Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apple Rombak Siri dengan AI

Apple Siri AI_1a
Apple Siri AI. (Sumber: Pune)

Unbox.id – Apple dikatakan sedang merevisi versi asisten suara Siri yang akan menggunakan AI tingkat lanjut, didukung oleh pemodelan bahasa besar (LLM). Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan fungsi aplikasi tertentu melalui perintah suara, seperti membuka dokumen, mengirim email, dll. Versi baru Siri hanya akan berfungsi di aplikasi Apple. Namun, itu tidak akan disertakan dalam pembaruan iOS 18 tetapi mungkin akan dirilis nanti sebagai pembaruan awal tahun depan. Hal ini terungkap dalam laporan Bloomberg yang dikutip oleh Engadget.

Dikendalikan Oleh Siri

Apple Siri AI_2b

Apple Siri AI. (Sumber: CNET)

Asisten akan dapat menganalisis aktivitas telepon pengguna dan secara otomatis mengaktifkan fitur yang dikendalikan oleh Siri. Fitur ini akan mendukung “ratusan” pesanan tetapi hanya dapat memproses satu per satu. Di masa depan, Siri akan mendukung banyak tugas dalam satu permintaan.

Awalnya, perintah yang didukung akan mencakup mengirim atau menghapus email, membuka situs web tertentu di Apple News, mengirim tautan web melalui email, atau meminta ringkasan artikel.

Setelah mengaktifkan beberapa perintah, mereka akan dapat meringkas rekaman rapat dan kemudian mengirim pesan kepada rekan kerja, semuanya dalam satu permintaan.

“Atau, secara teori, seseorang dapat meminta iPhone untuk memotong gambar dan kemudian mengirimkannya melalui email ke teman,” tulis Mark Gurman dari Bloomberg.

Gandeng OpenAI

Tidak jelas jenis LLM apa yang akan digunakan Apple untuk mendukung versi Siri ini. Perusahaan dikatakan telah mencapai kesepakatan dengan OpenAI untuk mengintegrasikan ChatGPT ke iOS 18.

Pada saat yang sama, Apple juga dapat bernegosiasi dengan Google untuk mengintegrasikan Gemini AI ke dalam pencarian iPhone. Apple akan menangani banyak permintaan AI di seluruh perangkat, sekaligus menggunakan cloud untuk melakukan kontrol yang lebih kompleks.

Apple diperkirakan akan fokus pada AI pada konferensi WWDC 2024 mulai 10 hingga 14 Juni 2024. Perusahaan dapat mengungkapkan bahwa mereka telah sudah mencapai target tersebut. Perjanjian dengan OpenAI untuk mengintegrasikan ChatGPT ke iOS 18.

Baca juga: Bersiap, Apple Vision Pro Siap Gebrak Pasar Global

Tunggu Kejutan iOS 18 yang Diklaim Makin Pintar

iOS 18_1a

iOS 18. (Sumber: Geeky Gadgets)

Apple telah mengirimkan undangan ke acara tahunannya, khususnya WWDC 2024 (Worldwide Developers Conference). Berdasarkan informasi dalam undangan, konferensi ini akan diselenggarakan pada 10 Juni 2024 pukul 10 pagi waktu setempat (11 Juni 2024 pukul 00:00 WIB).

Kutip informasi dari CNET, WWDC 2024 akan menjadi yang pertama bagi beberapa apel. produk terbaru. Meski Apple merahasiakan detail acara tersebut, namun sejumlah bocoran bermunculan terkait produk yang akan diperkenalkan pada acara tersebut.

Salah satu yang menarik adalah iOS 18. Sistem eksploitasi baru ini telah ramai diperbincangkan. karena diharapkan menyertakan berbagai fitur AI tingkat lanjut. Bahkan, laporan terbaru menyebutkan bahwa Apple akan mengintegrasikan kemampuan AI ke dalam beberapa fungsi di iOS 18, seperti pengeditan foto, pengiriman pesan, emoji, dan alat komunikasi lainnya. Siri.

Sebagai informasi, beredar rumor mengenai kemampuan iOS 18. Bahkan, sudah banyak tersebar di internet. Bahkan, untuk meningkatkan kemampuannya, perusahaan bersiap menjalin kerja sama dengan OpenAI.

Menurut laporan viral, Apple dan OpenAI saat ini sedang berdiskusi hangat untuk mengintegrasikan ChatGPT ke dalam produk mereka. Selain iOS, WWDC 2024 juga diharapkan menjadi ajang pameran pembaruan untuk sistem operasi Apple lainnya, termasuk MacOS, iPadOS dan VisionOS.

Tidak hanya software, pada acara ini, Apple juga kemungkinan besar akan memperkenalkan chipset buatannya sendiri, termasuk kemampuan AI. Selanjutnya beberapa waktu lalu, Apple memperkenalkan iPad generasi terbaru yang dibekali chip M4.

Untuk berita-berita menarik lainnya terus pantengin Unbox.id karena kami selalu sediakan berita terbaru dan unik terkait gadget favorit anda.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berdiskusi mendalam dengan Meta, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg. Tampaknya Apple ingin mengintegrasikan model AI generatif raksasa media sosial...

Tech Industry

Unbox.id – iOS 18 hadir dengan banyak fitur dan penyempurnaan baru untuk iPhone, untuk membantu pengguna tetap teratur dan aman. Hal tersebut diungkapkan Apple...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Meta AI kini telah resmi meluncur di India. Asisten AI, yang sudah populer di lebih dari selusin negara, tersedia secara gratis...

Tech Industry

Unbox.id – TikTok secara tidak sengaja mengunggah tautan ke versi internal alat avatar digital AI barunya selama jangka waktu yang tidak diketahui. Hal ini...