Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

TikTok Rilis Fitur Baru Creative Cards

TikTok Creative Cards_1a
TikTok Creative Cards. (Sumber: TikTok)

Unbox.id – TikTok telah merilis fitur baru bernama “Tag Kreatif” untuk membantu pengguna menemukan inspirasi konten yang relevan. Jika Anda kesulitan menemukan ide klip TikTok untuk mempromosikan bisnis Anda, fitur ini bisa menjadi solusi yang berguna. Kartu Kreatif TikTok adalah serangkaian petunjuk sederhana berdasarkan data yang dirancang khusus untuk membantu pengguna menghasilkan ide konten potensial. Di tab kreatif TikTok, pengguna dapat mengetuk secara digital untuk membuat catatan inspiratif.

Berdasarkan Pertumbuhan Komunitas

TikTok Creative Cards_2b

TikTok Creative Cards. (Sumber: Search Engine Land)

Kartu-kartu ini mencakup petunjuk berdasarkan perkembangan komunitas, konsep “edutainment”, alat kreatif, tren, dan tips bercerita. Lebih dari 100 tag digital disediakan untuk membantu pengguna memperbarui konten mereka dan dengan demikian menarik perhatian pada produk musiman dan ide hadiah.

Pengguna dapat memilih untuk mengetuk satu kartu atau melihat semuanya sekaligus, memberikan fleksibilitas dalam memilih inspirasi konten TikTok. Meskipun konsepnya sederhana, Tag Kreatif TikTok memberikan panduan yang bermanfaat, terutama bagi bisnis yang masih mencoba menjelajahi platform TikTok dan menemukan ide yang tepat.

Dengan banyaknya bisnis yang mencoba melakukannya mencari tahu cara terbaik menggunakan TikTok, fitur Tag Kreatif dapat menjadi cara sederhana namun efektif untuk menghasilkan lebih banyak konten viral dan menarik perhatian penonton.

Buka Lagi, TikTok Shop Bisa Gabung E-Commerce Yang Sudah Ada

Bicara soal TikTok, ada kabar bahwa toko TikTok akan dibuka kembali di Indonesia setelah resmi ditutup pada Oktober 2023. Jika toko TikTok dibuka kembali, para pengusaha muda menemukan bahwa jika toko TikTok benar-benar dibuka kembali, bisa jadi itu adalah sebuah keuntungan dan suatu langkah positif. Namun agar hal ini menjadi positif, maka harus ada catatan khusus.

Sekjen HIPMI Anggawira menilai program pembukaan kembali toko TikTok memang bisa menjadi langkah positif, namun dengan keistimewaan. catatan. Karena, menurutnya, suara pelaku ekonomi UMKM harus diutamakan, maka pemerintah harus memantau operasional toko TikTok di bawah Menteri Perdagangan Nomor 1.

Menurut Anggawira, jika dilakukan dengan benar, kehadiran TikTok Shop sebenarnya bisa menjadi sesuatu yang positif bagi ekosistem bisnis di sektor digital maupun bagi investasi asing. Namun di sisi lain, kegiatannya perlu diwaspadai agar tidak terjadi apa yang terjadi beberapa waktu lalu ketika para pengusaha dan pedagang UMKM di Pasar Tanah Abang mengalami kinerja usaha yang drastis.

Hal ini terjadi akibat adanya praktik predatory pricing yang diduga dilakukan di toko TikTok,” ujarnya melalui keterangan tertulis.

Baca juga: TikTok Shop Kembali Dibuka!

Bisa Gabung Perusahaan Yang Sudah Ada

TikTok Shop_3c

TikTok Shop. (Sumber: Trend Technology)

Oleh karena itu, menurut Sekjen BPP HIPMI, alangkah baiknya jika TikTok Shop benar-benar menunjukkan itikad baik dengan memisahkan konsep e-commerce dari platform media sosialnya.

“Jika TikTok Shop sulit untuk menciptakannya memiliki platform sendiri dan kemudian menciptakan ekosistem bisnis yang baik di Indonesia, sekaligus mendorong peningkatan kerja sama, langkah yang bisa dipilih TikTok mungkin tepat untuk “berinteraksi dengan kancah e-commerce yang sudah ada di Indonesia.”

Melalui hal ini, TikTok Shop dapat mematuhi peraturan yang berlaku di Indonesia, menciptakan persaingan yang sehat di sektor e-commerce, dan berpartisipasi dalam program-program yang bertujuan untuk memajukan UMKM tanah air,” ujarnya. Indonesia terbuka terhadap investasi, termasuk dalam ekonomi digital, namun harus mematuhi peraturan di Indonesia.

Selain itu, toko online TikTok Toko harus memenuhi tiga syarat jika ingin dibuka kembali di Indonesia untuk mendukung iklim yang sehat, khususnya bagi usaha mikro, kecil. dan usaha menengah (UMKM).

Disela-sela Rakornas Pemanfaatan Data Hasil Pendataan Koperasi dan UMKM Tahun 2022 di Nusa Dua, Bali, Teten mengatakan, program tersebut dilaksanakan dalam platform digital yang artinya produknya dijual dengan harga murah.

Teten mengatakan pelaku ekonomi di Tiongkok tetap berproduksi untuk menciptakan lapangan kerja meski tingkat pertumbuhan ekonomi negara tersebut sedang menurun. Hal ini menyebabkan terjadinya penjualan kebutuhan pokok khususnya di Indonesia dengan harga murah dan on-line. TIK tok. Subsidi untuk menjaga harga jual lebih rendah dari harga pasar.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – TikTok tampaknya mulai mencoba mengejar YouTube untuk video berdurasi panjang. Bocoran mengungkapkan bahwa platform berbagi video tersebut sedang menguji fitur yang memungkinkan...

Apps & Games

Unbox.id – TikTok Shop kembali tersedia untuk pengguna di Indonesia setelah sebelumnya ditutup untuk memenuhi persyaratan pemerintah. Pembukaan kembali toko TikTok bertepatan dengan Hari...

Apps & Games

Unbox.id – TikTok Shop pasti akan kembali hadir di Indonesia, setelah platform dagang tersebut berhenti beroperasi untuk mematuhi peraturan pemerintah. Kini TikTok Shop akan...

Social Media

Unbox.id – Toko TikTok yang sempat dilarang di Indonesia dikabarkan akan hadir kembali. Informasi ini terungkap setelah muncul kabar bahwa TikTok sedang melakukan pembicaraan...