WhatsApp Siapkan Fitur Undangan Grup Pada Android beta Terbaru

Unbox.id  –  WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer karena mencoba menetapkan new benchmarks dalam hal pengalaman pengguna dengan menjaganya tetap sederhana dan menawarkan fitur yang kurang dimiliki oleh aplikasi message lainnya.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa fitur undangan grup akan diluncurkan ke pembaruan beta iOS berikutnya. Sekarang, sumber yang disebutkan telah mengkonfirmasi bahwa fitur ini akan segera diluncurkan ke perangkat Android. Namun, perusahaan milik Facebook tersebut belum secara resmi mengkonfirmasi perkembangan ini dan detail jadwal peluncuran resminya.

Berkat fitur ini nantnya pengguna dapat menghindar ditambahkan ke grup WhatsApp tanpa izin mereka, dan memberi mereka tiga tingkat kontrol untuk menjadi anggota grup WhatsApp. Fitur ini dapat dinonaktifkan secara default, tetapi tetap ditemukan dalam kode oleh pengamat beta WABetaInfo.

Baca juga : Blackberry luncurkan KEY2 Red Edition

Fitur kontrol undangan grup yang terlihat pada pembaruan beta WhatsApp (versi 2.19.55) pada dasarnya adalah fitur yang sama yang dirilis melalui pembaruan beta untuk pengguna iOS TestFlight. Seperti disebutkan di atas, fitur ini sedang dalam pengembangan tahap awal dan tidak tersedia secara luas untuk semua anggota program beta WhatsApp untuk Android. Kedatangan fitur di platform Android melalui saluran beta telah terlihat oleh WABetaInfo.

Fitur undangan grup tidak akan terlihat dalam WhatsApp beta untuk Android pada saat penulisan, seperti yang dicek dalam dua build terpisah – versi 2.19.55 dan versi 2.19.56. Tidak ada kata kapan fitur ini akan tersedia untuk penguji beta, juga tidak ada informasi kapan akan diluncurkan melalui saluran stabil.

WhatsApp akan menambahkan opsi grup dalam pengaturan privasi, di mana Anda akan diberikan tiga pilihan : Settings > Account > Privacy > Groups, klaim WABetaInfo. Subbagian Grup memungkinkan pengguna untuk memilih di antara tiga pengaturan kontrol undangan – Everyone, My Contact, dan Nobody.

Pada opsi Everyone, dengan mengaktifkan opsi ini, siapa pun akan dapat menambahkan Anda ke grup miliknya tanpa perlu persetujuan Anda. Opsi My Contact hanya memungkinkan pengguna dalam daftar kontak individu untuk menambahkan pengguna ke grup WhatsApp tanpa harus meminta persetujuan. Sedangkan sisanya akan diminta untuk mengirim undangan terlebih dahulu sehingga pengguna dapat memilih untuk menerima atau menolak.

Baca juga : Harga Redmi Note 7 Pro

Tampak versi pengaturan grup

SETTING

Pengaturan Nobody akan mencegah semua orang menambahkan pengguna ke grup. Setelah opsi ini diaktifkan, pengguna akan menerima undangan konfirmasi setiap kali admin ingin menambahkannya ke grup WhatsApp.

Sumber yang dikutip menyatakan bahwa “fitur ini akan diaktifkan di masa depan dan membutuhkan banyak waktu untuk diaktifkan karena WhatsApp ingin memastikan pengalaman bebas bug terbaik untuk Anda”. Saat ini, siapa pun dapat menambahkan Anda dalam grup apapun tanpa perlu meminta persetujuan Anda.

Tetapi fitur undangan grup terbaru akan menghentikan admin grup manapun untuk menambahkan Anda tanpa izin sebelumnya. Dalam istilah yang lebih sederhana, dengan fitur ini, Anda yang memutuskan apakah akan bergabung dengan sebuah grup atau tidak.

Sumber     :  berbagai sumber

Foto            :  berbagai sumber

Tinggalkan Balasan