Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

iPad Pro 2024 Tampil dengan Layar Lebih Canggih dan Chipset Gahar

iPad Pro 2024_1a
iPad Pro 2024. (Sumber: Geeky Gadgets)

Unbox.idiPad Pro 2024 akhirnya diumumkan Apple dalam acara live streaming bertajuk “Let Loose” pada Selasa malam, 7 Mei 2024. iPad Pro 2024 sendiri hadir dalam dua ukuran layar – sama seperti iPad Air 2024 yakni 11 inci dan 13 inci. Berbeda dengan generasi sebelumnya, tablet anyar Apple ini tampil dengan desain lebih segar. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini juga menyertakan perangkat keras premium dan peningkatan besar pada panel layar kedua iPad versi 2024. “Hari ini kami melangkah lebih jauh dengan produk baru yang sangat tipis dan ringan. Model tablet Apple ini, pembaruan terbesar kami untuk iPad Pro,” kata John Ternus, wakil presiden senior bidang teknik perangkat keras di Apple. Lantas bagaimana spesifikasi teknis dan harga iPad Pro 2024? Simak selengkapnya di bawah ini.

Gunakan Layar dan Chipset Terbaru

iPad Pro 2024_2b

iPad Pro 2024. (Sumber: Trend Tech)

Menurut rumor yang beredar, Apple akan menggunakan layar OLED pada dua tablet barunya yang diberi nama Ultra Retina XDR Display. Peningkatan layar ini sangat signifikan, sedangkan pada lini iPad Pro sebelumnya, raksasa teknologi tersebut hanya menggunakan panel miniLED.

Berbekal panel baru ini, Apple mengatakan layar iPad model barunya ini akan menampilkan warna hitam lebih pekat, saturasi lebih kaya, dan kontras lebih baik.

Dijelaskan, layar tablet baru Apple ini memiliki struktur panel OLED paralel yang mampu menghasilkan tingkat kecerahan 1.000 nits dan 1.600 nits saat menampilkan konten HDR. Menariknya, perusahaan tidak menggunakan chipset M3 untuk lini iPad Pro barunya ini.

Sebagai gantinya, Apple memasang chip M4 yang diklaim memiliki performa 50% lebih cepat dibandingkan M2. Apple menjelaskan, chipset M4 dibangun di atas arsitektur GPU M3 yang dilengkapi sejumlah fitur canggih, mulai dari caching dinamis hingga Ray Tracing.

Selain itu, perusahaan juga melengkapi chip M4 ini dengan mesin saraf tercanggihnya. Apple mengklaim NPU miliknya mampu melakukan 38 triliun kalkulasi per detik.

Kamera di iPad Pro 2024

Dari segi desain, iPad Pro 13 inci hanya memiliki ketebalan 5,1 mm, menjadi perangkat tertipis Apple. Sedangkan untuk model 11 inci, tablet ini memiliki ketebalan hingga 5,3 mm. Kamera tablet baru Apple juga ditingkatkan, pengguna akan menemukan kamera kompatibel 12 MP dengan kemampuan pengambilan foto dan video Smart HDR.

Apple juga telah menyelesaikan rentang ini. Tablet premium ini memiliki flash adaptif True Tone baru. Dijelaskan, flash ini bisa memudahkan penggunanya jika ingin memindai dokumen dengan iPad Pro baru.

Dilengkapi AI, iPad Pro akan otomatis mengenali dokumen dan mendeteksi apakah ada bayangan atau tidak. Jika demikian, iPad Pro akan mengambil beberapa foto dan menggabungkannya untuk hasil analisis yang lebih jelas.

Pada kamera selfie, Apple telah memindahkan tata letak lensa TrueDepth ke posisi horizontal dan memasang kamera ultra lebar 12 MP.

Seperti lini iPhone 15 dan iPhone 15 Pro, tablet baru Apple ini dilengkapi dengan konektor USB-C dan mendukung Thunderbolt 3 dan USB 4. Tablet ini tersedia dalam varian warna Silver dan Space Black.

Baca juga: IPadOS Akan Mendukung Download Aplikasi Di Luar Apple App Store

Harga iPad Pro

iPad Pro 2024_3c

iPad Pro 2024. (Sumber: Techno Inside)

Seperti iPad Air 2024, tablet baru Apple ini juga sudah bisa dipesan pada 7 Mei dan baru mulai dijual di toko Apple seminggu kemudian atau pada 15 Mei. Bagi para penggemar Apple yang berminat membeli, perusahaan menawarkan empat varian. dalam hal kapasitas penyimpanan dan konektivitas. Simak selengkapnya di bawah ini.

  • iPad Pro 2024 11 inch WiFi : USD 999 atau Rp 16 juta.
  • iPad Pro 2024 11 inch WiFi + Seluler : USD 1.199 atau Rp 19,2 juta.
  • iPad Pro 2024 13 inch WiFi : USD 1.299 atau Rp 20,8 juta.
  • iPad Pro 2024 13 inch WiFi + Seluler :USD 1.499 atau Rp 24,1 juta.

Sedangkan untuk harga Apple Pencil Pro dibanderol USD 129 atau Rp 2 juta, dan Magic Keyboard dijual USD 299 atau Rp 4,8 juta (11 inch) dan USD 349 atau Rp 5,6 (13 inch).

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple diperkirakan akan meluncurkan jam tangan pintar barunya tahun ini. Ada rumor yang menyebutkan jam tangan ini akan diberi nama Apple Watch....

Tech Industry

Unbox.id – Iklan iPad Pro terbaru Apple mendapat kritik keras dari banyak pihak, termasuk komunitas kreatif. Sebagai pengingat, Apple memperkenalkan iPad Pro terbarunya dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu pemasok Apple, Skyworks, melaporkan permintaan iPhone lebih rendah dari perkiraan. Hal ini mempunyai dampak yang signifikan terhadap investor pemasok. Hingga...

Tech Industry

Unbox.id – iPad tampaknya digunakan dalam operasi yang tidak biasa selama perang Ukraina-Rusia. Alasannya karena Angkatan Udara Ukraina menggunakan iPad sebagai senjata modern pada...