Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

WhatsApp Verifikasi Dua Langkah Untuk Desktop dan Web

whatsapp-two-step-verification
whatsapp-two-step-verification

Last updated on 10 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Mungkin Anda sudah berhati-hati namun tetap saja berpikir bahwa ketika berada di internet, masih selalu ada kemungkinan kecil data Anda bisa diretas dan kehilangan akses ke akun Anda.

Ini adalah fakta bahwa sebagai akibat dari beberapa pelanggaran data yang terjadi selama bertahun-tahun. Baik itu email Anda dan beberapa kata sandi Anda bisa mengambang di luar sana.

Tentu saja hal itu bisa saja terjadi, jika Anda adalah tipe orang yang menggunakan kembali kata sandi mereka. Sehingga sangat mungkin para peretas berpotensi masuk ke akun Anda.

Kini WhatsApp yang adalah aplikasi pesan instan dan panggilan video yang dimiliki oleh Meta dengan lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia sedang mengerjakan fitur keamanan lintas perangkat.

Baca juga: Atasi WA Banyak Iklan

whatsapp-two-step-verification

whatsapp-two-step-verification

Mengacu pengalaman yang seperti itu, kini untuk lebih melindungi penggunanya di desktop dan aplikasi webnya, WhatsApp tampaknya sedang menguji sistem keamanan.

Sebuah sistem keamanan dengan verifikasi dua langkah untuk versi desktop dan web dari layanannya.

Sistem ini berarti setiap kali Anda mendaftarkan akun WhatsApp Anda, maka PIN sebagai kata sandi sekali pakai akan dikirimkan ke ponsel Anda.

Namun tak hanya itu, Anda juga harus memasukkan PIN pribadi untuk memverifikasi bahwa memang Anda yang mencoba mengakses akun tersebut.

Jadi sistem dua langkah verifikasi ini dimaksudkan untuk membantu memerangi potensi serangan pertukaran SIM. Di mana seseorang entah bagaimana telah mengkloning SIM atau mencuri SIM Anda.

Dengan sistem ini maka meskipun hacker  mendapatkan PIN satu kali, tetapi selama mereka tidak mengetahui PIN pribadi Anda, maka mereka tidak akan dapat mengakses akun WhatsApp Anda.

Sayangnya fitur ini tampaknya sedang dalam pengujian, sehingga belum tersedia untuk semua orang. Jadi jangan khawatir jika Anda tidak melihat opsi ini belum tersedia untuk Anda.

Video Calling WhatsApp

Video Calling WhatsApp

Sistem keamanan yang sedang dikembangkan WhatsApp ini merupakan wujud pelayanan mereka terhadap pelanggan.

Tentu saja dengan lebih dari satu miliar pengguna, WhatsApp telah menjadi sebuah layanan pesan instan yang telah terbukti membuat hidup jauh lebih mudah.

Banyak pengguna mengandalkannya untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, dan orang-orang terkasih di dalam dan di luar lingkungan terdekat mereka.

WhatsApp menggunakan internet untuk mengirim pesan, gambar, audio atau video.

Layanan ini sangat mirip dengan layanan pesan teks, namun, karena WhatsApp menggunakan internet untuk mengirim pesan, maka biayanya jauh lebih murah daripada SMS.

Ya. Menghemat biaya yang menyertai panggilan internasional telah menjadi kenyataan dan salah satu kegunaan utama dibandingkan layanan selain WhatsApp.

Sebelum ditemukan layanan pesan instan, tantangan untuk tetap terhubung dengan orang-orang terkasih terutama yang tinggal di luar negeri adalah sebuah masalah besar.

Namun semenjak WhatsApp hadir, maka rasanya beban itu pun menghilang.

Kini hanya dengan beberapa panggilan di aplikasi, dan jumlah data yang masuk akal, Anda siap melakukan panggilan internasional dan terhubung dengan orang-orang terkasih.

 

 

Sumber: ubergizmo.com, techbooky.com
Foto: dari berbagai sumber

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Baru-baru ini, panggilan spam yang mengarah ke penipuan online sering kali mengintai pengguna ponsel cerdas. Panggilan telepon, email spam, dan berbagai hadiah...

Software

Last updated on 18 Juni, 2024 Unbox.id – Windows merupakan sistem operasi yang dibuat oleh Microsoft dan paling banyak digunakan pada komputer (PC atau...

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...