Semakin Lengkap, Kini Bisa Kirim Pesan Video Lewat Telegram

Aplikasi chatting paling populer, Telegram memperkaya fitur yang dimilikinya. Pengguna kini bisa kirim pesan video lewat Telegram. 

Salah satu aplikasi instant messaging, Telegram semakin melengkapi jajaran fitur yang dimilikinya. Pengguna Telegram kini sudah bisa mengirim pesan dalam bentuk video ke pengguna lainnya.

Untuk mengaktifkan fitur ini, caranya pun terbilang cukup mudah. Bagi pengguna yang ingin kirim pesan video lewat Telegram, pengguna hanya perlu menekan ikon berbentuk mic untuk beralih ke mode kamera. Prosesnya mirip dengan mengirim pesan berbentuk suara. Namun kirim pesan video lewat Telegram, pengguna hanya dapat merekam video berdurasi maksimal 1 menit.

“Prosesnya mirip dengan mengirim pesan berbentuk suara. Namun kirim pesan video lewat Telegram, pengguna hanya dapat merekam video berdurasi maksimal 1 menit.”

Semua pesan video dapat diunduh secara otomatis dan diputar secara otomatis. Namun bagi Anda yang ingin berhemat kuota, Anda dapat mengubah di Settings agar video tidak terunduh dan terputar secara otomatis.

Menariknya, saat menonton pesan video tersebut, pengguna masih dapat leluasa melihat pesan Anda yang lainnya. Video akan muncul di bagian pojok dan akan terus berputar. Anda dapat memindahkannya ke bagian layar manapun selama masih membuka aplikasi Telegram.

Bentuk pesan video yang tampil di Telegram.

Bersamaan dengan pembaruan Telegram versi 4.0 ini, diperkenalkan juga fitur Telescope. Fitur ini merupakan sebuah platform video hosting yang ditujukan bagi mereka yang gemar berkomunikasi lewat video. Jadi bagi pengguna yang memposting video public pada channel Telegram, otomatis video tersebut juga akan langsung tersedia di Telescope.

Bagi Anda pengguna smartphone Android yang tertarik untuk mencoba atau mengupdate aplikasi Telegram milik Anda, langsung saja unduh melalui tautan berikut ini. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan