Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

WhatsApp Berencana Rilis Fitur Privasi Status Online

WhatsApp
Ilustrasi foto: berbgai sumber

Last updated on 5 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Hingga saat ini, masih ada banyak pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp yang menginginkan untuk tidak menampilkan status Online. Banyak alasan yang mendasarinya, seperti tidak ingin diganggu seseorang, dan sebagainya. Untuk itu, kabarnya pihak WhatsApp sedang mempersiapkan satu fitur yang dapat memenuhi permintaan tersebut.

Para pengguna aplikasi ini sebenarnya telah menantikan serta mengeluhkan ini sejak lama. Mereka hanya dapat menghilangkan jejak online atau fitur last seen yang ada di baris status. Sayangnya, ketika pengguna sedang menggunakan aplikasi, orang lain tetap dapat mengetahui bahwa pengguna tersebut sedang aktif. Karena itu, banyak pengguna yang beralih ke aplikasi perpesanan lain untuk menghindari gangguan orang saat berbalas pesan.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menghilangkan iklan wa

Namun, kabar baik akhirnya datang bersamaan dengan pemberitaan oleh WABetaInfo. Yakni WhatsApp tengah berencana untuk menghadirkan fitur sembunyikan tanda online. Selain itu, anda juga bisa memilih siapa saja yang dapat melihat status online di nomor WhatsApp anda.

Menurut pemberitaan yang ada di WABetaInfo, pengguna dapat menyembunyikan status tersebut melalui opsi pengaturan privasi. Anda cukup memilih opsi last seen & online, sesuaikan siapa saja yang ingin anda sembunyikan, semua orang, kontak anda, atau tampilkan. Atau, anda bisa menyesuaikan setting yang sama dengan last seen atau ‘terakhir dilihat’.

Ilustrasi foto: berbgai sumber

Cara menyembunyikan Status Last Seen WhatsApp

Bagi anda yang belum tahu cara menyembunyikan bilah ‘terakhir dilihat’, caranya sangat mudah, terutama untuk anda yang menggunakan ponsel Android. Pertama, buka aplikasi perpesanan WhatsApp yang ada di ponsel anda. Kedua, ketuk titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar ponsel android anda. Ketiga, pilih opsi setelan atau settings yang ada di pilihan paling bawah. Setelah terbuka panel setting, ketuk pilihan ‘Akun’ yang ada di paling atas. Selanjutnya, klik pilihan privasi, lalu anda akan menemukan pengaturan last seen yang ada di sana.

Anda tinggal memilih siapa yang dapat melihat status last seen yang ada di nomor WhatsApp anda. Untuk fitur sembunyikan status online, WABetaInfo baru memperlihatkan tampilan tersebut untuk ponsel dengan sistem operasi iOS. Kedepannya, WhatsApp akan segera meluncurkan fitur yang sama untuk sistem operasi Android dan WA desktop.

Sayang, fitur tersebut saat ini masih berada dalam fase pengembangan dan belum dapat anda nikmati untuk beta tester. Belum ada informasi lebih jelas mengenai peluncuran fitur ini untuk publik secara luas.

Baca juga: Cara Hapus Iklan di WA

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...

Social Media

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Aplikasi perpesanan WhatsApp Meta dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan semua pengguna melihat media yang...