Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Hadirkan Fitur Baru, Kode Rahasia untuk Mengunci Chat

WhatsApp
Fitur Chat Lock WhatsApp telah meluncur | foto: 9to5Mac

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp membawa keamanan obrolan ke tingkat baru dengan munculnya fitur Kode Rahasia untuk Kunci Obrolan, sebuah fitur yang menambahkan lapisan perlindungan ekstra pada percakapan paling pribadi Anda.

Sebelumnya, fitur Chat Lock WhatsApp memungkinkan pengguna mengunci obrolan dengan kata sandi perangkat atau otentikasi biometrik. Fitur ini cukup memudahkan pengguna untuk melindungi privasi obrolan dengan orang tertentu, seperti urusan bisnis, dan lainnya.

Baca juga: OnePlus 10 Pro Hadirkan Pembaruan OxygenOS 14 Android 14

Meskipun fitur ini memberikan tingkat keamanan, hal ini tidak mencegah seseorang melihat bahwa ada obrolan khusus yang Anda sembunyikan. Untuk menghindari hal tersebut, WhatsApp memperbaruinya dengan lapisan perlindungan ekstra.

Kode Rahasia di Obrolan WhatsApp

Dengan Kode Rahasia untuk Kunci Obrolan, kini Anda dapat menyetel kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi perangkat Anda. Kata sandi ini akan menyembunyikan folder Obrolan Terkunci dari daftar obrolan Anda, sehingga tidak terlihat oleh siapa pun.

Kode Rahasia dapat terdiri dari huruf, angka, karakter khusus, atau bahkan emoji, yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi tindakan keamanan mereka. Dan untuk mengakses obrolan Anda yang terkunci, Anda hanya perlu mengetikkan kode rahasia ke dalam bilah pencarian aplikasi. 

Baca juga: Redmi Pad SE, Review Tablet Terbaru Xiaomi dengan Harga Terjangkau

Fitur Kode Rahasia juga menawarkan lebih banyak fleksibilitas. Jika Anda tidak ingin sepenuhnya menyembunyikan obrolan yang terkunci, Anda masih dapat menampilkannya di daftar obrolan Anda. Anda dapat menyesuaikannya dengan keinginan dan kebutuhan.

Informasi Lainnya

WhatsApp telah menyederhanakan proses mengunci obrolan. Pengguna sekarang dapat mengunci obrolan dengan menekannya lama, sehingga tidak perlu menavigasi pengaturan obrolan.

Fitur Kode Rahasia saat ini sedang dalam proses rilis ke seluruh pengguna aplikasi perpesanan digital berbasis internet di seluruh dunia. Jika Anda belum menerimanya, jangan khawatir. Ini akan segera tersedia untuk Anda.

WhatsApp telah berkembang pesat tahun ini, memperkenalkan sejumlah fitur baru, beberapa di antaranya berfokus pada privasi. Misalnya, perusahaan baru-baru ini menambahkan fitur verifikasi email untuk meningkatkan keamanan akun, dan kini juga memungkinkan Anda menyembunyikan alamat IP selama panggilan untuk menjaga privasi Anda.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – WhatsApp beta terbaru yaitu beta 2.24.4.23 untuk Android menghadirkan pembaruan estetika pada tab Status. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat...

Apps & Games

Unbox.id – Selama bertahun-tahun, aplikasi perpesanan selalu memblokir pengguna untuk mengobrol dengan aplikasi perpesanan lain. Misalnya pengguna WhatsApp hanya bisa chatting dengan pengguna WhatsApp...

Apps & Games

Unbox.id – Banyak pengguna WhatsApp yang membagikan informasi dan pesan pribadinya melalui aplikasi chatting ini. Meski dilengkapi enkripsi end-to-end, aplikasi chatting ini sebenarnya memiliki...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang disebut Berbagi File Terdekat, yang memungkinkan pengguna berbagi file dengan kontak terdekat. WhatsApp versi beta terbaru...