Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Samsung Galaxy S24 Ada Fitur Ultra HDR?

Samsung Galaxy S24 Ultra HDR_1a
Samsung Galaxy S24 Ultra HDR. (Sumber: Tech Idea)

Unbox.id – Pasca perilisan seri Galaxy S23 tahun ini, banyak bocoran mengenai smartphone andalan Samsung selanjutnya, seperti informasi ponsel andalan Samsung selanjutnya akan diberi nama Galaxy S24. Informasi mengenai Samsung Galaxy S24 perlahan terungkap, termasuk spesifikasi utama dari seri Samsung Galaxy S24. Menurut bocoran baru yang beredar di Internet, Samsung Galaxy S24 akan menghadirkan banyak fitur baru yang akan dirilis pada awal tahun 2024. Menurut keterangan rahasia Ice Universe (@UniverseIce) dalam artikel di Platform X, seri Galaxy S24 akan mendukung tampilan HDR untuk foto dan galeri. Apa artinya? Mengutip Gadget 360, terlihat fitur ini mirip dengan Ultra HDR yang diperkenalkan di Android 14, Dengan fitur ini, kecerahan, kontras, dan gamut warna pada gambar yang diambil oleh kamera Samsung Galaxy S24 akan dapat disesuaikan. Artinya kualitas gambar tidak berubah meskipun dilihat di galeri. Tentu saja, ini tidak ada hubungannya dengan tampilan yang disediakan SDR.

Bocoran Spesifikasinya Seperti Apa?

Samsung Galaxy S24 Ultra HDR_2b

Samsung Galaxy S24 Ultra HDR. (Sumber: Gadgets 360)

Seri Galaxy S24 juga diperkirakan akan menggunakan chipset Exynos dan Qualcomm Snapdragon. Galaxy S24 Ultra menggunakan SoC Snapdragon 8 Gen 3, sedangkan model dasar dan kelas atas mendukung SoC deca-core Exynos 2500.

Selain itu, Samsung telah memperkenalkan sensor kamera 200MP dengan teknologi ISOCELL Zoom Anyplace. Fitur baru ini akan memberikan input AI yang mendukung subjek apa pun saat merekam video. Kamera Galaxy S24 juga akan mengaktifkan 4x zoom dan video 4K ke segala arah menggunakan teknologi Tetra-pixel.

Pengaturan kamera quad pada Galaxy S24 Ultra diharapkan mencakup sensor utama Samsung ISOCELL HP2SX 200MP, kamera sudut ultra lebar Sony IMX564 12MP, dan sensor 10MP dengan lensa telefoto dengan zoom optik 3x. Selain itu, lensa telefoto 48 MP didukung zoom optik 5x.

Ice Universe juga menyebutkan dalam postingan Weibo lainnya bahwa seri Samsung Galaxy S24 telah memasuki tahap produksi. Diperkirakan ponsel baru Samsung ini akan mulai dijual antara pertengahan hingga akhir Januari 2024.

Namun, laporan terbaru dari Sammobile mengungkapkan bahwa batasan tersebut akan segera dimulai. Menurut sumber dalam, perilisannya diperkirakan akan berlangsung antara awal dan pertengahan Januari 2023.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 Bakal Jadi Ponsel AI Terpintar

Spesifikasi Utamanya Bocor di Internet

Samsung Galaxy S24 Ultra HDR_3c

Samsung Galaxy S24 Ultra HDR. (Sumber: All Around Review)

Sementara menurut daftar Geekbench, perangkat tersebut hadir dengan SoC Exynos 2400 terbaru yang baru saja diluncurkan oleh Samsung. Dibandingkan chip Exynos 2200, performa CPU-nya 70% lebih cepat dan kekuatan pemrosesan AI-nya 14,7 kali lebih cepat.

Chip Exynos 2400 yang disebut-sebut akan digunakan di Samsung Galaxy S24 memiliki sepuluh inti, dua lebih banyak dari octa-core Snapdragon 8 Gen 3. Chipset ini memiliki satu inti utama pada 3,21 GHz, dua inti besar pada 2,9 GHz, tiga inti sedang pada 3,21 GHz. 2,59 GHz dan empat inti 1,96 GHz.

Hasil Geekbench 6 perangkat baru ini juga menunjukkan skor poin tunggal sebesar 2.011 dan skor poin ganda sebesar 6.086. Angka-angka ini mewakili peningkatan yang signifikan dibandingkan Samsung Galaxy S23.

Sebagai informasi, hasil Geekbench Samsung S23 sekarang rata-rata 1.881 dan 4.985 dalam satu poin atau lebih. Namun skor tersebut lebih rendah dibandingkan iPhone 15 yang mencetak 2.559 single-core dan 6.375 multi-core.

Samsung Galaxy S24 versi global tampaknya menjadi smartphone yang tangguh. Sebab menurut rumor yang beredar, ponsel Samsung ini akan memiliki chipset terbaru Exynos 2400 dan RAM 8 GB. Dari segi performa, Galaxy S24 mengungguli pendahulunya, Galaxy S23.

Samsung disebut-sebut akan menghadirkan perangkat tersebut pada acara Galaxy Unpacked yang digelar di San Francisco, AS awal tahun depan. Tentunya perangkat baru jadi Smasung ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk kebutuhan para penggunanya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Samsung merilis kembali pembaruan One UI 6.1 untuk banyak ponsel lama. Baru-baru ini, perusahaan merilis pembaruan ini untuk ponsel Galaxy A25. Mengutip...

Tech News

Unbox.id – Rumornya, Galaxy S25 akan hadir dengan dua prosesor berbeda. Saat ini bocoran informasi terbaru menyebutkan ponsel ini hanya hadir dengan prosesor Snapdragon...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 kian santer seiring semakin dekatnya tanggal perilisannya. Belakangan ini bocoran harga ponsel...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Galaxy A35 5G menjadi salah satu ponsel kelas menengah besutan Samsung terpopuler di tahun 2024. Ponsel ini banyak diminati karena memiliki kamera...