Inovasi Terbaru Photoshop di Usia Ke-30 Tahun

Jakarta, Unbox.idSeperti sewajarnya jika sebuah perusahaan berulang tahun maka pasti aka nada pembaruan di produk mereka, hal ini pun dilakukan oleh Photoshop yang pada tanggal 19 Februari kemarin berulang tahun yang ke-30.

Pihak Photoshop memberikan update-an terbaru pada aplikasi editing milik mereka untuk para pengguna setianya.

Beberapa fitur baru tersebut diberikan khusus untuk pengguna desktop dan iPad Photoshop, fitur baru tersebut dimulai dengan ruang kerja Content-Aware Fill (CAF) yang disempurnakan pada PC yang memungkinkan untuk memilih dan mengisi beberapa area gambar secara berulang tanpa harus meninggalkan jendela ruang kerja.

Fitur utama berikutnya adalah untuk pengguna desktop adalah filter Lens Blur yang ditingkatkan yang sekarang menggunakan GPU untuk mendapatkan gambar bokeh yang lebih realistis untuk gambar. Algoritma yang diperbarui ini juga dapat menghasilkan tepi buram pada objek di depan bidang fokus dan dapat memberikan sorotan specular yang lebih berwarna dalam foto.

Sedangkan untuk para pengguna yang menjalankan macOS versi Catalina, sekarang dapat lebih  menenangkan mata mereka dengan mode gelap untuk Photoshop yang seharusnya menyatu dengan OS lainnya. Ada juga beberapa perubahan di bawah kap untuk membuat kinerja UI lebih responsif terhadap gerakan mouse dan stylus dengan panning, drag, dan zooming yang lebih halus lagi. Bagi mereka yang menggunakan Windows, pembaruan Photoshop terbaru menghilangkan kebutuhan akan driver WinTab, kebanyakan digunakan oleh para seniman untuk mendukung stylus atau tablet digitizer.

Kemudian aplikasi Photoshop untuk iPad terus mengejar ketinggalan dengan versi desktop dan menerima alat Pemilihan Objek yang terakhir untuk dengan cepat memilih dan mengisolasi item yang menarik dalam suatu gambar. Ada juga pengaturan tipe baru seperti, properti layer, karakter, dan opsi yang memungkinkan pelacakan teks, memimpin, penskalaan dan pemformatan (huruf besar, coretan, subskrip, dll.) Dengan kerning yang akan tiba dalam rilis mendatang.

Tinggalkan Balasan