Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

Xiaomi Siapkan HP Layar Lipat Model Flip

Xiaomi Mix Flip_1a
Xiaomi Mix Flip. (Sumber: Smartphones 24)

Unbox.id – Xiaomi dikabarkan sedang bersiap meluncurkan smartphone layar lipat barunya. Bedanya, ponsel layar lipat terbaru ini akan berdesain flip atau clamshell. Mengutip informasi dari GSM Arena, ponsel layar lipat ini akan diberi nama Xiaomi Mix Flip. Sepertinya perangkat ini akan diperkenalkan bersamaan dengan Mix Fold 4 pada akhir tahun 2024. Rumor tentang Mix Flip semakin kuat setelah ponsel cerdas tersebut disertifikasi di Tiongkok. Bahkan, dari sertifikasinya diketahui bahwa smartphone ini akan mendukung konektivitas satelit. Selain itu, smartphone Xiaomi ini juga diketahui mendukung jaringan 5G dan menjalankan sistem operasi Android. Namun informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi smartphone ini masih belum diketahui dari sertifikasinya.

Snapdragon 8 Gen 3

Xiaomi Mix Flip_3c

Xiaomi Mix Flip. (Sumber: Apahanibar)

Namun berdasarkan beberapa bocoran, terdapat informasi mengenai spesifikasi yang bisa digunakan pada Mix Flip. Salah satunya adalah smartphone ini akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Ponsel Xiaomi ini juga dikabarkan akan memiliki pengaturan tiga kamera, salah satunya lensa telefoto. Prediksi lain juga menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan memiliki bodi yang ramping, mirip dengan ponsel yang ditawarkan di seri Mix Fold.

Sebagai informasi, rumor mengenai seri Xiaomi Mix Flip sebenarnya sudah tersebar sejak pertengahan tahun lalu. Jika smartphone ini benar-benar diluncurkan, maka seri Mix Flip akan menjadi yang pertama karena Xiaomi belum pernah meluncurkan model serupa.

Untuk ponsel lipat, Xiaomi baru meluncurkan varian layar lipat melalui lini Mix Fold. Mix Fold generasi terbaru diperkenalkan pada Agustus 2023 dan merupakan perangkat hasil kolaborasi dengan Leica.

Xiaomi Resmi Umumkan Mix Fold 3, HP Layar Lipat dengan Kamera Leica

Mengutip informasi dari Phone Arena, Xiaomi Mix Fold 3 dibekali 4 kamera. Kamera smartphone ini dilengkapi lensa utama 50 MP, lensa telefoto 10 MP, lensa telefoto periskop, dan lensa sudut ultra lebar 12 MP yang mendukung beberapa fitur seperti OIS.

Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna: Starry Gold dan Moon Shadow. hitam. Bodi perangkat ini memiliki tekstur mirip kulit dan diklaim bebas sidik jari. Mix Fold 3 menggunakan teknologi engsel yang diklaim Xiaomi sebagai yang terbaik di industri saat ini. Xiaomi menjanjikan ketahanan hingga 500.000 kali lipat.

Perangkat ini menggunakan panel layar UTG terbaru, sehingga tidak ada kerutan yang terlihat pada layar saat perangkat dibuka. Saat dilipat, Mix Fold 3 memiliki layar berukuran 6,56 inci yang dilindungi lapisan Gorilla Glass.

Harga Xiaomi Mix Fold 3

Saat dibuka, ukuran layar smartphone ini adalah 8,03 inci. Mendukung kecerahan hingga 2.600 nits, layar smartphone ini mendukung refresh rate hingga 120 Hz.

Smartphone baru Xiaomi ini dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 2, penyimpanan UFS 4.0, dan RAM LPDDR5X. Untuk menunjang performa perangkat, terdapat baterai berkapasitas 4800mAh dengan dukungan kabel 67W dan wireless fast charging 50W.

Perangkat hadir dalam tiga pilihan memori antara lain RAM 12GB/ROM 256GB, RAM 16GB/ROM 512GB, dan RAM 16GB/ ROMnya 1TB. Harga Mix Fold 3 mulai dari 8.999 yuan atau setara dengan sekitar Rp 18 jutaan.

Baca juga: CEO Xiaomi Lei Jun Pamerkan Logo Baru HyperOS

Xiaomi Dengan Ponsel Lipatnya

Mi MIX Fold_3c

Mi MIX Fold. (Sumber: Gadget Opera)

Sepengetahuan di mata pasaran gadgetnya, hingga Januari 2022, Xiaomi merilis ponsel lipatnya yang diberi nama Mi MIX Fold. Xiaomi Mi MIX Fold memiliki desain lipat yang memungkinkan layar dilipat. Sehingga pengguna dapat menggunakannya sebagai tablet saat dilipat dan sebagai ponsel saat dibuka.

Layar utama Mi MIX Fold merupakan layar OLED fleksibel berdimensi 8,01 inci saat dilipat. Ini memberikan pengalaman visual yang luar biasa dan mendukung resolusi tinggi.

Saat dilipat, Mi MIX Fold juga memiliki layar AMOLED sekunder 6,52 inci di bagian luar, memungkinkan pengguna melihat notifikasi, mengambil foto, atau melakukan tugas ringan tanpa membukanya. murni ponsel.

Ponsel ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 888, didukung RAM besar dan penyimpanan internal, menghadirkan performa tinggi untuk aplikasi dan multitasking.

Mi MIX Fold dilengkapi dengan sistem kamera canggih, termasuk sensor kamera utama 108 MP, serta lensa sudut ultra lebar dan telefoto. Ia menawarkan kemampuan fotografi yang unggul.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi dikabarkan sedang bersiap meluncurkan ponsel layar lipat barunya. Rupanya smartphone baru ini akan memiliki Xiaomi Mix Flip. Kehadiran ponsel layar lipat...

Tech Industry

Unbox.id – Perusahaan teknologi asal Tiongkok Xiaomi akan meraup untung sepanjang tahun 2023. Menurut laporan yang diterima Unbox.id, total pendapatan Xiaomi mencapai 271 miliar...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi baru saja meluncurkan seri Xiaomi 14 di pasar global, dengan varian Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra. Meski kedua ponsel tersebut...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi 14 baru saja diluncurkan di sela-sela Mobile World Congress 2024 (MWC 2024) di Barcelona. Ponsel Android ini memiliki desain kompak dengan...