Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Samsung Mulai Uji Coba One UI 7 di Galaxy S24

One UI 7_1a
One UI 7. (Sumber: Sam Lovers)

Unbox.id – Samsung dikatakan sedang menguji antarmuka One UI 7 yang baru, meskipun perusahaan Korea tersebut sedang mengembangkan dan memperbarui One UI 6.1 untuk beberapa produk lamanya. Menurut laporan SamMobile yang dikutip Phone Arena, firmware baru dengan nomor versi S928BXXU2BXE2 dan S926BXXU2BXE1 baru saja muncul di server Samsung di Eropa. Menurut laporan, nomor versi yang ditemukan seharusnya merupakan pembaruan awal One UI 7. Pasalnya, huruf keempat dari kanan telah berubah dari A menjadi B yang menandakan versi terbaru One UI mulai diuji. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa pembaruan One UI mulai diluncurkan ke seri Samsung Galaxy S24. Hal ini terlihat jelas dari empat kode awal nomor build S928BXXU2BXE2 yang mengacu pada Galaxy S24 Ultra dan S926BXXU2BXE1 yang mengacu pada Galaxy S24+. Namun masih terlalu dini untuk mengatakan apa saja yang akan Samsung persiapkan pada update One UI 7. Namun mengingat ini akan menjadi update besar bagi Samsung, kemungkinan besar One UI 7 akan memiliki fitur baru dan peningkatan besar dibandingkan dengan sebelumnya. yang sebelumnya. generasi.

Update One UI 6.1 dan Galaxy AI ke Galaxy S22 Ditunda

One UI 6.1_2b

One UI 6.1. (Sumber: RM Update News)

Sementara itu, pembaruan One UI 6.1 pada Galaxy S22 dikatakan menghadapi beberapa masalah karena beberapa bug yang mengganggu, sehingga peluncuran pembaruan untuk sementara dihentikan.

Mohon informasikan kepada Anda, pembaruan One UI 6.1 membawa beberapa elemen estetika. memperbarui dan menambahkan fitur-fitur terbaru, termasuk Galaxy AI yang memperkenalkan beberapa fitur berbasis kecerdasan buatan (AI).

Samsung berencana untuk memperkenalkan beberapa fitur Galaxy AI ke ponsel tertentu, smartphone andalan lama, termasuk Galaxy S22. Namun, pembaruan One UI 6.1 untuk Galaxy S22 terpaksa dihentikan sementara. Memang ditemukan beberapa bug yang menghambat kinerja ponsel.

Dikutip dari Android Authority, terdapat laporan di forum komunitas Samsung yang menyatakan bahwa pembaruan pada Galaxy S22 telah dihentikan karena masalah kesalahan. Diketahui setelah update One UI ke versi terbaru, lock screen Galaxy S22 berhenti berfungsi, disusul layar sentuh tidak berfungsi lagi.

Penundaan One UI 6.1 ke Galaxy S22 Bikin Pengguna Frustasi

Masalah ini mengganggu pengguna, itulah sebabnya ponsel memerlukan reset data pabrik untuk mengatasi masalah ini.

Produsen ponsel cerdas biasanya meluncurkan patch secara bertahap, sementara pembaruan diluncurkan ke sejumlah kecil orang terlebih dahulu, lalu diluncurkan perlahan-lahan. kepada lebih banyak pengguna.

Dalam kasus seri Galaxy S22, peluncuran pembaruan pertama kali dimulai di Korea Selatan. Dan kini, pembaruan telah dihentikan sementara karena ditemukannya bug One UI yang serius.

Samsung telah menarik pembaruan One UI 6.1 untuk Galaxy S22 dan dikatakan akan mendesain ulang perangkat lunak agar kesalahan tersebut tidak lagi terjadi. Setelah pembaruan diperbaiki, Samsung akan meluncurkan kembali pembaruan One UI.

Baca juga: Strategi Samsung Jaga Harga Galaxy S25 Ultra Tak Kelewat Mahal

Smartphone Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1

One UI 6.1_1a

One UI 6.1. (Sumber: GizChina)

Di sisi lain, rumor menyebutkan bahwa beberapa ponsel Samsung lawas tidak akan menerima pembaruan One UI 6.1. One UI 6.1 adalah pembaruan Samsung untuk ponsel pintar dan tablet Galaxy.

Pembaruan ini menghadirkan lebih banyak fitur kecerdasan buatan (AI) melalui Galaxy AI, seperti Circle to Search, Generative Edit, Chat Assist, Transcript Assist, Live Translation. Terjemahan, dan lainnya.

Selain itu, One UI 6.1 juga memperkenalkan beberapa fitur tambahan dan peningkatan yang tidak terkait dengan AI. Sayangnya pembaruan antarmuka ini belum bisa dinikmati oleh semua pengguna ponsel Samsung, terutama ponsel model lama.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Setelah meluncurkan One UI 6.1 pada seri Galaxy S24 pada awal tahun 2024, Samsung secara bertahap mulai meluncurkan pembaruan One UI ke...

Software

Unbox.id – Setelah merilis One UI 6.1 untuk beberapa ponsel andalan lawas, Samsung akhirnya merilis pembaruan untuk ponsel kelas menengahnya. Samsung Galaxy A54 dan...

Tech Industry

Unbox.id – Antusiasme pengguna Galaxy S22 terhadap pembaruan One UI 6.1 dan Galaxy AI sepertinya mulai menemui kendala. Pasalnya karena adanya bug yang mengganggu,...

Software

Unbox.id – Sesuai janjinya, Samsung akan menghadirkan fitur Galaxy AI ke smartphone andalan lawasnya. Salah satunya adalah Galaxy S22. Sebelumnya, fitur Galaxy AI hanya...