Tech News

Smartphone Flagship Xiaomi Mi 6 Resmi Melenggang

Lama ditunggu dengan beragam rumor yang berseliweran di dunia maya, hari ini (19/4) Xiaomi resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya yakni Mi 6 di negara asalnya, Tiongkok.

Xiaomi Mi 6 hadir layaknya smartphone premium pada umumnya. Ponsel anyar ini mengusung desain mewah dengan bodi yang terbalut kaca 3D yang ditemani material stainless steel pada bagian pinggirnya.

Tak seperti yang dirumorkan sebelumnya, Mi 6 masih memiliki layar dengan bezel yang kentara seperti pendahulunya Mi 5. Terbenam layar sentuh seluas 5,15 inci beresolusi Full HD. Menariknya, layar Mi 6 telah dilengkapi dengan fitur eye care display yang disebut-sebut bakal lebih nyaman bagi mata pengguna. Pada bagian depan juga terpasang fingerprint scanner yang bersatu pada tombol home.

Xiaomi membenamkan prosesor octa-core berkecepatan 2,45 GHz, yang dikombinasikan dengan chipset anyar besutan Qualcomm, Snapdragon 835 sebagai otak Mi 6. Kinerja prosesor ditopang dengan adanya RAM 6 GB. Sementara untuk pengolahan grafis dipercayakan pada GPU Adreno 540.

“Xiaomi Mi 6 hadir layaknya smartphone premium pada umumnya. Ponsel anyar ini mengusung desain mewah dengan bodi yang terbalut kaca 3D yang ditemani material stainless steel pada bagian pinggirnya.”

Sektor fotografi turut dipoles sedemikian rupa oleh Xiaomi. Tak ingin ketinggalan dengan teknologi ponsel-ponsel terkini, Xiaomi menyematkan dual kamera utama beresolusi 12 MP yang dilengkapi dengan optical image stabilization (OIS). Dengan adanya dual kamera ini, memungkinkan Mi 6 menangkap gambar dengan efek bokeh yang lebih baik. Sedangkan kamera depannya mengusung lensa beresolusi 5 MP.

Dual kamera yang diusung Xiaomi Mi 6

Sebagai sumber daya, smartphone flagship ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.350 mAh. Ponsel yang telah mengusung port USB Type-C ini akan berjalan diatas sistem operasi terbaru Android Nougat 7.1.1. Sayangnya, mirip dengan iPhone, Xiaomi menanggalkan port jack audio 3,5 mm dari bodi Mi 6.

Lantas, berapa banderol harga yang Xiaomi sematkan pada Mi 6 nya ini? Intip harganya melalui tautan berikut ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Pada bulan lalu, Xiaomi telah merilis produk terbaru ponsel cerdas seri Civi 4 Pro di Negeri Tirai Bambu, China. Perangkat sub-flagship...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah memperkenalkan asesori penyimpanan daya (Power Bank) dengan kapasitas 20000mAh baru di pasar Cina. Aksesori power bank tersebut memiliki sebuah...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi Indonesia menyediakan produk smartphone di semua segmen mulai dari harga terjangkau hingga kelas atas. Popularitasnya di Indonesia sudah tidak perlu diragukan...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version