Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Berencana Rilis 3 Fitur Baru: Pengguna dapat Mengirim 100 Foto!

WhatsApp
ilustrasi: berbagai sumber

Last updated on 10 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Lagi, aplikasi perpesanan milik Meta, yakni WhatsApp merencanakan fitur baru yang sedang dalam masa pengujian saat ini. Setelah banyak fitur baru yang ditambahkan ke aplikasi, rupanya pengembang belum puas hingga detik ini.

Rencananya, mereka akan merilis fitur yang memudahkan pengguna untuk mengirim 100 foto sekaligus. Sebagaimana informasi yang muncul di laman WABetaInfo pada Kamis, (9/2/2023). Selain itu, juga ada dua fitur lagi yang masih dalam tahap proses.

WhatsApp Rilis Fitur Pengiriman 100 Foto dan 2 Lainnya

Fitur pengiriman 100 foto sekaligus ini sudah dapat dicoba pada beberapa pengguna yang memiliki akses WhatsApp beta. Tidak terbatas pada foto saja rupanya, aplikasi juga memperbolehkan pengguna mengirim media lain seperti video dan animasi GIF.

Untuk mengetahui apakah ponsel Anda dapat memanfaatkan fitur ini, biasanya aplikasi melarang pengguna mengirim lebih dari 30 media. Namun, jika pengiriman mengizinkan lebih dari itu, pastinya ponsel Anda mampu mengirim hingga 100.

Baca juga: Cara Mematikan Iklan di WA

Membuat Penjadwalan Panggilan Grup

Salah satu keunggulan yang saat ini menarik banyak minat pengguna adalah fitur panggilan grup yang dapat mengundang dengan link. Fitur ini tampak mirip seperti Google Meet atau Zoom, tetapi dalam versi yang lebih kecil.

Dengan kata lain, peserta grup tidak harus beralih ke aplikasi lain seperti Google Meet atau Microsoft Teams. Bahkan untuk memulai pembelajaran online guru dapat menggunakan fitur panggilan grup ini.

Hal menarik dari pembaruan fitur yang akan datang, pengguna dapat membuat jadwal pertemuan dari video grup. Lengkap sudah, jika penjadwalan biasanya hanya ada di Google Meet, nantinya Anda dapat melakukan hal itu di WhatsApp.

Baca juga: Facebook Dituding Sengaja Bikin Boros Baterai di Smartphone

Menerjemahkan Pesan Suara Menjadi Teks

Sudah hampir satu setengah tahun ketika WhatsApp menghentikan proses pembuatan fitur transkripsi pesan suara tersebut. Hingga saat ini, belum ada penjelasan mengapa pengembang aplikasi menghentikannya.

Namun, baru-baru ini mereka kembali menjalankan proses pengembangan fitur serupa. Yaitu transkripsi pesan menjadi teks tulisan. Fitur tersebut nantinya akan tersedia untuk aplikasi berbasis iOS jenis 23.3.0.73.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 21 Juni, 2024 Unbox.id – Instagram dilaporkan berencana menawarkan akses yang lebih luas ke uji coba fitur. Jika sebelumnya uji coba...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...