporan terbaru Apple tentang pembelajaran mesin alias machine learning, perusahaan Sillicon Valley menjelaskan mengapa mereka memilih ungkapan itu untuk Siri. “Ungkapan‘ Hey Siri ’pada awalnya dipilih sealami mungkin; Bahkan, itu sangat alami bahwa bahkan sebelum fitur ini diperkenalkan, pengguna akan memanggil Siri menggunakan tombol home dan secara tidak sengaja menambahkan permintaan mereka dengan kata-kata, ‘Hey Siri.’ ”

Apple melanjutkan dengan detail bagaimana mereka bisa menyelesaikan masalah seperti aktivasi yang tidak disengaja, dan bagaimana mereka memprogramnya sehingga speaker iPhone mampu mengambil kata aktivasi tersebut. Kini pengembangan Siri sudah jauh, Apple memang masih memiliki masalah di mana tampaknya Siri tidak cukup mampu dibandingkan dengan asisten lain seperti Google Assistant atau Alexa milik Amazon.

Ada desas-desus bahwa Apple sedang mencari cara untuk meningkatkan Siri dan lowongan pekerjaan yang dibuka Apple baru-baru ini telah menunjukkannya. Bahkan sebuah rumor menyebutkan bahwa Apple mungkin ingin merombak asisten digitalnya. Mari kita tunggu saja perkembangannya dan terus pantau Unbox.id.

Tinggalkan Balasan