Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Harga Samsung Galaxy Z Flip 6 Bakal Naik di Eropa

Samsung Galaxy Z Flip 6_3c
Samsung Galaxy Z Flip 6. (Sumber: Times Bull)

Unbox.id – Peluncuran Samsung Galaxy Z Flip 6 tinggal kurang dari sebulan lagi. Ponsel ini rencananya akan dihadirkan pada acara Galaxy Unpacked di Paris. Sebelumnya sempat bocoran beberapa spesifikasi terkait Galaxy Z Flip 6, mulai dari chipset yang digunakan, RAM yang digunakan, hingga baterai bawaannya. Pasca peluncurannya, bocoran baru juga menyebutkan bahwa harga Galaxy Z Flip 6 diperkirakan akan mengalami kenaikan. Sebelumnya, beberapa sumber menyebutkan harganya akan lebih mahal 100 USD (sekitar 1,6 juta Rupiah) dibandingkan generasi sebelumnya. Baru-baru ini bocoran mengungkap bahwa Samsung Galaxy Z Flip 6 juga akan mengalami kenaikan harga di negara lain. Mengutip bocoran SamInsider seperti dikutip Android Authority, harga Galaxy Z Flip 6 ditemukan di database Eropa dengan kenaikan harga hingga 148 euro (sekitar Rp 2,6 jutaan). Ponsel lipat Samsung varian 256 GB akan dibanderol 1.399 euro (sekitar Rp 24 jutaan), sedangkan varian 512 GB akan dijual seharga 1.466 euro (sekitar Rp 25 jutaan). Harga Galaxy Z Flip sepertinya sangat mahal khususnya bagi kita pengguna Indonesia. Namun Samsung pasti mematok harga yang berbeda-beda di setiap negara. Apalagi, harga tersebut dinilai masih wajar di kawasan Eropa. Padahal, produk elektronik yang masuk ke wilayah Eropa harus dikenakan pajak sehingga produk elektronik, termasuk smartphone, memiliki harga yang lebih tinggi.

Samsung Tak Sengaja Bocorkan Galaxy Watch Ultra

Galaxy Watch 7 Ultra_2b

Galaxy Watch 7 Ultra. (Sumber: Digital Trends)

Sementara itu, Galaxy Watch Ultra akan menjadi salah satu jam tangan pintar terbaru Samsung yang diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked pada Juli 2024. Galaxy Watch Ultra disebut-sebut menjadi cara Samsung bersaing dengan jam tangan pintar lain yang ada di pasaran saat ini. khususnya Apple Watch Ultra.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa jam tangan pintar baru perusahaan Korea ini akan memiliki desain yang kokoh, mampu menahan aktivitas terberat. Sepertinya Samsung menggabungkan pelat jam melingkar dengan bentuk kotak persegi, sehingga menjadikannya tampilan jam tangan pintar ini unik.
Meski memakan waktu beberapa minggu, kedatangan Galaxy Watch Ultra akan muncul di website.

Tanpa syarat apa pun, situs web ini adalah situs web resmi Samsung. Meskipun situs web Galaxy Watch Ultra telah menghilang dari situs web resmi perusahaan di Kanada, 91mobile telah mencoba menangkapnya kembali ‘layar’ situs web tersebut.

Selain itu Selain mengonfirmasi kehadiran Galaxy Watch Ultra, situs tersebut juga membeberkan beberapa detail penting mengenai jam tangan pintar baru Samsung tersebut. Menurut laporan yang dilansir 91mobile, Galaxy Watch Ultra akan memiliki ukuran 47mm dan mendukung koneksi LTE.

Baca juga: Bocoran Desain Samsung Galaxy Tab S10 Ultra Terungkap!

Pilihan Warna dan Desain Galaxy Watch Ultra

Galaxy Watch 7 Ultra_1a

Galaxy Watch 7 Ultra. (Sumber: Sneek Peek Gadget)

Beberapa bocoran dan laporan mengenai jam tangan pintar baru Samsung menunjukkan bahwa Galaxy Watch Ultra akan hadir dalam warna putih dan abu-abu tua dengan tombol samping berwarna oranye. Selain itu, perangkat wearable ini juga akan memiliki bingkai titanium (Grade 4), layar kaca safir, dan tahan air hingga kedalaman 100 meter.

Samsung juga menambahkan fitur tambahan pada fitur perangkat barunya, seperti pelindung debu dan “tombol cepat” untuk navigasi yang lebih mudah.

Jika rumor tersebut benar, Galaxy Watch Ultra bisa menjadi salah satu jam tangan pintar termahal di pasaran. Harga Galaxy Watch Ultra dikatakan mencapai antara $699 dan $710 di Amerika Serikat. Ini membuatnya jauh lebih tinggi daripada harga awal banyak jam tangan pintar populer.

Terlihat dari render di atas, Samsung menambahkan tombol fisik ketiga yang terinspirasi dari Action Button di Apple Watch Ultra. Bila benar, maka tombol baru ini dapat diatur sesuai kebutuhan dari pengguna.

Gambar ini juga mengungkap tata letak sensor kesehatan di belakang jam tangan pintar tersebut disusun secara melingkar, di mana sensor suhu naik sedikit ke tengah dibandingkan Galaxy 6 Classic.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...