Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Samsung One UI 6.1 Bawa Dua Fitur Baru Ini!

Samsung One UI 6.1_1a
Samsung One UI 6.1. (Sumber: GizChina)

Unbox.id – Samsung resmi meluncurkan smartphone andalan barunya, seri Samsung Galaxy S24. Tak hanya keunggulan kamera dan Galaxy AI, Samsung juga memperkenalkan One UI 6.1. Sebagai informasi, Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra menjadi smartphone pertama yang menjalankan pembaruan One UI 6.1. Sistem operasi Android 14 yang dikustomisasi ini memiliki sederet fitur yang memudahkan pengguna dalam menggunakannya. Dua di antaranya adalah Quick Share dan Super HDR. Namun seperti dikutip Gizchina, Selasa (23 Januari 2024), fitur Quick Share dan Super HDR yang diperbarui masih eksklusif untuk One UI 6.1 yang berjalan di Galaxy S24. Samsung mungkin akan menghadirkan kedua fitur ini ke perangkat lain yang dijualnya. Namun, untuk saat ini hanya pemilik Samsung S24 yang bisa memanfaatkannya. Ngomong-ngomong, seperti apa sih kedua fitur ini? Pengguna Android mungkin bingung antara fitur berbagi file Quick Share di One UI 6.1 dengan fitur Berbagi Terdekat Google.

Quick Share Baru di One UI 6.1 Jauh Lebih Cepat

Quick Share Samsung One UI 6.1_2b

Quick Share Samsung One UI 6.1. (Sumber: Pune News)

Keduanya melakukan hal yang sama, menghadirkan solusi sederhana untuk berbagi file. Namun dibandingkan dengan Near Share, Quick Share di Galaxy S24 jauh lebih cepat.

Jadi, update Quick Share di One UI 6.1 memungkinkan pengguna mengirim file berukuran besar dengan lebih cepat.

Fitur Super HDR

Fitur lain yang dihadirkan One UI 6.1 pada seri Galaxy S24 adalah Super HDR. Apa ini? Rupanya, fitur ini memungkinkan pengguna Galaxy S24 untuk melihat pratinjau, mengambil foto, melihat foto, mengedit, dan mendownloadnya dalam mode HDR. Super HDR di One UI 6.1, seperti yang ditemukan oleh pakar Android Mishaal Rahman, berdasarkan format Ultra HDR

Super HDR Bisa Dipakai di Instagram?

Artinya, fitur Super HDR akan berfungsi di Google Foto, Google Message, dan aplikasi lain yang mendukung format Google.

Saat ini, Samsung bermitra dengan aplikasi media sosial seperti Instagram dan Snapchat untuk mengintegrasikan fitur Super mereka.

Dengan Jadi, Pengguna seri Galaxy S24 juga dapat menikmati fitur kamera seperti mode malam, stabilisasi video, dan pengurangan blur di aplikasi media sosial seperti Instagram dan aplikasi lainnya.

Baca juga: One UI 6.1 Debut Di Samsung Galaxy S24

Produsen Ponsel Terkemuka

One UI 6.1_1a

One UI 6.1. (Sumber: Samsung Idea)

Samsung adalah salah satu produsen ponsel terkemuka di dunia. Mereka menawarkan beragam smartphone dengan fitur dan harga berbeda. Ponsel Samsung umumnya dikenal karena desainnya yang penuh gaya, tampilan berkualitas tinggi, dan inovasi teknologi.

Samsung menawarkan serangkaian ponsel andalan, seperti seri Galaxy S dan Galaxy Note, yang menawarkan performa tinggi, peralatan pencitraan canggih, dan kualitas luar biasa unggulan. Selain itu, mereka juga menyediakan ponsel kelas menengah dan murah untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen.

Sistem operasi yang digunakan pada sebagian besar ponsel Samsung adalah Android, kemudian disesuaikan dengan antarmuka pengguna khas Samsung yang disebut One UI. Selain itu, Samsung terkenal dengan inovasinya dalam teknologi layar seperti Infinity Display yang menawarkan tampilan luas dan memukau.

Samsung juga terlibat dalam pengembangan teknologi seluler seperti 5G dan Mereka terus berupaya memperbarui dan menyempurnakan produknya. untuk mengimbangi perkembangan terkini dalam dunia teknologi.

One UI adalah antarmuka pengguna (UI) khas Samsung yang digunakan pada sebagian besar ponsel pintar Samsung. Antarmuka ini dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan nyaman, terutama pada layar sentuh yang lebih besar.

Antarmuka pengguna yang dirancang berdasarkan prinsip “Fokus pada hal yang penting”, bertujuan untuk membuat pengalaman pengguna lebih fokus dan mudah. Elemen antarmuka ditempatkan di bagian bawah layar sehingga Anda dapat dengan mudah menjangkaunya dengan satu tangan.

Salah satu fitur menonjol dari One UI adalah mode malam. Hal ini membantu mengurangi ketegangan mata dengan mengubah skema warna ke mode gelap di malam hari, membuat menonton lebih nyaman.
Karena banyak ponsel Samsung memiliki layar besar, One UI dioptimalkan untuk kemudahan penggunaan, tampilan yang efisien, dan akses mudah ke aplikasi dan menu.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – One UI 6.1 resmi diluncurkan dengan Galaxy S24 Series. Menurut Samsung, One UI terbaru ini akan memiliki sejumlah peningkatan mulai dari AI,...

Software

Unbox.id – Jutaan pengguna perangkat Samsung Galaxy akan menerima pembaruan sistem operasi baru, yakni One UI 6.0. Pembaruan One UI 6.0 telah diluncurkan sejak...

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan One UI 6.0 untuk Galaxy S23 dan Galaxy S22, Samsung baru-baru ini menambahkannya ke Galaxy A54 untuk AS. Pembaruan...

Software

Unbox.id – Ada kabar baik bagi pengguna smartphone Samsung karena pabrikan asal Korea Selatan itu telah memberikan pembaruan pada teknologi kameranya melalui pembaruan One...