Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Yuk cari tau fitur telegram versi premium

telegram premium
telegram premium

Last updated on 11 Agustus, 2022

Unbox.id Telegram telah mencapai peringkat kelima teratas sebagai aplikasi yang diunduh terbanyak di dunia. Sekarang telegram memiliki lebih dari 700 juta pengguna aktif tiap bulannya.

Aplikasi perpesanan Telegram baru saja mengeluarkan fitur  premium pada 19 juni 2022 lalu. Melalui telegram premium, pengguna dapat menikmati layanan limit dua kali lipat dari versi biasa.

Fitur telegram premium akan hadir berdampingan dengan fitur-fitur yang akan diakses secara gratis dari aplikasi. Fitur premium ini dibuat untuk mengakomodasi kepentingan pengguna sejak beberapa tahun terakhir.

Simak sejumlah daftar fitur telegram premium yang dapat di nikmati pengguna

1. Pengunduhan media dan berkas lebih cepat

Pengguna premium dapat mengunduh media dan berkas dengan kecepatan maksimal. Untuk unggahan media dan berkas bisa sampai 4GB, sedangkan pengguna telegram versi biasa hanya bisa mengunggah batas maximal 2GB.

2. Pesan suara dapat diubah menjadi text

Apabila pengguna premium tidak ingin mendengarkan pesan suara akan tetapi ingin tahu isinya, pesan dapat diubah dalam bentuk text. Telegram premium juga menyediakan fitur sinkronisasi, di mana kontak yang pengguna simpan pada ponsel secara langsung akan terhubung dengan telegram.

Baca juga: Langkah Membuat Grup di Telegram dengan Singkat

3. Stiker dan reaksi unik

Pengguna dapat mengirim stiker dengan animasi penuh layar, di mana stiker ini akan diperbaharui setiap bulan oleh para desainer telegram. Pengguna premium juga dapat menggunakan 10 emoji baru yang telah di rilis telegram premium.

4. Foto profil khusus dan Identitas pembeda

Foto profil pengguna premium dapat berupa video animasi bergerak, stiker dan foto emoji profil yang dapat dilihat oleh semua pengguna aplikasi telegram. Pengguna premium juga akan mendapatkan identitas pembeda berupa lambang premium, lambang ini akan muncul di sebelah nama pengguna dan akan muncul di seluruh interface aplikasi.

foto profil dengan animasi

(sumber: Telegram)

5. Peningkatan fitur berbagi eksternal di IOS

Pengguna dapat dengan mudah berbagi berkas media berukuran besar dari aplikasi lain ke telegram dan telegram akan langsung menyimpan berkas sehingga dapat menghemat waktu dan ruang penyimpanan. Aplikasi telegram premium juga tidak terdapat iklan atau sponsor yang muncul seperti aplikasi telegram biasa.

6. Obrolan ganda, folder, saluran dan lainnya

Penguna telegram premium mendapatkan peningkatan batasan akses seperti batasan memiliki empat akun untuk satu pengguna telegram, akses ke 1.000 kanal, memiliki 20 folder percakapan, mendapatkan 200 pin dalam satu folder, 20 tautan publik untuk kanal maupun grup, 10 stiker favorit, hingga 400 GIF.

Fitur telegram premium sudah bisa di akses pengguna dengan mengunduh telegram versi 8.8 dari platfrom iOS, Android, MacOS dan windows. Pengguna dapat belangganan telegram premium dengan biaya Rp. 73.000 hingga Rp.79.000 perbulan.

Pihak telegram akan melakukan update fitur secara bertahap, sehingga pengguna telegram akan selalu mendapatkan akses untuk berbagi fitur-fitur ekslusif.

 

Sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Pemberitaan tentang hacker dengan nama akun Bjorka kini tengah menjadi topik yang hangat. Seseorang yang ada di balik akun tersebut diduga...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menjadi aplikasi perpesanan yang menyaingi WhatsApp sejak 2013, Telegram telah memberikan banyak sekali kemudahan dalam aplikasi. Selain menjadi aplikasi perpesanan yang...

Apps & Games

Unbox.id – Kemajian teknologi dan juga zaman yang semakin maju adalah salah satu bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam aktivitas keseharian masyarakat luas. Dari...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan mesin pencari yang paling besar di dunia saat ini, Google terancam mengalami pemblokiran dari Kominfo. Hal tersebut terkait dengan aturan...